16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

6 Negara Teratas FIFA Berdasarkan Peringkat Februari 2022

3 min read
6 Negara Teratas FIFA Berdasarkan Peringkat Februari 2022

6 Negara Teratas FIFA Berdasarkan Peringkat Februari 2022

6 Negara Teratas FIFA Berdasarkan Peringkat Februari 2022
6 Negara Teratas FIFA Berdasarkan Peringkat Februari 2022

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – 6 Negara teratas FIFA berdasarkan perolehan poin hingga Februari 2022. FIFA merupakan asosiasi yang mengatur persepakbolaan internasional. Baru-baru ini mereka merilis peringkat sepak bola kategori pria untuk periode Februari. Lengkap dengan sejumlah catatan mengejutkan untuk masing-masing negara.

Jerman tidak termasuk top negara yang masuk kedalam daftar rilisan dari FIFA. Hal tersebut tentu merupakan kabar negatif bagi pemenang empat kali Piala Dunia. Lantaran mereka menempati posisi ke-11 , sedangkan Kolombia justru menjadi pecundang dengan mengisi rangking ke-19.

Kejutan justru muncul dengan Senegal yang menempatkan posisi ke-20 besar. Pemenang AFCON tersebut itu memperoleh poin sebanyak 26.10. Berikut adalah TOP 10 negara yang berhasil FIFA rilis bagi penggemar sepak bola.

Belgia dan Brasil Penghuni Puncak 6 Negara Teratas FIFA

Daftar pertama 6 negara teratas FIFA untuk periode Februari 2022. Berawal dengan dua negara yang saling bertolak belakangan, yaitu Belgia dan Brasil.

  1. Belgia (1828.45 Poin)

Belgia menutup tahun 2021 dengan posisi tertinggi peringkat dunia sepak bola pria versi FIFA. Hal itu pula yang mereka pertahankan hingga bulan Februari 2022. Tetangga dekat Belanda itu merupakan salah satu negara yang pasti bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Prediksi Sporting Vs Manchester City 16 Februari 2022 Liga Champions

Berdasarkan teori di atas kertas negara persingahan ini memiliki tim nasional dengan kiprah terbaik dunia. Pasalnya Belgia berhasil mengembangkan talenta-talenta baru dari generasi emas. Beberapa tahun belakangan mereka juga menampilkan perfoma yang konsisten. Harapan penggemar adalah tim ini tidak melewatkan momentum atau turnamen besar.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Brighton 16 Februari 2022 Liga Premier

Siapa yang meragukan kemampuan dari pemain bintang layaknya Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Ketiga pemain itu saja dapat dengan mudah menembus pertahanan lawan. Berbagai kesalahan Setan Merah sebelumnya bisa mereka bayar lewat penampilan optimal di World Cup 2022.

  1. Brasil (1823.42 poin)

Negeri Samba berhasil memenangkan ajang Piala Dunia sebanyak 5 kali, selain itu kemampuan timnas sangat termasyur hingga seluruh dunia. Terakhir kali mereka bermain imbang 1-1 dari Ekuador pada akhir Januari 2022. Terlepas dari kesalahan saat bermain, Brasil merupakan kontinen yang layak penggemar favoritkan.

Baca Juga: 16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis Di Lapangan

Tite skuad memang sepenuhnya sudah pasti akan bermain untuk Piala Dunia Qatar 2022. Mengingat mereka adalah penguasa posisi puncak tabel CONMEBOL. Menepis Argentina dalam bentrokan final Copa Amerika dengan memilih fokus pada turnamen akbar di Qatar. Pemain andalan Brasil adalah Neymar, Vinicius Jr, dan Rodrygo.

Juara Bertahan FIFA Tempati Posisi Ke-3

  1. Prancis (1786.15 poin)

Negara selanjutnya yang berhasil menempati posisi puncak peringkat dunia. Prancis menjadi penghuni peringkat ke-3 sebagai bentuk kekecewaan terbesar mereka. Semua penggemar bola mengira Prancis bisa memiliki posisi lebih tinggi. Namun mereka justru gagal kala meladeni tim underdog seperti Swiss.

Prancis kembali bangkit dengan memenangkan UEFA Nation League. Sebagai ajang pemanasan menjelang Piala Dunia. Bantuan penting dari Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan N’Golo Kante sangat berarti untuk tim. Didier Deschamps memiliki tanggung jawab berat untuk mempersembahkan hasil terbaik.

  1. Argentina (1766.99 poin)

Negara tempat bernaungnya Lionel Messi keluar sebagai penghuni top rangking FIFA. Dalam kurun waktu satu bulan Argentina bahkan sanggup mengumpulkan 16.48 poin. Angka tersebut melampaui perolehan yang didapatkan Inggris. Mereka memiliki 28 laga tak terkalahkan sepanjang tahun kualifikasi Piala Dunia.

La Albiceleste asuhan Lionel Scaloni sudah menjadi skuad tim yang lengkap sekarang. Penggemar berpeluang melihat bagaimana mereka bermain indah dan mencetak gol dengan tegas. Besar kemungkinan bila juara Copa America tersebut untuk memenangkan turnamen di Qatar.

Inggris Tergeser dari Tiga Besar Peringkat FIFA

  1. Inggris (1755.52 poin)

Skuad asuhan Gareth Southgate merupakan kontinen paling kompetitif di dunia persepakbolaan. Lantaran The Three Lions mempunyai sejumlah pemain yang konsisten memperjuangakan tujuan utama. Mereka harus kalah dari Italia dalam final Championship European tahun lalu. Namun perjalanan impresif Inggris telah penggemar saksikan secara langsung.

  1. Italia (1740.77 poin)

Pemenang Piala Dunia FIFA sebanyak empat kali beruntun justru gagal lolos ke turnamen akbar 2018. Roberto Mancini mengambil alih tim usai kekecewaan itu, bertujuan mengubah nasib mereka untuk selamanya. Hal itu diimbangi dengan permainan impresif pada musim panas lalu.

Italia gagal mengamankan tiket otomatis bermain ke Piala Dunia 2022. Sebagai gantinya mereka bisa berjuang pada babak playoff mewalwan Makedonia Utara. Kemudian meladeni Portugal atau Turki yang nantinya keluar menjadi pemenang.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.