29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

AC Milan Pecah Telor! Olivier Giroud Bantu Tambah Poin

3 min read
AC Milan Pecah Telor! Olivier Giroud Bantu Tambah Poin

AC Milan Pecah Telor! Olivier Giroud Bantu Tambah Poin

AC Milan Pecah Telor! Olivier Giroud Bantu Tambah Poin
AC Milan Pecah Telor! Olivier Giroud Bantu Tambah Poin

Hasil Pertandingan Liga Italia – AC Milan pecah telor usai mereka bekerja keras kalahkan Torino dengan keunggulan tipis 1-0.

Duel AC Milan kontra Torino terjadi untuk pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 pada hari Sabtu, 11 Februari 2023.

Stadium San Siro menjadi saksi bagaimana bentrokan panas AC Milan dengan Torino menelan momentum negatif tuan rumah selama beberapa pekan belakangan.

Secara terbuka AC Milan pun akui jika Torino sama sekali bukan lawan yang mudah mereka tundukan selama waktu penuh.

La sempat alami kebuntuan untuk dua sisi kesebelasan, hingga akhirnya menit ke-62 Rossoneri bangkit melalui upaya tunggal impresif Olivier Griroud.

Jelas satu kemenangan sangatlah berarti bagi AC Milan yang beberapa waktu seolah lupa caranya hasilkan tren positif dengan mendulang poin sempurna.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Hernandez, Thiaw, Kjaer (70′ Gabbia), Kalulu; Tonali (89′ Pobega), Krunic; Leao, Diaz (79′ De Ketelaere), Saelemaekers (88′ Calabria); Giroud (88′ Origi).

Pelatih: Stefano Pioli.

Torino (3-4-2-1): Milinkovic-Savic; Buongiorno (58′ Vojvoda), Schuurs, Djidji (80′ Gravillon); Rodriguez, Gineitis (46′ Linetty), Adopo (69′ Karamoh), Singo; Vlasic (80′ Radonjic), Miranchuk; Sanabria.

Pelatih: Ivan Juric.

 

AC Milan Pecah Telor Berkat Pertahanan Rossoneri Membaik

Selengkapnya jalannya pertandingan AC Milan pecah telor kala adu mekanik dengan Torino 1-0 dalam kandang sendiri.

Pertandingan berlangsung dengan AC Milan berupaya tampil sebaik mungkin. Hanya saja celah terbuka ketika mereka membawa bola dengan kurang percaya diri.

Laga baru 10 menit berjalan sudah ada percobaan tembakan pertama Il Toro lancarkan walau masih melebar. Apalagi tempo lapangan menurun menjadi kesempatan tim tamu lebih banyak menggiring bola.

Namun, setengah jam lapangan sudah berjalan skor masih tidak berubah angka. Padahal AC Milan juga melakukan serangan. Meski akhirnya Torino mampu menetralisir ancaman pasukan Stefano Pioli dengan mudahnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Milan vs.Tottenham 15 Februari 2023 Liga Champions

Babak pertama berakhir dengan Torino merasa puas usai menahan AC Milan. Membuat tuan rumah berambisi kembali ke lapangan dengan permainan lebih baik.

Rossoneri melanjutkan pertandingan dengan sedikit perubahan yang berdampak pada naiknya tempo permainan. Serangan-serangan Giroud dkk mulai temukan ritme terorganisir.

Pada menit ke-54 AC Milan temukan peluang pertama ketika lancarkan serangan balik cepat. Berkat kombinasi Giroud dan Leao nyaris membuahkan gol.

Gempuran kembali datang menit ke-62 yang akhirnya hasilkan gol ketika skema serangan dari sisi sayap. Umpan lambung sempurna Thea disambut cepat dengan sundulan keras Olivier Giroud dalam kotak penalti.

Baca Juga: Nasser Al-Khelaifi PSG Sodorkan Cek Kosong Boyong Guardiola

Skenario bisa berubah apabila menit ke-76 gol kedua serangan balik Theo tidak melebar. Padahal kala itu gawang Torino tidak mempunyai penjagaan.

Menjelang waktu penuh, tempo pertandingan berjalan lebih menurun dengan banyaknya pergantian pemain.

Il Toro tidak mau berhenti mencoba solidnya formasi 4-2-3-1 racikan Stefano Pioli. Formasi awalnya  pelatih menilai sudah mulai tidak efektif karena banyak lawan dapat menerka.

 

AC Milan Bongkar Pasang Formasi demi Pulihkan Performa Impresif

Stefano Pioli sempat mengubah formasi dasar AC Milan pada laga-laga sebelumnya seperti bermain dengan tiga bek.

Rossoneri sempat memakai 3-4-2 dan 3-5-2 meskipun mengorbankan Rafael Leao karena ia tak bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun wingback.

Namun, kala menjamu Torino mereka memakai formasi 3-4-2-1 menempatkan Leao dan Brahim Diaz dari belakang Olivier Giroud.

Penyesuaian tersebut nyatanya berdampak positif bagi Milan dan Leao yang menunjukkan progres bagus.

Pada empat laga AC Milan sebelum menang atas Torino, mereka kebobolan 13 gol hanya dalam empat pertandingan.

Namun, situasi membaik ketika Milan mampu mencatat skor  pada duel lawan Torino.

“Jujur saja, pelatih harus menganalisis dan mengevaluasi permainan seluruh tim, mencari apa yang bisa dikembangkan. Kami kebobolan empat gol per laga beberapa waktu terakhir. Jadi, jelas ada sesuatu yang tidak bekerja dalam taktik bertahan. Main dengan tiga atau empat pemain tidak membuat perbedaan,” ujar Stefano Pioli.

 

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic Ibarat Jimat Rossoneri, Olivier Giroud Pemain Terbaik

Zlatan Ibrahimovic untuk pertama kalinya masuk dalam daftar susunan pemain AC Milan.

Kehadiran sang pemain veteran daru bangku cadangan rupanya membawa dampak positif bagi AC Milan.

Gol kemenangan Rossoneri merupakan aksi bagus Olivier Giroud pada menit ke-62 sehingga membawa mereka keluar dari situasi sulit.

Olivier Giroud menjadi pemain dengan kontribusi vital bagi Milan, meski peran Ibrahimovic tak bisa terpandang sebelah mata.

Meskipun tidak bermain, kehadiran pemain senior tersebut punya arti penting bagi skuad.

Milan kini punya momentum untuk bangkit merajut hasil positif, termasuk lawan Tottenham pada Liga Champions.

Giroud sendiri bermain sebagai striker tunggal Milan dan ia memainkan perannya dengan sangat baik hingga menyulitkan pertahanan Torino.

Selama turun lapangan Giroud membuat total tiga percobaan tembakan, termasuk membantu pergerakan tim dengan 58% umpan sukses.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.