Carlo Ancelotti Real Madrid, Sukses Capai Rekor Alex Ferguson

Carlo Ancelotti Real Madrid, Sukses Capai Rekor Alex Ferguson

Carlo Ancelotti Real Madrid, Sukses Capai Rekor Alex Ferguson

Carlo Ancelotti Real Madrid, Sukses Capai Rekor Alex Ferguson
Carlo Ancelotti Real Madrid, Sukses Capai Rekor Alex Ferguson

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Leipzig – Carlo Ancelotti Real Madrid kembali melihat skuad asuhannya meraih kemenangan. Los Blancos sukses mencoba membalikkan tren setelah dua tim Spanyol terlibas dua kesebelasan Jerman. Laga menghadapi Leipzig sejatinya menjadi ujian terbesar bagi juara tahun lalu.

RB Leipzig adalah tim pot dua sementara Real Madrid keluar dari pot satu dalam grup yang juga berisi Celtic dan Shakhtar Donetsk. Leipzig menderita kekalahan mengejutkan 4-1 melawan Ukraina minggu lalu untuk matchday pertama Liga Champions. Tetapi mereka telah berganti pelatih dan mempekerjakan Marco Rose sebagai bos baru.

Selain itu Carlo Ancelotti selaku manajer mengukir rekor baru sebagai pelatih yang berhasil memenangi 100 pertandingan Liga Champions menyamai Sir Alex Ferguson. Hal ini sangat berharga bagi pelatih asal Italia itu untuk catatan sepanjang karirnya.  Real Madrid telah memenangkan tujuh pertandingan dan berusaha untuk mempertahankannya.

Carlo Ancelotti Real Madrid Puas Pasukannya Hasilkan Poin Sempurna Liga Champions

Pelatih Carlo Ancelotti Real Madrid puas pasukannya meraih poin sempurna dalam kandang sendiri. Membiarkan RB Leipzig terpuruk hingga dasar klasemen grup.  Duel antara Real Madrid dan RB Leipzig terjadi di Stadion Santiago Bernabeu, pada Kamis dini hari.

Melakoni ajang kompetisi fase grup F Liga Champions, pasukan Los Blancos berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0 tanpa balas. Meskipun tuan rumah harus bersusah payah meraih kemenangan. Hasil tersebut merupakan perolehan berharga bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Liverpool Tawarkan Rp1.75Triliun, Jurgen Klopp Ngidam Valverde

Real Madrid memulai pertandingan dengan serangan agresif ke lini pertahanan RB Leipzig. Namun, tim tamu yang mendapatkan tekanan justru memperoleh peluang melakukan serangan balik. Christopher Nkuku lolos usai menerima umpan dari Emil Forsberg. Nkuku berhasil melepaskan tembakan mendatar akan tetapi bola mampu tertepis oleh Thibaut Courtois ke luar lapangan.

Memasuki menit ke-11, RB Leipzig mempertanyakan penalti setelah Nkuku jatuh dalam kotak terlarang. Pemain itu merasa terlanggar oleh Nacho Fernandez. Hanya saja, wasit menilai tidak ada pelanggaran dari kejadian tersebut. Alhasil Real Madrid terbebas dari hukuman penalti dan segera membangun serangan.

Baca Juga: Diego Simeone Atletico Madrid Saksikan Rojiblancos Terjatuh

Luca Modric mengoper bola ke Rodrygo yang mampu melewati David Raum. Namun, kembali lagi tembakan Rodrygo masih melebar dari gawang RB Leipzig.  Bukan kesebelasan yang mudah menyerah, Los Blancos masih terus memberikan ancaman ke jantung pertahanan lawan.

Kala itu Vinicius Junior tampil begitu aktif dalam laga, ia mencoba mengirim umpan silang pada David Alaba menit ke-26. Bola tersebut lantas melaju bersama Eduardo Camavinga. Namun, upaya Camavinga masih belum berhasil membawa Real Madrid unggul. Lantaran tendangan yang ia lepaskan dengan kaki kirinya hanya membentur mistar gawang.

Federico Valverde Membuka Keran Kebuntuan Real Madrid

Setelah mendapatkan tekanan dari tim asuhan Carlo Ancelotti pada menit ke-28 RB Leipzig akhirnya kembali memperoleh ruang mencetak gol ke gawang Real Madrid. Namun, lagi-lagi Thibaut Courtois menunjukkan aksi penyelamatan gemilangnya. Courtois berhasil menutup pergerakan Christoper Nkunku. Sehingga pemain asal Prancis itu gagal melakukan tendangan.

Berselang dua menit kemudian, giliran Timo Werner yang mendapatkan peluang mencatatkan mencetak gol. Hanya saja tembakan pemain asal Jerman itu, mudah terbatalkan oleh Courtois. RB Leipzig nyaris mencetak gol pada menit ke-34, lewat Werner yang muncul dari sisi kiri kotak penalti. Werner memberikan umpan ke Nkunku, meski bola tersebut terlalu deras sehingga hanya melewatinya. Babak pertama skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Real Madrid mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rodrygo. Meski sekali lagi tembakan hanya melambung ke atas mistar gawang. Meskipun begitu Real Madrid, hampir mencetak gol menit ke-72 sebagai awal dari serangan balik.

Serangan balik tercipta dengan sangat bagus bermula dari upaya Federico Valverde. Bola ia operkan kepada Rodrygo, kemudian berlanjut kearah Vinicius Junior. Sayangnya, upaya Vinicius Junior mampu terblokir oleh kiper RB Leipzig.

Federico Valverde berhasil mencetak gol pada menit ke-80, sekaligus membawa Real Madrid unggul 1-0 atas RB Leipzig. Gol tersebut bermula dari aksi Vinicius yang menyerang sisi kiri lini pertahanan lawan. Kemudian Vincius memberikan umpan silang ke arah Valverde yang meresponnya dengan melepaskan tembakan. Alhasilbola bersarang ke pojok kanan gawang dengan mulus.

Marco Asensio Kukuhkan Kemenangan Sempurna Los Blancos

Setelah berhasil unggul 1-0, Real Madrid akhirnya tampil semakin percaya diri. Skuad asuhan Carlo Ancelotti sukses menggandakan kedudukan menjelang menit-menit akhir pertandingan. Kala itu Marco Asensio tampil begitu apik, ia berhasil menyambut tendangan bebas Toni Kroos dengan sempurna.

Seketika pertandigan berakhir dengan skor 2-0 memberikan kemenangan kembali Real Madrid. Apa yang raksasa La Liga tersebut capai merupakan hasil yang bagus bagi kesebelasan dan juga pelatih. Sekaligus layak menjadi modal utama bagi mereka melanjutkan laga lain selama fase grup Liga Champions.

Pemain Spanyol juga membutuhkan modal pendorong mental, mengingat akan segera melakoni laga Derby Madrid. Laga tersebut sangat dinantikan oleh para suporter dan menjadi momen yang berharga bagi Carlo Ancelotti.***