Cristiano Ronaldo Gol Ke-100, Man United Kalah lagi..Kalah lagi!

Cristiano Ronaldo Gol Ke-100, Man United Kalah lagi..Kalah lagi!
Cristiano Ronaldo Gol Ke-100, Man United Kalah lagi..Kalah lagi!

Manchester United – Cristiano Ronaldo gol ke-100 di Liga Inggris ia persembahkan untuk sang anak yang telah meninggal. CR7 turun lapangan kala melakukan bentrokan lanjutan Arsenal vs Manchester United. Laga tandang pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022 menghasilkan kekalahan bagi Setan Merah.

Pencapaian Cristiano Ronaldo menghasilkan gol ke-100 bukanlah hal yang aneh. Sebelum pemain internasional Portugal itu merapat ke Manchester United pada musim panas 2021. Mantan bintang Real Madrid itu pernah berseragam The Red Devils selama 5 tahun. Tepatnya Ronaldo merumput di Old Trafford pada periode 2003-2008.

Sehingga tidak mengherankan dalam 223 penampilan golnya menyentuh pencapaian 100. Aksi haru terlihat di lapangan Emirates ketika CR7 berhasil memasukan satu gol. Ia terlihat mengangkat salah satu tangannya. Selebrasi yang Ronaldo dedikasikan kepada sang anak yang meninggal dunia pada Selasa, 19 April 2022 dini hari WIB.

Kontras Cristiano Ronaldo Gol Ke-100 dengan Kedodorannya Perfoma Man United

Pencapaian Cristiano Ronaldo gol ke-100 berbanding terbalik dengan kacaunya permainan Man United. Sebelum bertandang ke Arsenal, mereka terlebih dahulu kalah dari Liverpool 4-0. Kala itu Ronaldo absen pasca salah satu bayi kembarnya meninggal dunia. Tidak bisa MU pungkiri bila CR7 adalah motor gol bagi kesebelasan.

Kekalahan Setan Merah atas Arsenal dalam bentrokan tersebut. Secara otomatis mempertipis kans MU finis sebagai empat besar Liga Inggris. Sebagai gantinya Arsenal menghuni peringkat empat dengan torehan 60 poin. The Gunners memang lebih unggul enam poin dari MU yang merosot ke peringkat enam.

Baca Juga: Simpati Mikel Arteta Arsenal: Kecuali jika Anda Mengalaminya!

Kekalahan bertubi-tubi yang Manchester United alami bukan sekedar membuat mereka gagal bermain di Liga Champions musim depan. Tetapi Setan Merah juga berpotensi harus absen dari Liga Eropa. Tentunya akan sangat memalukan jika mereka pun terpental dari kompetisi level tiga Liga Konferensi Eropa 2022-2023. Semua bisa terjadi bila MU berhenti pada peringkat ke-7 Liga Inggris.

Baca Juga:  Prediksi Dortmund Vs Bochum 30 April 2022 Liga Jerman

Rupanya kemampuan Cristiano Ronaldo dan pemain bintang lainnya tidak cukup untuk mengangkat perkembangan Manchester United. Ia membantu tim dengan mencetak gol pada menit ke-34. Walaupun tetap kalah dengan skor 1-3, upaya Ronaldo terjadi pada babak pertama ketika posisi skor masih 2-1.

Gol-gol Arsenal dalam laga ini terjadi terlalu dini lewat upaya Nuno Tavares pada menit ke-3. Kemudian menyusul upaya Bukayo Saka pada menit ke-32 yang berusaha Ronaldo perpendek jedanya. Barulah Grait Xhaka menit ke-70 menambahkan angka skor mutlak yang mengunci kemenangan Arsenal.

Bukti Cristiano Ronaldo Terhambat Kualitas Permainan Man United

Arsenal langsung bermain mendominasi dengan menampilkan 62.6% penguasaan bola sejak babak pertama. Tidak hanya itu saja, The Gunners juga melepaskan 11 tembakan dengan enam mengarah akurat ke gawang Setan Merah. Namun hanya 3 yang berhasil menciptakan gol kala itu.

Layaknya tuan rumah Arsenal tanpa sungkan menekan pergerakan Man United. Tak membutuhkan waktu lama rapuhnya lini belakang Setan Merah langsung bocor menyebabkan gol dini menit ke-3. Belum lagi Alex Telles bek kiri MU yang melakukan blunder fatal. Awalnya ia berniat mengantisipasi umpan silang dari Granit Xhaka.

Berbeda dengan niatan awal Alex Telles  bola justru terjatuh ke kaki Bukayo Saka yang bebas tetap di dalam kotak penalti. Beruntung David De Gea berhasil menepis tembakan ke arah gawang dari Saka. Hanya saja bola bergerak liar dan terjatuh ke kaki Nuno Tavares yang lepas dari pengawalan Diogo Dalot.

Tavares pun langsung melakukan tap in dengan kaki kanan. Ia berhasil merobek jala gawang Manchester United. Sehingga Arsenal unggul secara langsung, MU hampir membalas gol pertama pada menit ke-6 melalui aksi Anthony Elanga. Sepakan kaki kanan Elanga dari dalam kotak penalti memanfaatkan terobosan dari Cristiano Ronaldo yang bisa terantisipasi Aaron Ramsdale.

Ramsdale hampir melakukan blunder pada menit ke-11 nyaris membuat Manchester United menyamakan kedudukan. Berniat mengumpan bola ke rekan setimnya, Ramsdale justru memberikan bola kepada Scott McTominay. Ia mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes yang berada di depan gawang Arsenal.

Permainan Terbuka Setan Merah Tidak Setajam The Gunnersbb

Manchester United dan Arsenal bermain terbuka dan saling menyerang pada bentrokan tersebut. Menit ke-24, tendangan Diogo Dalot dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang Arsenal. Semenit berselang, The Gunners gantian mengancam gawang Manchester United. Tetapi tendangan kaki kanan Eddie Nketiah masih bisa ditepis oleh De Gea.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke-27. Namun, gol Nketiah dianulir oleh wasit Craig Pawson karena Telles lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka dalam kotak penalti. Sebagai gantinya, Arsenal diberi hadiah penalti pada menit ke-31 oleh wasit Craig Pawson.

Bukayo Saka menjadi eksekutor berhasil mengonversi penalti lewat tendangan kaki kiri yang mengarah ke sisi kanan gawang De Gea.  Manchester United langsung menjawab gol kedua Arsenal tersebut pada menit ke-34 melalui Cristiano Ronaldo. Menerima umpan silang dari Nemanja Matic, Ronaldo lepas dari penjagaan dua pemain Arsenal. Ia melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Aaron Ramsdale tak mampu menghalau bola hasil tendangan Ronaldo sehingga papan skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal. Gol Ronaldo ke gawang Arsenal sekaligus ke-100 di ajang Liga Inggris. The Gunners terus menguasai jalannya pertandingan dan berusaha untuk memperlebar keunggulan mereka dalam pertandingan kali ini.

Susunan pemain Arsenal dan Manchester United:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Eddie Nketiah

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai