Cristiano Ronaldo Pensiun Timnas Portugal Pilih Pemain ini Gantikannya

Cristiano Ronaldo Pensiun Timnas Portugal Pilih Pemain ini Gantikannya
Cristiano Ronaldo Pensiun Timnas Portugal Pilih Pemain ini Gantikannya

Cristiano Ronaldo Portugal –  Cristiano Ronaldo pensiun semakin dekat waktunya. Kemungkinan besar setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Selama ini ia merupakan bintang utama timnas Portugal selama satu setengah dekade. Ronaldo sukses memainkan beberapa pertandingan yang paling menentukan untuk tim.

Selain itu dalam beberapa hari mendatang Portugal harus bisa memesan tempat di Piala Dunia FIFA 2022 melalui babak playoff. Sesuai jadwal mereka akan memulai persaingan babak playoff dengan melawan Turki.

Ronaldo merupakan pencetak gol tertinggi sepak bola kategori pria internasional. Total ada 115 gol terkumpul atas namanya dari 184 penampilan. Itu menunjukkan betapa pentingnya pemain berusia 37 tahun bagi tim nasionalnya. Pengaruh Cristiano Ronaldo bersama tim nasional tidak bisa diremehkan. Ia bahkan memenangkan Sepatu Emas pada kejuaraan Eropa tahun lalu. Setelah mencetak lima gol dan memberikan assist dalam empat penampilan kompetisi kontinental.

Cristiano Ronaldo Pensiun Membuat Portugal Harus Hadapi Kenyataan

Fakta bahwa Cristiano Ronaldo pensiun sudah santer dari sisi mana pun. Hal itu lantas mengingatkan Portugal untuk segera menghadapo kenyataan. Bahwa CR7 sudah mendekati akhir karirnya dan mereka perlu mencari pengganti. Sejauh ini muncul nama-nama pemain bintang yang mampu menggantikan Ronaldo.

Sosok Joao Felix  terbilang sebagai pemain yang paling mirip dengan Cristiano Ronaldo muda. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki potensi besar, sayang konsensusnya adalah karir sedikit mandek di Atletico Madrid. Felix pasti akan melakukan jauh lebih baik bersama tim yang lebih berorientasi pada serangan.

Baca Juga: Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Skuad Timnas Ada Cristiano Ronaldo

Joao Felix  menandatangani kontrak Rojiblancos pada 2019 dengan rekor klub Rp2.226miliar. Felix mencetak 27 gol dan memberikan 15 assist dari 106 penampilan semua kompetisi untuk Atletico Madrid.

Sebagai penyerang ia terbilang sangat gesit termasuk dapat memutar dan berbelok keluar dari jalan buntu. Felix bisa bermain untuk posisi manapun mulai dari lini depan. Artinya dirinya bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Cristiano Ronaldo jika punya cukup waktu dan kesabaran.

Cristiano Ronaldo Menjelang Pensiun, Portugal Bisa Pilih Rafael Leao

Pemain sayap AC Milan Rafael Leao mulai menarik banyak minat dari seluruh Eropa. Pemain berusia 22 tahun telah menjadi salah satu bintang musim ini bersama Rossoneri. Kemampuan Leao dengan bola pada kakinya mengingatkan kita terhadap Cristiano Ronaldo muda.

Kakinya yang menari dan kecepatan yang luar biasa memungkinkan dia melewati para pemain bertahan dengan mudah. Rafael Leao telah mendatangkan malapetaka untuk sayap kiri pasukan Stefano Pioli. Leao telah mencetak 11 gol dan memberikan enam assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Turki 25 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Rafael Leao menjadi kandidat kuat mengganti peran sang bintang di Portugal. Leao baru saja melakukan debutnya untuk tim senior Portugal, Jika ia masuk sebagai pengganti Cristiano Ronaldo dalam kemenangan 3-0 atas Qatar pada 9 Oktober 2021. Sekaligus memberikan assist untuk gol Andre Silva pada debutnya.

Diogo Jota Penyerang Terbaik dari Portugal di Liga Iggris

Diogo Jota telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris bersama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Jota saat ini adalah pencetak gol tertinggi kedua dalam kampanye Liga Premier. Selama kompetisi berlangsung dengan 13 gol atas namanya.

Jota adalah livewire dalam serangan dan bisa bermain dari mana saja pada garis depan. Dia cukup bagus ketika menjatuhkan diri untuk mengumpulkan bola sebelum melompat ke sepertiga akhir pertandingan. Diogo Jota juga unggul dalam berlari hingga belakang pertahanan lawan.

Baca Juga: Prediksi Australia Vs Jepang 24 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Begitu Diogo Jota dalam posisi bersih, Anda dapat mengandalkannya untuk menjaga lawan memasukkan bola hingga belakang gawang. Meski hanya memiliki tinggi 178 cm, ia bisa mencegah beberapa gol sundulan.

Berkat keserbagunaan dan kejeliannya mencetak gol, ia bisa menjadi pengganti jangka panjang yang hebat untuk Cristiano Ronaldo. Dalam 39 penampilan seluruh kompetisi menunjukkan keberuntungan Liverpool sejauh musim ini. Dengan Jota telah mencetak 19 gol dan memberikan tiga assist.

Pemain Valencia Goncalo Guedes Incar Seragam CR7

Goncalo Guedes memiliki musim yang cukup mengesankan untuk Valencia. Guedes melakukan debut internasionalnya bersama Portugal saat berusia 18 tahun melawan Krasnodar tahun 2015. Dia terkenal mencetak satu-satunya gol di final UEFA Nations League 2019. Kala itu Portugal melawan Belanda di final UEFA Nations League 2019.

Guedes adalah penyerang serba bisa yang bisa bermain dari mana saja lini depan. Tapi dia unggul sebagai penyerang tengah atau striker kedua. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 13 gol dan memberikan lima assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Valencia. Meski saat ini bukan fitur reguler di starting lineup Portugal tetapi semua bisa berubah setelah pensiunnya Cristiano Ronaldo.

RB Leipzig Miliki Andre Silva Striker Terbaik Eropa

Andre Silva adalah salah satu striker terbaik Eropa selama musim 2020-2021. Pemain internasional Portugal itu mencetak 29 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi Bundesliga musim lalu.

Silva bergabung dengan RB Leipzig musim panas lalu dan menjadi pemain andalan klub. Sebagai penyerang tengah luar biasa dengan kemampuan yang hebat. Dia juga menunjukkan kesadaran yang luar biasa dalam kotak dan pandai menemukan ruang untuk melepaskan tembakannya.

Pemain Leipzig itu memiliki sentuhan pertama yang bagus untuk permainan tautan sepertiga akhir cukup terpuji. Sejauh musim ini Pemain berusia 26 tahun telah mencetak 15 gol dan memberikan delapan assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai