Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika…

Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika...

Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika...

Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika...
Darwin Nunez Liverpool Buat Segalanya Kacau Ketika…

Berita Terkini Liverpool – Darwin Nunez Liverpool mendapat komentar pedas dari wartawan Dean Jones yang menyebutnya mengacaukan permainan bila tidak benar-benar fokus. Padahal Nunez mendapat bayaran Rp2.68miliar per minggu. Jones mengklaim bahwa pemain baru Liverpool, masih mendapat waktu untuk menetap selama musim ini.

Pemain internasional Uruguay itu bergabung dengan Liverpool dari klub Portugal SL Benfica dengan biaya awal sekitar Rp1.22triliun. Namun, berbagai tambahan yang termasuk dalam kesepakatan dapat membuat Nunez menjadi rekor transfer The Reds. Yakni klub harus mengeluarkan biaya sekitar Rp1.63triliun.

Penyerang itu mengantongi Rp2.68miliar per minggu untuk kontrak enam tahunnya bersama Liverpool. Nunez telah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Anfield. Jones menilai publik, tim, dan pelatih masih percaya bahwa penyerang Uruguay tersebut bisa berkembang.

Darwin Nunez Liverpool Mengecewakan Namun Masih Termaafkan

Sepanjang musim ini, Darwin Nunez Liverpool mendapat penilaian atas aksinya di Liga Inggris. Berdasarkan beberapa pertandingan pembukaannya, striker itu telah mengganggu pertahanan lawan meski tidak memiliki gol untuk ia sumbangkan. Jones menyatakan bahwa Jurgen Klopp tidak akan menyerah terlalu cepat.

Sebaliknya pelatih malah akan memberinya waktu untuk menemukan ritme permainannya di Liga Ingris.  “Ia memang menyebabkan masalah bagi para bek, keadaan menjadi kacau ketika Darwin Nunez ada. Klopp akan melakukan semua yang ia bisa untuk membantunya menemukan tempatnya dalam sepakbola Inggris,” ujar Dean Jones.

Baca Juga: Luis Figo Eks Real Madrid, Juniornya Ikuti Jejak Gabung Barcelona

Darwin Nunez memiliki awal yang baik dalam kehidupan sepak bola Inggris. Penyerang Uruguay itu mencetak gol pada debutnya pada FA Community Shield melawan Manchester City dari King Power Stadium. Liverpool mengamankan kemenangan 3-1 pada kesempatan tersebut dengan Nunez mencetak gol pada menit akhir untuk mengamankan trofi pertama mereka musim ini.

Nunez menindaklanjutinya dengan satu gol dan satu assist dalam pertandingan debutnya pada Liga Inggris melawan Fulham di Craven Cottage. Pertandingan berakhir 2-2 tetapi pemain depan Uruguay telah memberikan jejaknya dari sisi Jurgen Klopp.

Baca Juga: Pep Guardiola Manchester City, Pemain Cedera Jelang Derby

Namun performa itu entah mengapa justru menurun bagi Nunez sejak terakhir kali dan seterusnya. Mantan striker Benfica terpaksa keluar dari lapangan pada debut kandangnya melawan Crystal Palace. Lantaran kedapatan menanduk bek Joachim Andersen. Ia lantas menerima hukuman skorsing selama tiga pertandingan karena pelanggarannya.

Darwin Nunez Kehilangan Nyawa Semenjak Skorsing

Sejak menjalani skorsing, Nunez telah bermain dua kali dan gagal mencetak gol untuk tim Liverpool. Patut kita jabarkan bahwa Nunez terlihat kesulitan menemukan tempat sebagai starting eleven. Pemain depan Portugal Diogo Jota telah kembali dari cedera hamstring.

Kemudian pelatih tertarik memberikan waktu bermain menggantikan masa-masa absennya. Jota memiliki musim yang sangat baik untuk The Reds terakhir kali. Selama prosesnya ia mencetak 21 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi.

Darwin Nunez sendiri pada sisi laon memberi Liverpool dorongan tepat waktu dengan gol untuk Uruguay dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Kanada. Striker Liverpool tengah berjuang untuk kepercayaan diri akhir-akhir ini setelah awal yang sulit.

Tetapi gol bersama tim nasional Uruguay akan memberi Nunez dorongan menuju pertandingan dengan Brighton. Nunez mencetak gol untuk Liverpool ketika datang dari bangku cadangan dalam laga tandang Fulham pada debutnya.

Nunez telah menjadi bahan ejekan dari fans rival yang mendesak pemain berusia 23 tahun itu untuk gagal. Tetapi assist Luis Suarez memberinya kesempatan untuk menanduk bola melewati Milan Borjan dari gawang Kanada untuk membawa Uruguay memimpin 2-0.

Striker itu memimpin barisan dengan mantan bintang Liverpool Suarez saat Uruguay bersiap untuk Piala Dunia pada bulan November. Nunez sekarang akan kembali ke Merseyside dengan penuh percaya diri siap untuk Oktober yang sibuk.

The Reds Terima Tekanan Pemainnya Harus Berhasil Lakoni Liga Inggris

Liverpool menerima dorongan besar karena Klopp sekarang dapat memperbaiki masalah menggunakan bintang final Liga Champions.  The Reds seharusnya sudah tahu transfer Darwin Nunez berikutnya bisa menjadi Haaland baru.

Terlalu mudah menyaksikan kehebohan gol Darwin Nunez melawan Kanada dan percaya bahwa ini adalah langkah maju yang penting bagi seorang striker dalam krisis. Sundulan pemain berusia 23 tahun untuk Uruguay melawan Kanada mendapat sambutan antusias pendukung Liverpool. Publik sedang mencari bukti lebih lanjut bahwa mereka memiliki bintang potensial yang tepat.

Para penentang terpaksa menunggu amunisi baru untuk memuat kompilasi gagal yang telah terbukti begitu populer pada media sosial. Sebagai permulaan, perlu kita ingat bahwa kekeringan gol Nunez hanya terdiri dari dua awal dan 189 menit aksi.

Kenyataannya jika ada kebutuhan mendesak untuk mengambil kesimpulan besar-besaran dari sedikitnya menit bermain Nunez. Maka angka-angka yang mendasarinya menunjukkan bahwa Darwin Nunez sebenarnya sangat positif.***