Denmark UEFA Nations League, Libas Ayam Jago Prancis

Denmark UEFA Nations League, Libas Ayam Jago Prancis

Denmark UEFA Nations League, Libas Ayam Jago Prancis

Denmark UEFA Nations League, Libas Ayam Jago Prancis
Denmark UEFA Nations League, Libas Ayam Jago Prancis

Hasil Pertandingan Denmark vs Prancis – Denmark UEFA Nations League mengejutkan Prancis yang harus kalah 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup A. Tim asuhan Didier Deschamps akan menghadapi Denmark kembali pada Piala Dunia November.

Prancis finis ketiga pada klasemen Nations dengan lima poin dari enam pertandingan. Setelah Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen mencetak gol babak pertama untuk tuan rumah. Austria justru terdegradasi ke Liga B setelah kekalahan 3-1 dari Kroasia membuat. Menggantikan Prancis berada pada posisi terbawah grup dengan empat poin.

Kroasia lolos ke empat besar dengan 13 poin, unggul satu poin dari Denmark yang bangkit melawan Prancis setelah mendominasi pada 20 menit pertama. Juara dunia Prancis memiliki beberapa pemain pilihan pertama cedera. Seperti Paul Pogba, Karim Benzema dan Hugo Lloris sehingga penampilan mereka jauh dari yang terbaik. Deschamps sangat berharap semuanya dapat pulih untuk turnamen Qatar.

Denmark UEFA Nations League Buat Prancis Evaluasi Kesebelasan Menuju Qatar

Bukan kebetulan bila Denmark UEFA Nations League memberikan kemenangan kejutan. Perancis sudah pasti  tak bisa melaju ke putaran final. Christian Eriksen dkk menjamu kesebelasan Prancis dari Parken Stadium pada 27 September 2022 dini hari,

Tuan rumah Denmark mencoba mendesak lini pertahanan Prancis dengan melepaskan tendangan selamat datang. Hanya saja bola pembukaan tidak mengarah ke gawang Les Blues tempat Hugo Lloris berjaga. Mendapat serangan dini, otomatis Prancis segera waspada mengantisipasi tekanan tuan rumah.

Baca Juga: Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri

Prancis akhirnya berhasil mengancam lini pertahanan Denmark pada menit kedelapan, umpan silang Antoine Griezmann membentur ke badan Andreas Christensen. Kemudian bola pun dengan bebasa jatuh kepada Kylian Mbappe. Hanya saja posisi Mbappe kurang siap, meski demikian striker PSG tersebut masih bisa melepaskan tembakan ke arah gawang.

Sayang bola tembakan Kylian Mbappe tak cukup sulit sehingga masih bisa terhalau Kasper Schmeichel. Meskipun tendangan Kylian Mbappe tidak menjadi gol, namun tim asuhan Didier Deschamps semakin gencar memberikan tekanan pada lini pertahanan Denmark yang bercelah.

Baca Juga: Lionel Messi PSG Sukes Tembus Rekor Cristiano Ronaldo

Celah pada sisi pertahanan Denmark terus menerus menerima ancaman lain dari Prancis. Kali ini teror datang pada menit ke-14 berkat umpan dari Kylian Mbappe yang Antonio Griezmann sambar dengan cepat. Beruntung bagi tuan rumah lantaran bola masih mampu Kasper Schmeichel blok.

Denmark mulai menemukan celah untuk segera keluar dari zona pertahanan. Jengah terus menerus mendapat tekanan dari Prancis yang enggan jatuh ke Liga B. Tuan rumah lantas memberikan perlawanan pada menit ke-20. Serangan cepat ke area pertahanan Les Blues berlangsung tak terduga. Christian Eriksen melepaskan umpan lambung kepada  Andreas Olsen yang ia eksekusi dengan tembakan keras. Hanya saja tak mampu merobek gawang Alphonse Areola yang sudah sigap menghalau bola.

Denmark Memimpin Kedudukan Babak Pertama Nations League

Meskipun Prancis terus menekan tuan rumah, nyatanya Denmark berhasil memimpin kedudukan menit ke-34. Kala itu umpan Cristian Eriksen mampu Mikkel Damsgaard terima dengan baik. Posisi  Mikkel Damsgaard sudah berada pada sisi kiri yang ia teruskan menjadi umpan silang. Sementara Kasper Dolber menanti dengan waspada dalam kotak penalti dan tak terkawal. Dolber pun berhasil menyundul bola tersebut ke dalam gawang. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul 1-0, Denmark semakin tampil percaya diri melancarkan serangan akurat ke arah gawang. Sehingga menit ke-39 pasukan Kasper Hjulmand berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut  buah dari sepak pojok yang Cristian Eriksen lakukan.

Bola langsung mendapat sundulan Joachim Andersen mengarah pada Thomas Delaney lalu disodorkan ke Olsen. Sementara Olsen yang menyambar bola tendangan setengah voli berhasil membuat Areola tak bisamenahan bola. Sehingga skor bertahan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Sementara itu Prancis yang tertinggal 2 gol babak pertama, memulai babak kedua dengan mencoba bermain lebih menekan ke area pertahanan Denmark. Alhasil peluang Les Blues dapatkan dari tendangan bebas menit ke-52. Namun Antonio Griezmann yang maju sebagai eksekusi tendangan bebas, masih mampu didorong menjauh dari gawang oleh Schmeichel.

Berselang 6 menit Denmark melakukan serangan cepat, Olsen bergerak dari kanan usai menerima umpan Cristian Eriksen. Ia  mencoba menembak bola tersebut dari sudut sempit. Hanya saja Areola yang bermain begitu apik dalam menjaga gawang. Berhasil menghalau bola dan Prancis kembali menekan melalui sepak pojok Griezmann. Hanya saja tandukan Benoit Badiashile, berakhir melebar dari gawang Denmark.

Kylian Mbappe Membuang Peluang Gagalkan Harapan Prancis

Secara mengejutkan Kylian Mbappe banyak membuang peluang. Aksinya berimbas pada kesebelasan Prancis yang tak bisa melaju ke putaran final. Mbappe sudah membuang dua peluang menit ke-67. Kala itu ia tinggal berhadapan dengan Schmeichel saat menerima umpan terobosan dari Griezmann.

Namun, Kylian Mbappe tak mampu menciptakan peluang tersebut menjadi gol. Prancis kembali mendapatkan peluang berkat tekanan dari para pemain. Kemudian bola tersebut dialirkan pada Mbappe yang paling memungkinkan cetak gol. Hanya saja tembakan yang striker PSG itu lepaskan tak mampu menaklukkan Schmeichel.

Sementara Prancis tertinggal 2-0 dari Denmark, terus mendominasi permainan tetapi tak berhasil mendapatkan gol hingga babak kedua usai. Hasil ini memastikan Prancis berada pada posisi ke-3 fase Grup A Liga Bangsa-bangsa dengan torehan lima poin dari enam pertandingan. Sementara Denmark gagal ke melaju ke putaran final meskipun berhasil meraih kemenangan laga terakhir. Pasalnya Kroasia meraup hasil positif  sebagai tim yang membutuhkan kemenangan untuk memastikan posisi teratas.***