16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Gol Richarlison Bantu Everton Tumbangkan Chelsea, Kena Kartu

3 min read
Gol Richarlison Bantu Everton Tumbangkan Chelsea, Kena Kartu

Gol Richarlison Bantu Everton Tumbangkan Chelsea, Kena Kartu

Gol Richarlison Bantu Everton Tumbangkan Chelsea, Kena Kartu
Gol Richarlison Bantu Everton Tumbangkan Chelsea, Kena Kartu

Everton vs Chelsea – Gol Richarlison bantu Everton selamatkan diri akan resiko terpuruk lebih jauh. Namun aksinya terancam sanksi gegara selebrasi gol menggunakan flare yang dilempar penonton. Sebelumnya The Toffees sebagai tuan rumah menjamu Chelsea di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil bentrokan Minggu, 1 Mei 2022 Everton menang tipis 1-0  lewat gol tunggal Richarlison.

Aksi Richarlison disambut sorak sorai para penggemar Everton. Hingga salah satu penonton melempar flare dengan asap berwarna biru ke lapangan. Bukan mengabaikannya, Richarlison justru mengambil flare biru tersebut dan menjadikannya bagian dari selebrasi gol. Sebelum akhirnya striker itu melemparkan kembali petasan suar ke arah tribun penonton.

Aksi Richarlison yang selebrasi menggunakan flare memicu perdebatan berbagai kalangan. Ada yang menilai hanyas sebagai bentuk kegembiraan. Meskipuntidak sedikit pula menganggap aksinya sudah melanggar aturan.

Terlalu Gembira, Gol Richarlison Bantu Everton Berujung Perdebatan

Setelah gol Richarlison bantu Everton, kini giliran perdebatan akan layak menerima sanksi atau tidak. Seperti diketahui, segala bentuk petasan tidak boleh masuk ke semua stadion Inggris. Everton kecolongan dengan fans yang lolos memasuki tribun sembari membawa flare. Fatalnya fans bahkan melempar flare ke lapangan yang langsung Richarlison gunakan.

Kini FA menyelidiki perayaan gol Richarlison dengan flare. Federasi sepakbola tertinggi di Inggris itu sudah menerima laporan dari wasit Kevin Friend dan delegasi pertandingan Premier League. Kemungkinan Richarlison mendapat surat peringatan serta denda ganjaran dari selebrasi terlarangnya.

Baca Juga: Prediksi Chelsea Vs Wolverhampton 7 Mei 2022 Liga Inggris

Sanksi terberat yang bisa saja Richarlison terima, yaitu larangan tampil sebanyak tiga laga Everton. Pihak Goodison Park membantah Richarlison menggunakan flare untuk merayakan gol. Mereka menilai pemain 24 tahun tersebut berusaha membuang petasan tersebut.

“Kami akan menyelidiki masalah ini. Namun sejauh yang kami ketahui, Richarlison berusaha untuk membuangnya,” kata juru bicara Everton dilansir dari The Sun.

Baca Juga:Everton vs Chelsea, The Blues Kalah Lagi Berikut Penyebabnya

Richarlison menjadi penentu kemenangan Everton atas Chelsea meskipun tindakan terancam dapat kartu. Hanya ada satu gol lahir di Goodison Park ketika Everton kontra Chelsea. Kebuntuan terjadi pada menit ke-46. Mematahkan skor kacamata dari laga yang berjalan sengit. Wasit Kevin Friend total mengeluarkan setidaknya delapan kartu kuning. Tiga pelanggaran tuan rumah dan lima untuk tim tamu sepanjang 2×45 menit waktu permainan.

“Apakah Richarlison baru saja memungut flare yang menyala dan melemparkannya ke arah penonton? Di acara siaran langsung, disaksikan wasit dan VAR, tapi tak ada yang terjadi?” cuit seorang netizen.

Usai Selamatkan Everton, Berikut Harga Jual Richarlison

Penyerang incaran sejumlah klub dunia, Richarlison nampaknya bakal dijual Everton musim panas ini. Pemain 24 tahun itu merupakan salah satu nama yang menjadi target transfer MU. Striker Everton menjadi salah satu pemain yang Erik Ten Hag inginkan.

Everton sudah mendengar rumor ketertarikan MU, mereka siap menjual Richarlison di musim panas nanti. The Toffees terpaksa menjual sang striker, lantaran mereka kini berada di zona degradasi. Artinya mau atau tidak klub harus menjual sejumlah aset mereka.

Kabar baiknya Everton tidak akan mematok harga yang terlalu mahal untuk Richarlison. Striker Timnas Brasil akan habis kontraknya pada tahun 2024. Meski Everton tidak bisa membanderolnya dengan harga yang terlalu tinggi. Mereka siap melepaskan sang striker jika Man United berani menawar 50 juta pounds.

Meski Everton terseok seok musim ini, penampilan Richarlison bisa terbilang cukup oke. Ia berhasil mengemas sembilan gol dan empat assist dari total 29 penampilan bersama The Toffees. Pencapaian terbaru adalah membantu The Toffees kalahkan raksasa Liga Inggris.

Penyelamatan Pickford Menjaga Harapan The Toffees Bertahan

Everton menjaga peluang lolos dari jeratan degradasi Premier League. Penyelamatan penting Jordan Pickford membuat The Toffees memperpanjang napas. Dalam laga, Pickford tampil super sepanjang 90 menit. Ia mampu membukukan lima penyelamatan aktif dari serangan Chelsea.

Salah satu penyelamatan penting Pickford terjadi pada menit ke-60. Tendangan Mason Mount menerpa tiang kiri dan kanan gawang Everton. Kemudian bola rebound dengan cepat oleh Cesar Azpilicueta menyambar. Pickford berhasil menghalau bola lalu tersapu pemain belakang Everton.

Penyelamatan itu menepis usaha Azpilicueta melupakan sejenak bila Pickford sudah menerima kritik di masa. Alasannya karena ia mempunyai tendensi terburu-buru. Bisa terbilang permainan paling bagus untuk Everton pada pertandingan terpenting musim ini. Pasalnya jika Everton kalah hari ini, mereka akan tersingkir dari Premier League.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.