Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid Kutukan El Real Terputus

Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid Kutukan El Real Terputus
Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid Kutukan El Real Terputus

Chelsea vs Real Madrid Liga Champions – Hasil pertandingan Chelsea vs Real Madrid buktikan El Real mampu mematahkan kutukan. Tidak tangung-tanggung mereka melakukannya saat berkunjung ke Stamford Brudge pada Kamis, 7 April 2022. Dalam ajang bentrokan leg pertama perempat final Liga Champions. Awalnya Real Madrid kalah favorit ketimbang tuan rumah yang merupakan juara bertahan.

Carlo Ancelotti mengungkapkan bila dirinya merasa puas melihat permainan skuad asuhannya. Tetapi ia juga mengingatkan Benzema dkk bila tugas El Real belum tuntas, karena masih ada pekan depan. Sejak awal pertandingan Real Madrid dudah mendapatkan tekanan dari pihak The Blues. Alih-alih keok mereka malah unggul 2-0 berkat sepakan Benzema di menit ke-21 dan 24.

Kai Havertz juga memangkas cepatnya pertambahan skor pada menit ke-43. Madrid yang terlihat mengandalkan counter attack tercatat mempunyai delapan attempts. Secara impresif lima diantaranya akurat mengarah ke gawang.

Hasil Pertandingan Chelsea vs Real Madrid, The Blues Kalah Meski Agresif

Detail hasil pertandingan Chelsea vs Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. El Real membungkam omongan-omongan sumbang yang mengecilkan kemampuan mereka. Real Madrid tampil impresif menyudahi rekor buruk setiap kali tim melakukan head to head.

Chelsea sebagai tuan rumah memang memiliki catatan positif setiap kali berhadapan dengan raksasa Spanyol itu. Mereka diketahui belum pernah terkalahkan, termasuk mendepak El Real saat semifinal Liga Champions musim lalu. Strategi Thomas Tuchel nyatanya selalu berlaku untuk membungkam taktik Ancelotti. Namun, bukan sepak bola namanya jika hasil akhir langsung tertebak secara pasti.

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig Vs Hoffenheim 11 April 2022 Liga Jerman

Kemenangan dini hari tadi merupakan modal berharga untuk Real Madrid pada leg kedua. Mereka akan berbalik sebagai tuan rumah meladeni Chelsea pada 13 April 2022 di Stadium Bernabeu. Madrid perlu bersiap-siap menerima aksi balas dendam dari The Blues yang mereka permalukan di kandang sendiri. Tiga pertemuan sebelumnya El Real sudah kalah dua kali dengan satu kali seri. Selain itu setiap kali berjumpa Tuchel pada Liga Champions,  enam kali duel berakhir kekalahan untuk Madrid.

Baca Juga: Prediksi Vitoria Guimaraes Vs Porto 11 April 2022 Liga Portugal

Sementara itu kiprah Chelsea selama bermain dalam Liga Champions. Mereka bermain imbang dua kali atas Borussia Dortmund. Terakhir kali mereka juga satu kali menang dan satu kali kalah dari PSG. The Blues menguasai 57% ball possesion dengan tampil agresif. Tercatat melepaskan 20 attempts dengan 5 tembakan berpotensi gol. Thibaut Courtouis dan pasukan lini belakang Madrid masih piawai meredam The Blues.

“Kami main bagus, mengontrol permainan bisa membangun serangan dengan baik dari belakang, lalu serangan balik berbahaya. Malam yang luar biasa tapi ini baru setengah jalan. Kami bagus dalam bertahan. Benzema tampil luar biasa pada lini depan sebuah performa yang bagus,” ungkap Carlo Ancelotti.

Pertandingan Chelsea vs Real Madrid, Benzema Jadikan Stamford Bridge Panggung

Real Madrid selisih dua gol yang harus mereka pertahankan sekuat tenaga. Mempertimbangkan besar kemungkinan Chelsea kembali dengan kualitas skuad mengejutkan. “Kami punya keuntungan, tetapi harus mempersiapkan diri dulu untuk laga berikutnya. Real Madrid sangat menghormati Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Champions,” tambah Carlo Ancelotti.

Karim Benzema yang merupakan bintang lapangan Kamis dini hari tadi, tanpa sungkan merobek 3 kali gawang Chelsea.Dua gol awal tercipta menggunakan kepala, sekaligus membawa Madrid unggul 2-0. The Blues sempat memperkecil skor menjadi 1-2 sebelum turun minum melalui Kai Havertz.

Kembali dari minum Benzema kembali beraksi pada awal babak kedua. Bola tembakan dari luar kotak penalti sukses menaklukkan Edouard Mendy. Striker asal Prancis itu mengulang catatan tiga gol dalam satu laga Liga Champions secara beruntun. Sebelumnya Karim Benzema melakukan hat-trick saat mengalahkan PSG 3-1 untuk leg kedua 16 besar.

Pertandingan leg pertama perempat final menjadi malam ajaib untuk Benzema. Real Madrid rupanya berpergian untuk menang. Laga berjalan dengan baik saat El Real beraksi impresif dari menit pertama hingga terakhir. “Itu adalah gol yang sangat penting. Saya paling senang mencetak gol ketiga karena melewatkan satu kesempatan pada babak pertama,” ucap Karim Benzema.

Evaluasi Kesalahan The Blues Menuju Pekan Depan

Chelsea harus tampil lebih baik agar tidak terbantai Real Madrid di Bernabeu. Manajer Chelsea Thomas Tuchel justru pesimis timnya lolos ke semifinal Liga Champions. The Blues hanya berharap tidak dibabat habis Real Madrid pekan depan.

Kesalahan The Blues dini hari tadi adalah tidak bisa memaksimalkan attempts menjadi gol. Real Madrid yang bermain bertahan justru aktof membuat gol yang seluruhnya mili Karim Benzema. Kekalahan 1-3 harus terjadi meski sempat memperkecil skor lewat Kai Haverzt pada pengujung babak pertama.

Performa Chelsea yang demikian membuat Tuchel kesal bukan main. Terutama untuk lini belakang yang bermain buruk. Menurutnya The Blues tidak usah bermimpi bisa lolos ke babak empat besar. Tuchel meminta para pemain Chelsea memperbaiki performanya sebelum  bertandang ke Santiago Bernabeu pekan depan.

“Chelsea bisa lolos? Untuk sekarang tidak karena kami harus bisa mengembalikan level permainan. Saya tidak tahu, kenapa tiba-tiba kemampuan menghilang setelah jeda internasional. Jika kami tampil seperti ini, maka jangan bermimpi untuk bisa membalikkan keadaan,” pungkas Thomas Tuchel.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai