Hasil Semifinal Carabao, Newcastle Permalukan Southampton

Hasil Semifinal Piala Carabao, Newcastle Permalukan Southampton

Hasil Semifinal Piala Carabao, Newcastle Permalukan Southampton

Hasil Semifinal Piala Carabao, Newcastle Permalukan Southampton
Hasil Semifinal Carabao, Newcastle Permalukan Southampton

Berita Terbaru Piala Carabao – Hasil semifinal Carabao leg pertama tunjukan bagaimana Newcastle United permalukan Southampton dari StadiumSaint Mary’s.

Pertandingan berlangsung hari Rabu, 25 Januari 2023 dini hari WIB dengan hasil akhir kemenangan 1-0 Newcastle.

Laga berjalan dengan tensi tinggi, lantaran mencatatkan 18 kali pelanggaran yang memaksa wasit Stuart Attwell mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Caleta-Car pada menit ke-86 harus keluar lapangan akibat kartu merah, alhasil Southampton melanjutkan sisa pertandingan dengan 10 pemain saja.

Situasi itu memperburuk fakta The Saints tertinggal 1-0 berkat gol Joelinton menit ke-73 yang memanfaatkan umpan akurat Isak.

Kedua tim lantas gagal menambahkan jumlah gol hingga peluit panjang berbunyi. Potensi lolosnya Newcastle ke babak final Piala Carabao 2022-2023 terus meningkat.

 

Hasil Semifinal Carabao, Eddie Howe Bermain Tenang Penuh Perhitungan

Selengkapnya leg pertama hasil semifinal Carabao, yang bagi sebagian orang kualitasnya sedikit kurang.

Namun sama sekali tidak kekurangan drama atau hiburan, karena Newcastle United menyisihkan pertandingan Piala Carabao mendebarkan dan masih kehilangan euforia untuk mengikutinya.

Newcastle memiliki peluang untuk kembali dengan keunggulan jauh lebih besar. Bagaimanapun The Magpies membutuhkan dua penyelamatan luar biasa dari kiper Nick Pope untuk menghentikan lawan hasilkan skor.

Sisi Eddie Howe mendominasi sebagian besar babak pertama, tetapi Southampton jauh lebih baik untuk babak kedua.

Baca Juga: Prediksi Akurat Bremen vs.Wolfsburg 28 Januari 2023 Liga Jerman

Terlihat jika bentrokan tersebut layaknya pertemuan yang gugup, ketika kedua tim turun lapangan dengan penuh kesalahan umpan.

Bukan hanya pertandingan sangat panas dengan kemungkinan amarah menyambar.  Kedua manajer merasa mereka seharusnya bermain lebih baik daripada ini.

“Kami ingin memenangkan pertandingan, namun tidak dalam performa terbaik kami tetapi pantas mendapatkannya. Newcastle memulai dengan baik, menciptakan peluang yang seharusnya kami ambil tetapi itu menjadi sangat ketat,” ujar Eddie Howe.

Baca Juga: Prediksi Jitu Girona vs.Barcelona 28 Januari 2023 Liga Spanyol

Joelinton golnya teranulir karena handball dalam aksi sangat ketat babak pertama. Itu seharusnya menghancurkan pemain besar Brasil, tetapi tidak pernah ada yang bisa mempertanyakan semangatnya.

Setelah bersandar dan menempatkan umpan silang Almiron yang luar biasa melewati mistar. Joelinton mencetak gol dari posisi yang hampir sama pada akhir pertandingan.

Ia berlari ke area tersebut untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan brilian dari pemain pengganti Alexander Isak.

Golnya merupakan aksi kelas master setelah penyelesaian yang hina. Joelinton bisa membuat geram depan gawang sebagai jantung dari tim Newcastle.

Newcastle terbukti sebagai tim yang lebih progresif, sementara Southampton bertahan dan benar-benar kebobolan saat mereka menikmati periode permainan terbaik.

 

Gemilang Piala Carabao, Buktikan Pertahanan Luar Biasa Newcastle

Newcastle tampil menjanjikan di semua kompetisi, mereka bahkan tercatat sebagai klub dengan lini pertahanan terbaik.

Musim lalu, Newcastle berada dalam situasi sulit persaingan papan bawah. Namun, sejumlah perbaikan membuat The Magpies mampu finis posisi ke-11 klasemen akhir.

Faktanya suntikan modal besar dari pemilik baru, Public Invesment Fund (PIF) yang berdomisili di Arab Saudi. Sukses membuat Newcastle mengubah wajah pada musim 2022-2023.

Kesebelasan besutan Eddie Howe berani membeli pemain dengan sangat efektif. Kini, mereka sukses bersaing pada kompetisi papan atas Liga Inggris hingga Piala Carabao.

Salah satu langkah penting Newcastle adalah memilih Eddie Howe sebagai manajer baru. Pasalnya sang pelatih memiliki rencana bermain yang sangat jelas membangun Newcastle.

Howe membangun Newcastle dengan fokus memperkuat lini belakang mereka. Seperti menempatkan Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn, hingga Nick Pope sebagai penjaga gawang.

Selain empat pemain belakang yang kuat, tidak salah bila mengarahkan pujian kepada kinerja apik seorang Nick Pope.

Kiper 30 tahun itu tampil sangat konsisten dan sangat jarang melihat gawangnya kebobolan. Terakhir kali Pope kebobolan pada 6 November 2022, ketika Newcastle menang 4-1 atas Southampton.

 

Peluang Terbaik The Magpies Membawa Pulang Trofi Sejak 1955

Newcastle patut berjuang dengan aspek mental untuk melewati rintangan terakhir. Tim ini terbuat dari hal-hal yang kuat, Howe telah menanamkan elemen pragmatis kokoh yang hampir tidak mungkin terlanggar oleh sebagian besar lawan.

Kombinasi rekor pertahanan dan fakta leg kedua semifinal berlangsung dalam markas mereka, memberi Newcastle kepercayaan diri dapat dengan mudah melewati Southampton.

The Magpies sudah muak menjadi tim yang hampir menang, seolah merupakan pecundang yang gagah berani.

Mereka menginginkan momen mengangkat trofi, ketika satu generasi penuh bahkan belum pernah menyaksikan Newcastle bertanding hinga semifinal Piala Carabao.

Sejatinya pemilik baru tidak berekspektasi mereka mampu lolos Liga Champions tahun ini. Sehingga apa yang Eddie Howe dan timnya lakukan ibarat prestasi yang melampaui harapan.***