Jurgen Klopp Liverpool Ungkap Alasan Piala FA Tanpa Mohamed Salah

Jurgen Klopp Liverpool Ungkap Alasan Piala FA Tanpa Mohamed Salah
Jurgen Klopp Liverpool Ungkap Alasan Piala FA Tanpa Mohamed Salah

Liverpool Piala FA – Jurgen Klopp Liverpool membawa timnya memenangkan pertandingan Piala FA. Tanpa kehadiran dari sejumlah pemain penting The Reds, seperti Mohamed Salah, Andy Robertson dan Sadio Mane. Membuat The Reds harus bersusah payah menakhlukan Nottingham Forest demi perebutan tiket semifinal Piala FA.

Pada akhirnya tim Liga Premier berhasil menang lewat gol tunggal Diogo Jota 1-0. Pertandingan Nottingham Forest kontra Liverpool terselenggara di City Ground. Tepatnya pada Senin 21 Maret 2022 dini hari WIB. Secara mengejutkan Meyerside turun lapangan tanpa membawa motor skor.

Hal tersebut jelas mengundang pertanyaan dan spekulasi besar diantara para penggemar dan publik. Mengetahui hal itu Jurgen Klopp pun angkat bicara memberikan penjelasan. Mengapa Mohamed Salah dan sejumlah pemain lain malah tidak memperkuat kesebelasan.

Jurgen Klopp Liverpool, Tim Lolos Tipis Kehadiran Salah dan Mane Dipertanyakan

Sebelum mengetahui respon Jurgen Klopp Liverpool selaku kepala pelatih utama.  Liverpool terlebih dahulu harus merampungkan pertandingan yang tidaklah mudah. Mereka bersusah payah harus mengalahkan Nottingham Forest demi gelar Piala FA. Hingga akhirnya Diogo Jota keluar memecah kebuntuan dengan gol tunggal 1-0.

Liverpool sempat membuka peluang pada menit ke-14 lewat tendangan voli milik Kostas Tsimikasi. Sayangnya bola masih melayang teralu tinggi melintasi mistar gawang tuan rumah. Tekanan langsung The Reds keluarkan menyasar barisan belakang Nottingham. Namun, masih saja belum ada gol tercipta hingga water break.

Baca Juga: Prediksi  Botafogo FJ Vs Fluminense 22 Maret 2022 Kejuaraan Carioca

Bola tap in milik Zinckernagel meluncur tipis kesebelah gawang Liverpool. Beruntung upaya itu gagal menjadi skor bila tidak Nottingham nyaris membuat angka pada menit ke-76. Kostas Tsimikas lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti yang tersambar begitu saja oleh Diogo Jota.

Diogo Jota membuat Liverpool memimpin 1-0. Sementara itu pada menit ke-88 Nottingham mendapat kans emas. Lewat Ryan Yates yang menanduk bola crossing Brennan Johnson. Beruntung, bola langsung mengarah tepat ke pelukan Alisson Becker.

Baca Juga: Prediksi Italia Vs Makedonia Utara 25 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Liverpool berhasil menahan usaha lawan menyeimbangkan gol dari waktu tersisa. Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. Memberikan tiket lolos ke semifinal Piala FA. Manchester City merupakan lawan selanjutnya yang harus pasukan Klopp hadapi.

Baca Juga: Konfrontasi Marcus Rashford Manchester United, Tak Perlu Maaf!

Usai pertandingan Jurgen Klopp menjelaskan mengapa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Andy Robertson tidak bisa memperkuat tim. Robertson terkonfirmasi sakit, Salah mengalami cedera, sementara Mane ia sebut akan muncul untuk laga besar mendatang.

Jurgen Klopp Fokus Bentrokan Liverpool Kontra Manchester City

Adanya jeda internasional oleh Jurgen Klopp syukuri, lantaran memberikan waktu bagi Liverpool untuk bersiap sekaligus lakukan evaluasi. Nantinya The Reds akan comeback atas pertandingan kontra Manchester City pada April 2022. Klopp menyebut bila cedera hamstring yang Alexander-Arnold alami membutuhkan waktu panjang untuk pemulihan.

“Trent absen karena hamstring, sehingga dia juga akan absen untuk timnas Inggris. Jelas bukan kabar baik, kita bisa melihat berapa lama lagi proses penyembuhannya,” ungkap Jurgen Klopp.

Setelah pertandingan dengan Nottingham lawan yang harus The Reds hadapi adalah Manchester City. Liverpool bersiap untuk menantang empat kali lipat pada tengah pertandingan yang sulit. Sejauh ini Meyerside telah melakoni  dengan sangat baik perburuan empat trofi.

Mereka memenangkan Piala Carabao musim ini dan perburuan tiga trofi lainnya. Sementara itu untuk kompetisi Piala FA Manchester City merupakan kendala terbesar paskan Klopp. Hanya saja terbuka celah kekuatan dari skuad asuhan Pep Guardiola yang tidak dalam perfoma sempurna belakangan ini.

The Citizens telah kehilangan poin beberapa waktu terakhir. Membuka peluang untuk Liverpool kembali ke perburuan gelar. Pada papan klasemen sementara Liga Inggris Liverpool menempati urutan kedua. Mereka terpisah hanya satu poin di belakang Manchester City.

Bila sesuai jadwal kedua klub akan bentrok pada 10 April di Stadion Eithad untuk Liga Inggris. Para penggemar optimistis tim kesayangan mereka mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Tim Liga Inggris Merajai Piala FA

Empat tim Liga Inggris sukses menembus babak semifinal Piala FA. Yaitu bentrokan antara Chelsea versus Crystal Palace. Serta Manchester City yang akan berhadapan dengan Liverpool. Keempat tim harus saling berhadapan demi perebutan tiket empat besar Piala FA. Laga terakhir perempatfinal Piala FA menggelar duel klasik Nottingham Forest vs Liverpool.

The Reds yang sudah susah payah menaklukkan tim Championship itu 1-0. Harus berharap beberapa punggawa yang cedera atau sakit bisa kembali merapat segera. Tidak mungkin hanya mengandalkan Diogo Jota menghadapi lawan sekelas Manchester City. Babak semifinal digelar mulai 16 April hingga 17 April 2022. Seluruh pertandingan terselenggara dari Stadion Wembley, London.

Hasil Perempatfinal Piala FA 2021-2022

  • Middlesbrough 0-2 Chelsea
  • Crystal Palace 4-0 Everton
  • Southampton 1-4 Manchester City
  • Nottingham Forest 0-1 Liverpool.

Jadwal Semifinal Piala FA 2021-2022

  • 16 April 2022 Manchester City vs Liverpool
  • 17 April 2022 Chelsea vs Crystal Palace.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai