23 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Juventus Harus Bangkit! Allegri Inginkan Permainan Bagus

4 min read
Juventus Harus Bangkit! Allegri Inginkan Permainan Bagus

Juventus Harus Bangkit! Allegri Inginkan Permainan Bagus

Juventus Harus Bangkit! Allegri Inginkan Permainan Bagus
Juventus Harus Bangkit! Allegri Inginkan Permainan Bagus

Hasil pertandingan Juventus vs Atalanta – Juventus harus bangkit setelah mereka rampungkan pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023 atas Atalanta dengan skor 3-3 pada Senin, 23 Januari 2023 dini hari.

Angel di Maria membuka keran gol untuk Juventus pada menit ke-25 setelah eksekusi tendangan penalti.

Menyusul tendangan menit ke-34 oleh Arkadiusz Milik, Danilo juga ambil bagian pada menit ke-65 lewat tendangan bebas langsungnya.

Di kubu Atalanta, Ademola Lookman memborong dua gol, masing-masing di menit ke-4 dan menit ke-53. Satu gol lainnya dicetak oleh Joakim Maehle di menit ke-46.

Akibat dari raihan satu poin bagi Si Nyonya Tua dan La Dea, kedua tim tertahan pada posisi klasemen sementara.

Atalanta menghuni posisi lima dengan torehan 35 poin, sementara Juventus harus berpuas diri sebagai posisi sembilan berkar 23 poin pasca pengurangan 15 poin.

Penguarangan poin bagi Juventus akibat pelanggaran finansial seolah pukulan telak dalam upaya mereka kejar posisi atas klasemen.

Total selama waktu penuh Juventus melepaskan 15 tembakan, sedangkan Atalanta 14 tembakan.

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; McKennie, Fagioli (Cuadrado 81’), Locatelli, Rabiot, Filip Kostic (Chiesa 61’); Di Maria (Miretti 74’); Milik (Kean 74’).

Atalanta: Musso; Scalvini, Luis Palomino (Demiral 15’), Toloi; Hateboer, De Roon, Ederson (Djimsiti 83’), Maehle (Ruggeri 83’); Lookman, Boga (Pasalic 66’); Hojlund (Muriel 83’).

 

Juventus Harus Bangkit, Babak Pertama Pekan Ke-18

Kondisi pasukan  Max Allegri menekankan bila Juventus harus bangkit segera. Babak pertama baru berjalan empat menit tetapi Vecchia Signora sudah kebobolan.

Ademola Lookman lakukan tendangan sudut yang menyempit di bawah tekanan Danilo. Sekalipun tendangan kerasnya mengarah pada kiper Szczesny, bola tetap mampu tembus ke dalam gawang

Tuan rumah dengan cepat bangkit melalui sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Kala itu Angel di Maria dan Arkadiusz Milik seolah menjadi angin segar untuk penggemar Juventus.

Keduanya lepaskan tembakan tepat sasaran yang masih mampu kiper Musso antisipasi sehingga gol tidak tercipta.

Serangan bertubi-tubi Juventus baru berhasil buahkan hasil pada menit ke-24 ketika hadiah penalti dikonversi oleh pemain Argentina Angel di Maria.

Wasit utama Livio Marinelli melakukan pengecekan VAR pasca Nicolo Fagioli alami pelanggaran keras oleh Ederson dalam kotak terlarang.

Baca Juga: Prediksi Jitu Bremen vs.Union 26 Januari 2023 Liga Jerman

Nicolo Fagioli selanjutnya berkontribusi untuk gol kedua menit ke-34 oleh Arkadiusz Milik. Ia melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang segera Milik sambut dengan lepaskan sepakan keras.

Babak pertama mencatatkan jika penguasaan lapangan Juventus masih kalah dengan dominasi Atalanta.

Beruntungnya Bianconeri bermain dengan lebih efektif sehingga sukses lepaskan sembila kali tembakan tepat sasaran unggul empat angka dari lawan.

Sementara itu pada babak kedua Atalanta melesakan gol cepat ketika laga baru berjalan 30 detik lewat upaya impresif Joakim Maehle yang mengonversi umpan terobosan Lookman.

Baca Juga: Prediksi Akurat Freiburg vs.Eintracht 26 Januari 2023 Liga Jerman

La Dea semakin percaya diri membalikkan keunggulan kala menit ke-53 Jeremie Boga lepaskan umpan silang dari sebelah kiri serta tereksekusi berkat sundulan Lookman.

Segan terhempas dalam kandang sendiri Juventus memanfaatkan tendangan bebas langsung Danilo yang mengecoh pagar betis Atalanta menit ke-65.

Skenario bisa saja berbeda jika sontekan Fabio Miretti mampu lebih keras agar tidak jatuh tepat dalam pelukan Musso.

 

Pemain Terbaik Dalam Duel Juventus vs Atalanta

Ademola Lookman merupakan man of the match dalam duel panas Juventus vs Atalanta yang berakhir imbang.

Permainan memukau Lookman membuktikan bila dirinya layak sebagai aktor utama banyaknya gol La Dea tercipta sekalipun jauh dari rumah. Selama waktu penuh di Allianz Stadium Ademola Lookman hasilkan dua gol dan satu assist.

Gol cepat menit ke-4 yang Lookman lakukan mampu menembus blokade Szczesny sebagai skor pertama Atalanta.

Kemudian dengan cermat ia mencatatkan namanya pada brace menit ke-53. Pemain berusia 25 tahun itu terbilang efektif sebagai lini depan.

Padahal secara keseluruhan kesempatan menyerang Lookman tidak bisa terbilang banyak. Namun, ia akan langsung mengancam setiap kali mendapatkan peluang.

Lookman hanya melepas total tiga tembakan dengan dua upayanya tepat sasaran lantaran satu tembakannya terblok.

Lookman bermain 90 menit menghasilkan dua gol, satu assist, tiga kreasi peluang, 24 dribel sukses, sentuhan 58,  akurasi umpan 87% hingga tiga kali dilanggar.

 

Massimiliano Allegri Berharap Bianconeri Mampu Kembali Bangkit

Kepala pelatih Massimiliano Allegri mengakui peluang Juventus untuk menjuarai Liga Italia telah tertutup setelah pengurangan 15 poin.

Tetap saja Allegri menargetkan Bianconeri segera bangkit setelah mendapatkan hukuman dari FIGC.

Tuan rumah memang tak bisa berlama-lama meratapi kesialan jika berambisi ingin merebut tiket ke kompetsi Eropa.

“Ini pertarungan yang nyata dan kami mencoba memainkan permainan yang bagus,” ujar pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Pelatih enggan mengucapkan banyak kata-kata memotivasi kepada pasukannya dalam situasi yang berat.

mengakui tak banyak memberikan kata-kata motivasi kepada pasukannya dalam situasi yang berat seperti ini. Sebab, ia yakin mereka sudah paham apa yang harus dilakukan untuk menanganinya.

Sebelumnya Juventus sempat mencatat tren positif sebelum imbang 3-3 atas Atalanta dan dipermalukan Napoli 1-5 pekan lalu.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.