16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar

3 min read
Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar

Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar

Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar
Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Lazio 1-2 Napoli berhasil menampilkan aksi menakjubkan para pemain untuk laga lanjutan Serie A. Fabian Ruiz mencetak gol pada menit ke-94 otomatis mengirim pasukan Luciano Spalletti ke puncak Serie A. Sebagai aksi berarti masa-masa perburuan gelar lewatputaran dramatis lainnya.

Sementara itu saingan gelar Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan bermain imbang dalam bentrokan liga. Lorenzo Insigne memberi tim tamu keunggulan tetapi Pedro menyamakan kedudukan untuk Lazio. Namun, secara mengejutkan Fabian Ruiz mencetak gol kemenangan saat perpanjangan waktu.

Gol dramatis tersebut sukses membuat Fabian Ruiz menjadi pahlawan untuk Napoli. Tim asuhan Luciano Spalletti itu memuncaki klasemen Serie A.

Hasil Lazio 1-2 Napoli, Mendominasi Bukan Jaminan Menang

Selanjutnya usai Lazio 1-2 Napoli sebagai laga dramatis Serie A. Membuat penggemar bola memahami beberapa hal. Aquila mendominasi untuk waktu yang lama babak pertama. Kesebelasan itu seharusnya mampu memimpin lebih awal. Sayangnya tembakan Luis Alberto melebar dari posisi sempurna.

Kondisi Napoli lantas membaik setelah turun minum, lewat Lorenzo Insigne yang melepaskan tendangan keras ke gawang. Insigne sukses membawa Partenopei memimpin pada menit ke-62. Insigne sempat mengira ia telah menambahkan gol kedua cepat. Sayangnya gol tersebut harus dianulir pasca pemeriksaan VAR.

Baca Juga: Prediksi Sporting CP Vs Porto 3 Maret 2022 Liga Portugal

Kemunduran itu terbukti mahal ketika Pedro mencetak gol penyeimbang dua menit menjelang akhir pertandingan. Drama belum berakhir, sebagai penyelesaian yang bagus dari Ruiz. Selang empat menit memasuki perpanjangan waktu ia merebut kemenangan bagi Napoli.

Fabian Ruiz membawa timnya lebih unggul dari AC Milan, mereka memiliki poin yang sama tetapi dengan selisih gol lebih buruk. Akibat kekalahan ini Lazio turun ke peringkat ketujuh.

Baca Juga: Prediksi Valencia Vs Athletic Bilbao 3 Maret 2022 Copa Del Rey

“Saya yakin kami memiliki kualitas dan memainkan sepakbola yang hebat. Para pemain ini telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Karena begitu banyak hal telah terjadi pada tim. Reaksi terhadap gol Pedro bisa menghilangkan kekuatan pasukan. Ini adalah nilai dan kekuatan Napoli yang bisa melakukan hal-hal hebat,” papar Luciano Spalletti.

Persimpangan Jalan Napoli Menurut Luciano Spalletti

Para pemain Partinopei bergegas merayakan dengan Fabián Ruiz setelah pemenang injury time-nya melihat Napoli menang. Momentum gol tepat ketika tampaknya tim tamu telah menyia-nyiakan kesempatan naik ke puncak Serie A. Secara tiba-tiba pemain Spanyol itu menenggelamkan Lazio untuk mengatur pertemuan seismik dengan Milan.

Luciano Spalletti menyebut Ruiz sebagai ‘persimpangan jalan’ di musim Napoli. Setelah tersingkir dari Eropa timnya tidak punya mimpi lagi mengejar melampaui tawaran Scudetto. Sebelumnya mereka menempati puncak klasemen pada awal Desember.

Sayangnya kondisi Partenopei yang inkonsisten membuat mereka tertinggal di belakang kedua klub Milan. Napoli bermain imbang saat tandang ke Barcelona di Camp Nou. Sayangnya, pada leg keda mereka justru menelan kekalahan 4-2.

Baca Juga: Prediksi AZ Alkmaar Vs Ajax 4 Maret 2022 KNVB Beker

Tiga hari sebelumnya, Napoli membutuhkan gol penyeimbang menit akhir kontra Cagliari. Laga berakhir imbang 1-1 dengan tim yang berada di urutan ke-17. Lawan mereka menciptakan peluang lebih baik. Menyesali penalti yang tidak diberikan ketika bola mengenai tangan Mario Rui dari dalam kotak.

Optimisme saja memang tidak mencukupi menjelang perjalanan hari Minggu menghadapi Lazio. Cara untuk mengantisipasinya dengan mengingat ambisi Liga Champions. Spalletti, bagaimanapun, tidak bisa menghindar dari momen pertarungan dengan Lazio. “Kami harus memilih apakah kami ingin cepat dilupakan atau tetap menjadi pahlawan bagi para pendukung Napoli,” ucap Spaletti.

Mimpi Buruk Masa Lalu Lazio Terulang Kembali

Ciro Immobile melakukan penyelamatan dari David Ospina untuk menit pertama. Lazio menciptakan dua peluang bagus untuk mencetak gol atas 10 pembukaan. Luis Alberto jatuh tertelungkup ke lapangan setelah melepaskan tembakan yang melebar ke tiang belakang.

Biancocelesti sendiri membawa beban kekecewaan akibat tersingkir dari Eropa. Mereka kalah agregat 4-3 dari Porto setelah beberapa penyelesaian yang sia-sia leg kedua. Komentar dari manajer Lazio, Maurizio Sarri, menjelaskan bahwa skuad juga tidak melepaskan kekalahan 4-0 dari Napoli pada November lalu.

Namun Lazio tidak mampu memahkotai keunggulan mereka dengan sebuah gol. Napoli, melepaskan diri secara bertahap menemukan jalan kembali ke permainan. Aquila terus berjuang menciptakan peluang mencetak gol sendiri.

Sebelum Spalletti mengganti pemain nomor 10, Piotr Zielinski dengan Eljif Elmas tepat sebelum satu jam. Pemain internasional Polandia itu  secara efektif dibekap oleh Lazio. Tetapi penggantinya membawa pendekatan yang lebih agresif.

Elmas mencegat umpan dari Patric untuk melancarkan serangan Napoli beberapa saat setelah masuk ke lapangan. Bola kembali kepadanya melalui Matteo Politano, dan mendorongnya agar Insigne mencetak gol dari tepi kotak penalti.

Pertandingan berjalan ke final yang kacau balau dengan Lazio menyerang ke depan. Sedangkan Napoli mencari kemenangan setelah kembali dari istirahat.  Pedro, sebagai pemain pengganti telah melakukan satu penyelamatan brilian dari Ospina sebelum menyamakan kedudukan.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.