20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Liverpool Gagal Juara Liga Premier Meski Tampil Sampai 500 Kali

4 min read
Liverpool Gagal Juara Liga Premier Meski Tampil Sampai 500 Kali

Liverpool Gagal Juara Liga Premier Meski Tampil Sampai 500 Kali

Liverpool Gagal Juara Liga Premier Meski Tampil Sampai 500 Kali
Liverpool Gagal Juara Liga Premier Meski Tampil Sampai 500 Kali

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Liverpool gagal juara Liga Premier meskipun sudah berjuang hingga ratusan kali pertandingan. Salah satunya dilakukan oleh pemain Liverpool yang terus berupaya agar timnya bisa meraih gelar juara. Keluar sebagai juara Liga Inggris sudah pasti merupakan impian pesepakbola yang ambil bagian dalam turnamen. Tidak sedikit pemain bintang yang setidaknya berharap bisa sekali meraih trofi tersebut.

Uniknya, tidak semua pemain hebat mampu mewujudkan harapan mereka. Beberapa diantaranya adalah pemain dari klub Liverpool. Mereka berulang kali gagal sekalipun sukses pada kompetisi bergengsi lainnya. Menujukkan bila Liga Premier bukanlah ajang yang mudah semua orang atasi.

Tidak tanggung-tanggung kegagalan berulang hingga mencapai 500 kali lebih. Padahal mereka adalah para pemain yang cemerlang karirnya. Sayang keberuntungan tidak berpihak khusus pada ajang megah di Inggris. Siapa saja pemain malang tersebut? Berikut informasi lengkapnya.

Bukan Perkara Mudah! Pemain Liverpool Gagal Juara Liga Premier

Daftar pemain Liverpool gagal juara Liga Premier dari waktu ke waktu. Kebanyakan telah bermain untuk lebih dari 500 kali pertandingan. Tidak semua dari mereka masih berprofesi sebagai atlet. Ada pula yang memiliki pekerjaan menjadi manajer sebuah klub bola. Seperti Aston Villa yang kini ditangani mantan pemain The Reds Steven Gerrard.

Steven Gerrard menanti gelar Liga Premier sebanyak 504 kali penampilan bersama Liverpool. Kala itu Gerrard berperan sebagai gelandang terbaik divisi teratas Liga Inggris. Namanya tidak kurang melegenda diantara para pemain hebat The Reds. Bersama Liverpool ia telah bermain sebanyak 17 musim.

Baca Juga: Prediksi Thailand Vs Singapura 16 Februari 2022 Piala AFF U23

Bahkan Steven Gerrard memperoleh kehormatan sebagai kapten tim. Pemain gelandang tersebut terus mempersembahkan permainan impresif hingga puncak karirnya. Penggemar sepak bola pastinya tidak asing dengan kemampuan operan luar biasa Gerrard. Selain itu ia memang mempunyai pengawasan bola yang luar biasa.

Baca Juga: Prediksi PSG Vs Real Madrid 16 Februari 2022 Liga Champions

Hampir semua trofi berhasil Steven Gerrard dapatkan kecuali piala Liga Inggris. Total dari 504 kali penampilan, Gerrard menghasilkan 120 gol dan 92 assist. Kekalahan fenomenal antara Liverpool dan Chelsea pada 2013-2014. Mengantarkannya pada daftar pemain yang gagak meraih gelar Liga Inggris.

Baca Juga: Prediksi Sporting Vs Manchester City 16 Februari 2022 Liga Champions

Adapula Jamie Carragher yang sudah tampil sebanyak 508 kali. Sayangnya aksi gol bunuh dirinya jauh lebih banyak ketimbang sumbangan skor untuk Liverpool. Pemain Inggris satu ini termasuk yang terlama kedua dalam hal melayani The Reds. Pertama kali mengawali karir bola sebagai full back, hingga akhirnya Rafael Benitez pada 2004 menjadikannya sebagai bek tengah.

Carragher berhasil meraih banyak pencapaian kecuali gelar Liga Premier. Langkah yang paling dekat kala itu adalah final musim 2008-2009. Namun, tetap saja terhenti dengan Liverpool keluar sebagai runner up.

Emile Heskey Memperpanjang Pemain Liverpool yang Gagal

Setelah dua nama pemain Liverpool yang bermain ratusan kali namun tetap gagal. Kini giliran Emile Heskey, ia juga telah tampil sebanyak 516 kali namun tidak pernah sekalipun menang Liga Inggris. Sepanjang kompetisi kita tidak akan kekurangan tontonan aksi interaktif dari para striker dunia. Salah satunya adalah lewat permainan impresif penyerang jangkung tersebut.

Sebelum bersama Liverpool, Heskey mengawali karirnya bersama Leicester City. Kala itu ia bermain untuk 5 musim sebelum akhirnya pindah. Pada tahun 2000 resmi mengenakan seragam The Reds dan langsung menjadi motor gol. Ia berhasil menyumbangkan kemenangan Piala FA, Piala UEFA, Piala Super UEFA.

Total ada sekitar 6 piala utama yang Heskey dkk berikan untuk Liverpool. Bahkan pelatih yang juga mantan pemain sepak bola Michael Owen. Mengatakan bila ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berhadapan langsung di lapangan. Setelah puas bermain dengan The Reds, striker itu kemudian bermain untuk beberapa klub lain.

Birmingham City, Wigan Athletic dan Aston Villa, merupakan klub yang memuluskan upayanya meraih gelar juara. Tidak bisa dipungkiri bila peluang terbaiknya telah datang pada musim 2001-2002. Ketika itu Liverpool adalah penghuni peringkat 2 kalah dari Chelsea.

Garry Speed dan David James Dua Pemain yang Lebih Gila Lagi

Jika sebelumnya kita sudah dibuat tercengang melihat banyaknya upaya yang ketiga pemain lakukan agar menang Liga Premier. Kini giliran Garry Speed yang bukan pemain Liverpool, melainkan pemain untuk Aston Villa hingga hijrah ke Bolton Wanderers. Ia total sudah melakukan sekitar 535 kali penampilan.

Speed memang sudah tidak terlihat lagi kontribusinya untuk Liga Inggris. Namun, usahanya selama ini tidak akan tergeser oleh waktu. Pemain gelandang serang kiri itu merupakan lulusan dari akademi Leed United. Kemudian menghabiskan sekitar 4 musim dengan tim senior.

Permainannya yang menyenangkan membuat penggemar selalu menantikan aksi menginspirasinya. Selama 2 musim ia bermain untuk Everton dan 7 musim impresif dengan Newcastle United. Penampilan terakhirnya di Liga Inggris adalah bersama Bolton Wanderers untuk empat musim. Sayangnya pemain sekaliber Gary Speed ​​gagak mendapatkan trofi liga.

Mantan pemain Manchester United dan Portsmouth juga tidak ketinggalan. David James usai bermain sebanyak 572 kali.  James adalah sosok pemain reguler di Liga Premier sejak pertama kali Watford pada tahun 1988. Kemudian menghabiskan waktu lama bersama Liverpool, ia membuat 214 penampilan liga untuk mereka.

Sebagai kiper Inggris ia memenangkan Piala Liga Sepakbola musim 1994-1995. Setelah meninggalkan The Reds James menghabiskan dua musim bersama Aston Villa. Kemudian bermain untuk West Ham United, Manchester City dan Portsmouth. Perjuangan James dengan berganti-ganti klub tetap tidak membuahkan satu kalipin gelar juara Liga Premier.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.