Liverpool Tawarkan Rp1.75Triliun, Jurgen Klopp Ngidam Valverde

Liverpool Tawarkan Rp1.75Triliun, Jurgen Klopp Ngidam Valverde
Liverpool Tawarkan Rp1.75Triliun, Jurgen Klopp Ngidam Valverde

Berita Terkini Liverpool – Liverpool tawarkan Rp1.75triliun kepada Real Madrid dalam 2 hari terakhir bursa transfer untuk merekrut gelandang Federico Valverde. Jurgen Klopp memang sangat berharap untuk menambahkan Valverde ke skuadnya awal musim panas ini.

Valverde membuktikan dirinya sebagai anggota penting skuat Los Blancos selama tiga musim terakhir. Gelandang serba bisa yang mahir beroperasi untuk sejumlah peran, membantu klubnya ini mengangkat tujuh trofi. Permainan gemilangnya termasuk menambahkan dua gelar La Liga. Pemain berusia 24 tahun itu juga penting untuk kemenangan Liga Champions UEFA 2021-2022.

Sejak tiba dari Penarol dengan biaya sekitar Rp75miliar pada musim panas 2016. Federico Valverde telah berkembang dengan sangat baik. Mulai bermain impresif sebagai sayap kanan atau jantung lini tenga. Ia telah mencatatkan dua gol dan banyak assist dalam tujuh pertandingan sejauh musim ini.

Alasan Liverpool Tawarkan Rp1.75Triliun Demi Memboyong Federico Valverde

Bukan tanpa sebab Liverpool tawarkan Rp1.75triliun kepada Real Madrid. The Reds mendekati Los Blancos untuk Valverde pada 31 Agustus dan 1 September. Mereka membutuhka tenaga yang piawai mengatasi masalah lini tengah. Namun, raksasa La Liga menolak untuk mempertimbangkan penjualan tersebut karena pemain Uruguay itu adalah pemain yang tak tergantikan.

Kesebelasan yang Carlo Ancelotti latih memilih untukmemperpanjang kontrak Valverde hingga 2027 pada Agustus tahun lalu. Otomatis efektif menangkal minat dari klub lain seperti Liverpool. Pemain tersenut memiliki klausul rilis sangat tinggi. Secara keseluruhan, ia telah mencetak delapan gol dan menyumbang 10 assist dalam 155 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Prediksi Benfica Vs Maritimo 19 September 2022 Liga Portugal

The Reds gagal mengontrak gelandang Real Madrid pada hari-hari terakhir jendela transfer musim panas. Tetapi bisa kembali dengan tawaran yang lebih baik pada Januari untuk menyegel kesepakatan. Liverpool bisa mencari untuk kembali mengejar gelandang Real Madrid Federico Valverde.

Masih ada jendela transfer Januari setelah gagal mengontrak pemain Uruguay pada hari-hari terakhir musim panas dengan tawaran kontrak baru. The Reds terpaksa kembali ke pasar transfer menjelang akhir Agustus menyusul awal yang sulit Liga inggris. Sebagai akibat dari sejumlah cedera yang menghebohkan lini tengah mereka. Terlebih karrna pilihan Jurgen Klopp menjadi sangat terbatas.

Baca Juga: Prediksi Udinese vs Inter 18 September 2022 Serie A Italia

Liverpool akhirnya menandatangani Arthur Melo dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dari Juventus. Tetapi jika masalah cedera mereka berlanjut pada saat tahun baru tiba. Langkah baru untuk Valverde bisa terealisasi jika musim mereka bergantung padanya.

Klub membayar biaya pinjaman Rp76.8miliar untuk gelandang Brasil dengan opsi membeli Rp614miliar musim panas mendatang. Real Madrid berada pada puncak klasemen La Liga 2022-2023 dengan 15 poin dari lima pertandingan. Klub selanjutnya akan menjamu RB Leipzig pada pertandingan kedua Grup F Liga Champions UEFA.

Valverde Otomatis Menjadi Pembelian Termahal Liverpool

Liverpool harus menggelontorkan biaya besar untuk membuat Valverde pindah klub. Sekaligus menjadi penjualan termahal kedua Real Madrid yang pernah ada. Meskipun Los Blancos jelas merasa ia lebih berharga dari ini. Valverde baru saja memperpanjang kontraknya musim panas lalu untuk tetap bersama klub selama lima tahun lagi hingga 2027.

Pemain berusia 24 tahun telah membuat 155 penampilan sejak pindah ke Santiago Bernabeu dari Penarol pada Juli 2016. Ia juga telah membuat awal yang cerah untuk musim ini dengan dua gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Namun ia tetap berada dalam persaingan yang ketat untuk tempat awal.

Aurelien Tchouameni datang dari Monaco musim panas ini untuk menambah lini tengah yang sudah kuat. Terdapat Luka Modric, Toni Kroos, Eduardo Camavinga dan Dani Ceballos. Meskipun Valverde telah bermain pada sayap kanan musim ini. Namun, ia jatuh dalam urutan kekuasaan sehingga situasinya mengenai transfer bisa berubah sepenuhnya.

Bukan rahasia lagi bahwa Klopp adalah penggemar berat Valverde. Lewat surat kabar Spanyol Nacional mengungkapkan pada bulan Juli bahwa Klopp sedang menunggu pemain internasional Uruguay. Seketika menjadi terobsesi dengan mengontraknya setelah kekalahan final Liga Champions dari tim asuhan Carlo Ancelotti.

The Reds Bosan Kalah, Jurgen Klopp Harus Bangkit Segera

Menyusul pertandingan di Stade de France, The Reds kalah 1-0 atas PSG. Klopp seharusnya membiarkan pintu terbuka lebar untuk Valverde jika ia berencana mendarat di Anfield PADA masa depan. Laporan itu kemudian menambahkan bahwa pelatih Jerman itu yakin mengingat sifat hubungan pemain itu dengan Ancelotti.

Valverde tampil 46 kali di semua kompetisi musim lalu, sekaligus sebagai yang terbanyak dalam satu musim sejak tiba di Real Madrid enam tahun lalu. Ia mulai dalam 29 pertandingan tetapi menyelesaikan 90 menit penuh hanya 17 kesempatan

Tetapi jika Valverde mempertimbangkan masa depannya bersama Real Madrid maka Liverpool. Membutuhkan sedikit waktu untuk menyelamatkannya, The Reds siap untuk membayar berapa pun untuk menyegel transfer pada jendela selanjutnya.

Jordan Henderson, Naby Keita, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya saat ini absen karena cedera. Sementara Thiago baru saja pulih dari masalahnya sendiri, tetapi jika berlanjut pada saat Januari tiba. Maka The Reds dapat melihat kembali langkah potensial untuk gelandang Real Madrid sekali lagi.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai