Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif

Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif

Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif

Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif
Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif

Hasil Pertandingan Manchester United – Man United tak butuh Cristiano Ronaldo berhasil menumbangkan Liverpool 2-1 sekaligus membawa tim naik ke  peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris. Gol bukan berasal dari mega bintang Cristiano Ronaldo. Setan Merah sukses meraih poin penuh berkat upaya gemilang dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sedangkan Liverpool hanya bisa membalas lewat Mohamed Salah.

Manchester United menjadi tuan rumah menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Kala itu bentrokan bertajuk Derby The Reds berlangsung pada Selasa 23 Agustus 2022 Pukul 02:00 WIB. Tuan rumah mampu membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon Sancho yang memanfaatkan bola cut back dari Elanga .

Liverpool yang tertinggal lebih dulu berusaha mengejar dengan tampil lebih dominan. Hal tersebut dapat penggemar lihat mulai pertengahan babak pertama hingga memasuki babak kedua.  Sayangnya, bagi MU kekalahan beruntun dalam kandang sendiri bukan sesuatu yang membanggakan. The Red Devils berupaya ciptakan tren positif tanpa campur tangan dari Cristiano Ronaldo.

Alasan Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Setan Merah Coba Buka Mata!

Kembali Man United tak butuh Cristiano Ronaldo, pasalnya tim terlalu mengandalkan pemain Portugal itu padahal pemikiran demikian tidaklah sepenuhnya benar. Kembali lagi Ronaldo mendapat penolakan transfer baru karena tiga pemain justru hengkang.  Setan Merah bertujuan untuk membuat kemenangan beruntun Liga Inggris saat mereka menghadapi Southampton.

Setan Merah melakukan perjalanan ke St Mary dengan semangat yang baik setelah kemenangan yang meningkatkan moral atas Liverpool. Erik ten Hag dan tim membutuhkan konsistensi di lapangan setelah awal musim yang penuh tantangan. Tetapi itu terbukti sulit mengingat aktivitas yang agak panik terjadi pada belakang layar Old Trafford.

Baca Juga: Harry Kane Tottenham Sentuhan Ajaibnya Buat Spurs Tak Terkalahkan

Cristiano Ronaldo tetap berniat meninggalkan United ke klub yang dapat menawarkannya sepak bola Liga Champions. Sementara sejumlah pemain senior telah mendapat info bahwa mereka tidak boleh menjadi bagian dari proyek Ten Hag. Pada tempat yang lain transfer akan membawa Antony dari Ajax ke North-West semakin dekat.

CR7 memang mendapat penolakan cukup banyak klub pada musim panas ini. Meskipun agennya, Jorge Mendes sudah melakukan kerja keras untuk mengamankannya pindah dari Manchester United. Salah satu raksasa Eropa yang baru-baru ini muncul sebagai tujuan potensial untuk pemenang Ballon d’Or lima kali adalah Marseille. Klub Prancis itu telah didesak oleh mantan pemain untuk membuat transfer impian menjadi kenyataan.

Baca Juga: James Maddison Leicester Gagal, Fans The Fox Ngamuk!

Namun, dalam pukulan terakhir menjelang deal kontrak dengan  Ronaldo. Klub Prancis kabarnya memiliki kekhawatiran serius tentang beban keuangan yang akan timbul. Bila Marseille nekad melakukan penandatanganan dengan kapten Portugal.

Padahal klub mampu ciptakan hasil positif sekalipun tanpa Cristiano Ronaldo. Setan Merah bahkan mematahkan semangat Liverpool yang tampil sangat dominan. MU bisa mencuri gol lewat serangan balik cepat pada menit ke-53 melalui Marcus Rashford yang menerima umpan trobosan dari Bruno Hernandes.

Konsistensi Man United Antarkan Kemenangan Kembali Saat Derby The Reds

Hingga memasuki menit ke-80 Liverpool yang tengah mencari peluang gol tak kunjung hadir. Sebelum akhirnya harapan pun datang ketika The Reds menipiskan ketertinggalan melalui Mohamed Salah pada menit ke-82.  Sayangnya Liverpool gagal menciptakan gol penyama kedudukan pada sisa laga.

Sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United menutup 90 menit. Hasil tersebut sontak memberikan MU tiga angka pertama musim ini. Manceshter United sempat mengalami dua kali kekalahan dari Brighton dan Brentford pada awal musim Mereka akhirnya meraih kemenangan sekaligus membawa tim naik ke peringkat 14 dengan koleksi 3 poin.

Sementara, Liverpool yang masih belum bisa menemukan perfomance terbaik mereka setelah dua pertandingan sebelumnya meraih hasil imbang. Kala itu Liverpool berhadapan dengan Fulham dan Crystal Palace. Kekalahan menyakitkan dari rivalnya Manchester United membuat Mo Salah dkk harus berada di urutan ke-16 lewat raihan poin dua angka.

MU hampir membuka keunggulannya pada menit ke-9, ketika Bruno Fernandes menjangkau bola dengan sliding tekelnya yang mendahului Joe Gomez. Lalu ia menyodorkan bola tersebut ke Anthony Elanga yang berhasil melepas tembakan. Membuat Alisson Becker yang berdiri di bawah mistar gawang tidak mampu menjangkau bola tersebut. Namun peluang masih jauh dari harapan lantaran bola masih membentur tiang gawang.

Christian Eriksen melakukan kombinasi upan satu dua dan Elanga yang berada pada sisi sebelah  kiri berhasil membongkar pertahanan The Reds. Sebelum pada akhirnya melepaskan umpan tarik kepada Sancho yang mampu terkontrol dengan sangat baik. Ia mengecoh James Milner sebelum melepas tembakan ke pojok kanan gawang Liverpool. MU unggul 1-0 pada menit ke-16.

Kemana Ronaldo Saat The Red Devils Menang?

Selepas turun minum, Liverpool tampil lebih menekan dengan memburu gol penyama kedudukan. Namun, kesalahan Jordan Henderson dalam mengontrol bola lini tengah harus terbayar mahal. Gol kandang kedua kembali tercipta lewat  Anthony Martial yang berhasil memanfaatkan kesalahan. Matrial tanpa pikir panjang langsung memberikan umpan terobosan ke Marcus Rashford yang terbebas dari perangkap offside.

Rashford dengan tenang mampu memperdayai Alisson, membuat MU kembali unggul 2-0 pada menit ke-53. Liverpool yang kembali kebobolan berusaha merespon, pada menit ke-80 De Gea kembali  membuat penyelamatan gemilang. Ia terbang menghalau bola untuk menghindarkan Martinez  yang hampir saja mencetak gol bunuh diri.

Tetapi tepisan David Dea Gea menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool, justru menjadikan awal gol balasan bagi Liverpool. Gol terjadi ketika Harvey Elliot berhasil menanduk bola liar yang berasal dari sepak pojok.  Bola sempat mengarah ke Fabio Carvalho langsung di tembak begitu saja. Sebelum pada akhirnya bola muntah pun tersambar Mohamed Salah lewat sundulan gol 2-1 .

Liverpool yang berusaha mengurung lini pertahanan MU pada sisa laga. Terus berusaha mencari gol penyeimbang. Meski demikian, usaha The Reds dalam mencetak gol penyeimbang tak membuahkan hasil. Alhasil Manchester United melenggang dengan keunggulan tipis dan poin penuh.***