Mikel Arteta Arsenal Serang Liga Inggris Murka Karena Tidak Fair

Mikel Arteta Arsenal Serang Liga Inggris Murka Karena Tidak Fair
Mikel Arteta Arsenal Serang Liga Inggris Murka Karena Tidak Fair

Mikel Arteta Arsenal – Mikel Arteta Arsenal serang Liga Inggris lantaran merasa tidak fair dalam hal jadwal. Kepala pelatih The Gunners itu merasa tidak puas begitu mengetahui penjadwalan dari Liga Premier. Sebelumnya Arsenal harus absen dari berbagai pertandingan Eropa musim ini.

Terlebih lagi baru dalam sejarah tim, Arsenal terdepak dari Piala FA pada 10 Januari 2022. Hal tersebut pula yang melandasi kecaman Mikel Arteta. Ia secara terbuka menyerang Liga inggris dengan kata-kata sarkastik.

Arsenal kala itu harus kalah atas Nottingham Forrest disebut-sebut karena kualitas permainan. Pertandingan terjadi dalam putaran ke-3 Piala FA langsung dari The City Ground. The Gunners bermain pincang sebab ada 9 pemain utama yang harus absen. Mereka hanya bisa mengandalkan Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang (sebelum pindah), Thomas Partey, dan Nicolas Pepe.

Mikel Arteta Arsenal Serang Liga Inggris, Lontarkan Kalimat Sarkasme

Kelanjutan aksi Mikel Arteta Arsenal serang Liga Inggris. The Gunners masih mempunyai serangkaian pertandingan Liga premier. Pada Kamis, 18 Maret 2022 mereka kalah atas Liverpool saat melakukan kunjungan. Namun hari sebelumnya berhasil raih kemenangan kanda meladeni Leicester City.

Sementara pada Sabtu, 19  Maret 2022 mereka harus berkunjung ke Villa Park guna menghadapi Aston Villa. Sebagai pertandingan Liga Inggris yang ke-3 dalam sepekan milik Arsenal. Pada sisi lain Mikel Arteta dan pasukannya menargetkan bisa finis sebagai 4 besar. Jika berhasil itu adalah yang pertama sejak tahun 2016. Artinya The Gunners harus segera mengejar ketertinggalan poin lewat laga bulan depan.

Baca Juga: Arsenal Banyak Pelanggaran FA Lakukan Penyidikan

Dalam seminggu Arsenal terlibat pertandingan tandang back to back mulai dari ke Southampton hingga Chelsea. Belum lagi laga tak kalah penting, yaitu menghadapi lawan kualifikasi Liga Champions Manchester United.

Baca Juga: Prediksi Aston Villa Vs Arsenal 19 Maret 2022 Liga Inggris

Mikel Arteta dengan sinis memuji Liga Inggris atas jadwal yang mereka peroleh. Tepatnya setelah mereka kalah 2-0 dari Liverpool dalam sebuah wawancara ia melontarkan kalimat sarkasme. “Terima kasih banyak kepada Liga Premier untuk melakukan itu,” ucapnya.

“ Mereka melakukannya lagi ketika kami harus bermain melawan Chelsea dan Manchester United. Jadi jika mereka ingin memberi lawan keuntungan, saya katakan kepada Liga Premier hari ini ‘Terima kasih banyak untuk melakukan itu’,” lanjut Mikel Arteta sarkasme.

Mikel Arteta Membenarkan Arsenal Hanya Sedikit Bermain di Liga Inggris

Selama musim ini, The Gunners telah memainkan pertandingan yang jauh lebih sedikit daripada mayoritas pesaing empat besar mereka. Liverpool, Manchester City, dan Chelsea masih berada di Liga Champions. Sedangkan Manchester United sudah tersingkir dari babak 16 besar oleh Atletico Madrid.

West Ham sendiri tetap berada di Liga Europa. Mereka berusaha menghadapi Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Kamis malam lalu. Tottenham juga sedang berkompetisi untuk babak penyisihan grup Liga Konferensi Eropa. Mereka meninggalkan Wolves sebagai satu-satunya tim yang tidak berkompetisi di Eropa musim ini.

Baca Juga: Liverpool 1-0 West Ham, Sadio Mane Bantu Menjaga Laju Gelar

Pasca The Gunners juga tersingkir dari Piala FA awal Januari oleh Nottingham Forest. Hal ini membuat mereka hanya memiliki jadwal Liga Premier untuk bersaing selama dua bulan terakhir. Itulah mengapa Mikel Arteta berang melihat penjadwalan pertandingan Arsenal di Liga Inggris.

The Gunners Terus Menggembleng Pasukannya

Setelah melontarkan ucapan terima kasih bernada sarkasme. Mikel Arteta menyebut bila timnya tidak semudah itu menyerang. Ia belakangan berubah menjadi kritikus reguler terkait jadwal pertandingan Liga Premier. Bahkan tanpa sungkan menyebut bila jadwal tim yang tidak fair hanya bisa menghalangi langkah pasukannya.

Mantan gelandang Arsenal telah berjanji bahwa The Gunners akan 100% bertarung. Pembuktian itu mereka upayakan dimplementasikan pada akhir pekan ini melawan Aston Villa asuhan Steven Gerrard.

Sejauh ini Arsenal unggul satu poin dari Manchester United penghuni peringkat ke-4 Liga Inggris. “Jangan khawatir, para pemain pada hari Sabtu akan berada di sana dengan energi.”

Dengan berakhirnya pertandingan perebutan posisi empat besar dengan menarik. Para enggemar Arteta dan Arsenal berharap meskipun menghadapi pertandingan yang sulit. The Gunners dapat mengamankan tempat Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai