18 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Mohamed Salah Striker Liverpool ‘Royal’ Gelontorkan Rp45Miliar Untuk

3 min read
Mohamed Salah Striker Liverpool 'Royal' Gelontorkan Rp45Miliar Untuk

Mohamed Salah Striker Liverpool 'Royal' Gelontorkan Rp45Miliar Untuk

Mohamed Salah Striker Liverpool 'Royal' Gelontorkan Rp45Miliar Untuk
Mohamed Salah Striker Liverpool ‘Royal’ Gelontorkan Rp45Miliar Untuk

Berita Terbaru Liverpool – Mohamed Salah striker Liverpool masuk kategori orang paling dermawan kedelapan seluruh Inggris. Predikat itu merupakan hasil votting yang Sunday Times rilis versi tahun 2022. Penyerang Liverpool itu menyumbangkan lebih dari 6% kekayaannya kepada sejumlah penerima manfaat.

Kekayaan Mohamed Salah diperkirakan sekitar Rp787.2miliar pada tahun 2022 melalui upah sebagai pemain Liverpool. Sekaligus juga untuk berbagai kesepakatan sponsor. Tetapi menurut Sunday Times, pemain internasional Mesir itu menyumbangkan sekitar Rp45miliar kepada sejumlah penerima manfaat kesehatan.

The Sunday Times mengatakan Salah menyumbangkan Rp46miliar ke National Cancer Institute di Kairo pada 2019. Kala itu Mohamed Salah memberikan donasi setelah melihat adanya kerusakan parah akibat bom mobil. Perbuatannya itu merupakan salah bentuk kepedulian Salah terhadap situasi di tanah airnya.

Mohamed Salah Striker Liverpool Menjadi Satu-satunya Olahragawan Dalam Daftar

Faktanya Mohamed Salah striker Liverpool  bersama pembalap Formula Satu Inggris Sir Lewis Hamilton. Merupakan satu-satunya olahragawan yang masuk dalam 10 besar orang paling dermawan di Inggris. Sir Lewis baru-baru ini menyumbangkan sekitar Rp384miliar untuk tujuan amal.

Pengusaha Liverpool Steve Morgan juga masuk dalam daftar 20 besar pemberi hadiah. Kekayaan pendiri Redrow tercatat sebesar Rp15.148triliun pada tahun 2022. Morgan baru-baru ini menyumbangkan hampir sekitar 4,5% dari kekayaannya. Kepada penerima manfaat termasuk Covid-19, anak-anak, dan layanan di seluruh Barat Laut.

Baca Juga: Persebaya 1-3 Persib Bandung, PSSI Lakukan Investigasi Soal Bobotoh

Mohamed Salah telah memberikan sumbangan paling murah hati untuk mendukung kota kelahirannya di Mesir selama pandemi virus corona. Kehidupan normal memang sempat tertunda. Mengakibatkan kesehatan serta kesejahteraan membutuhkan prioritas nomor satu saat dunia memerangi virus corona.

Mesir, negara asal Salah, lebih dari 2844 kasus Covid-19 telah tercatat. Bahkan sempat jam malam berlaku sementara sekolah, universitas, dan masjid tutup. Para pemain Liverpool tidak menahan diri dalam upaya mereka mendukung masyarakat Mesir. Bahkan jauh sejak pandemi, Salah dkk membuat sumbangan untuk bank makanan.

Baca Juga: Paolo Scaroni AC Milan: Serie A Telah Menjadi Serie B!

NHS merupakan satu di antara banyak organisasi yang telah menerima bantuan dari The Reds. Bahkan secara pribadi Mohamed Salah menyumbangkan ribuan ton makanan dan daging segar kepada penduduk kampung halamannya di Nagrig. Tujuannya tidak lain untuk membantu keluarga yang terkena dampak luas dari virus corona.

Selain itu, yayasan Salah terus memberikan bantuan keuangan secara teratur kepada sejumlah besar keluarga di desa. Mo Salah memang  vokal dalam membantu orang-orang di kota kelahirannya. Ini merupakan sikap luar biasa yang bertindak sebagai wawasan lebih lanjut tentang sifat rendah hati dan membumi.

Mohamed Salah Sumbangkan Baju Liverpool untuk Badan Amal Hewan

Sejatinya Mohamed Salah berulang kali memberikan sumbangan luar biasa. Ia merupakan tipikal manusia yang sulit mengabaikan situasi sulit orang lain. Baju Liverpool yang Salah sumbangkan adalah seragam ketika ia menang 5-0 melawan Manchester United.

Bahkan secara langsung superstar Liverpool Mohamed Salah mengumumkan penjualan bajunya lewat Twitter. Tentu saja itu adalah sore yang luar biasa di Old Trafford pada bulan Oktober ketika pasukan Jurgen Klopp membongkar tim Manchester United.

Mo Salah dalam performa sensasional saat ia membantu dirinya sendiri mencetak tiga gol antara menit ke-38 dan ke-50. Liverpool memimpin dua gol sebelum memasuki tahun ke-29 dengan gol-gol dari Naby Keita dan Diogo Jota. Jersey tandang Liverpool dari pertandingan yang mengesankan memang ia lelang berserta dengan tanda tangan ekslusif.

The Reds Rela Lepaskan Salah Bila Tak Temukan Kesepakatan

Liverpool siap melepas Mohamed Salah secara bebas transfer jika gagal menemui kata sepakat terkait kontrak baru. Salah hingga kini belum menyetujui tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Liverpool. Faktor kenaikan gaji yang ia minta kepada Liverpool nampaknya menjadi penghambat kesepakatan ini.

Salah kabarnya ingin meminta kenaikan gaji dua kali lipat dari nominal sekarang. Ia menerima sekitar Rp3,6 miliar per pekan. Sedangkan permintaan striker Mesir itu untuk gaji terbaru adalah Rp7,2 miliar. Hanya saja Liverpool sepertinya masih berpikir ulang untuk mengabulkan permintaan tersebut.

Pasalnya, jika Salah mendapat gaji dengan nilai sesuai permintaannya. Maka akan merusak struktur gaji yang ada pada Liverpool. Sejauh ini Salah merupakan pemain dengan gaji tertinggi nomor dua bersama Thiago Alcantara. Sedangkan gaji tertinggi pemain Liverpool masih menjadi milik Virgil van Dijk dengan Rp3,9 miliar per pekan.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.