Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Skuad Timnas Ada Cristiano Ronaldo

Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Skuad Timnas Ada Cristiano Ronaldo
Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Skuad Timnas Ada Cristiano Ronaldo

Playoff Piala Dunia FIFA – Perjalanan Portugal Playoff Piala Dunia FIFA melibatkan Cristiano Ronaldo sebagai timnas tahun 2022. Nama pemain Manchester United itu tergabung dengan 25 orang lainnya. Kemungkinan penggemar sepak bola akan menyaksikan duel antara Portugal kontra Italia.

Semaraknya World Cup 2022 Qatar sudah mulai menjadi buah bibir kebanyakan orang. Sekalipun pertandingan tahap kualifikasi masing-masing zona belumlah rampung. Ada yang seru dari zona Eropa, yang menempatkan Portugal dan Italia dalam satu grup. Maklum saja kedua negara itu merupakan mantan juara Euro.

Berdasarkan informasi resmi dari FIFA babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa akan kickoff pada 25 Maret dan 30 Maret 2022. Total ada 12 negara yang harus berjuang pada babak Playoff. Sedangkan zona Eropa hanya menyediakan 3 tiket untuk lolos putaran final. Cristiano Ronaldo yang sudah berumur bisa bernafas lega karena namanya masih ditambahkan sebagai timnas.

Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Cristiano Ronaldo Kembali Sebagai Ujung Tombak

Selanjutnya informasi Portugal playoff Piala Dunia FIFA. Megabintang Cristiano Ronaldo resmi masuk ke dalam skuad timnas Portugal. Negara itu berharap jika kapten tim nasional sekaligus pencetak gol terbanyak. Bisa menjadi motor untuk memawa kesebelasan mereka melaju ke putaran final Piala Dunia di Qatar.

Prestasi Cristiano Ronaldo sendiri tidak main-main, ia mencetak 115 gol impresif dari 184 laga internasional. Tentu saja A Selecao membutuhkan kemampuan demikian untuk bisa melibas Turki pada semifinal playoff kedepan. Selain itu pemain Manchester United akan berjumpa dengan dua wajah lama. Yaitu Bruno Fernandes dan Diogo Dalot  yang turut bergabung dalam skuad.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen Vs Union Berlin 20 Maret 2022 Liga Jerman

Ajang World Cup 2022 merupakan kesempatan bagi Ronaldo mendapatkan musim terbaiknya. Mengingat beberapa waktu belakangan ia tidak menampilkan perfoma seperti biasanya. Sejauh ini Portugal membawa 3 pemain Manchester United ke dalam pasukan nasional mereka.

Baca Juga: Bocoran Kontrak Mohamed Salah, Langsung Dari Ruang Ganti Liverpool

Sesuai jadwal Portugal akan terlebih dahulu menghadapi Turki pada 25 Maret 2022. Dengan harapan Ronaldo dkk bisa memperoleh hasil memuaskan. Tentunya Selecao das Quinas menghindari terjegal untuk menghadiri perhelatan empat tahunan ini. Nantinya Fernado Santos kepala pelatih tim nasional Portugal. Tidak bisa menggunakan jasa Cancelo, Dias, dan Sanches saat melawan Turki.

Harapan Portugal Playoff Piala Dunia Raih Tiket Final

Nantinya pemenang dari bentrokan Portugal kontra Turki akan menghadapi juara atas Italia atau Makedonia Utara. Sama halnya dengan Portugal, Italia pun menjadi favorit ketika menghadapi kontinen dari Makedonia Utara.

Besar prediksi penggemar sepak bola yang menyebut bila kedua negara berpotensi menyebabkan pertarungan berat demi mendapatkan tempat ke Qatar. Cristiano Ronaldo dan Portugal tentunya tidak bisa menyia-nyiakan kesempatan kedua untuk mencapai Qatar

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Turki Playoff Piala Dunia 2022

Pelatih Selecao Fernando Santos sangat yakin bila timnya mampu lolos ke Qatar. Dengan catatan mereka tetap tenang mengelola bola sekaligus fokus mengatasi rintangan. Secara teori, Portugal seharusnya memiliki pertandingan yang nyaman melawan Turki. Mereka akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat melawan juara bertahan Eropa Italia. Asalkan Italia mampu mengalahkan bentrokan mereka atas Makedonia Utara.

Apabila ternyata Portugis kehilangan salah satu dari dua pertandingan playoff. Artinya itu akan menandai pertama kalinya Selecao melewatkan turnamen Piala Dunia sejak 1998. Pelatih Fred pun  menyarankan agar Cristiano Ronaldo bermain sebagai ujung tombak timnas ke kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Pelatih berharap bahwa pemain yang lebih berpengalaman, seperti Cristiano Ronaldo. Mampu menginspirasi tim melalui gaya permainan sekaligus menenangkan saraf tim. Dampak Ronaldo pada kebangkitan Portugal belakangan ini guna mengurangi tekanan tinggi anak asuh Santos.

Daftar Tim Nasional Selecao di World Cup

Fernando Santos mengakui jika memenangkan fase Playoff Piala Dunia 2022 adalah keharusan. Hal tersebut menjadi tantang terpenting namun bukan yang terberat. Santos sendiri telah menangani timnas selama 8 tahun. Bersamanya timnas sudah memperoleh gelar juara Euro 2016. Serta 16 besar Piala Dunia 2018.

“Kami berada dalam sengkarut drama yang tidak meninggalkan jejak positif. Portugal hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhir. Ada hal-hal yang tidak berlangsung sesuai rencana, tapi seperti akhirnya tim tidak menang melawan Serbia,” papar Fernando Satos.

Berikut daftar 25 pemain untuk skuad Portugal dalam fase playoff Piala Dunia 2022

Kiper: Diogo Costa Porto, Anthony Lopes Olympique Lyon, Rui Patricio AS Roma.

Penyerang: Cristiano Ronaldo Manchester United, Andre Silva RB Leipzig,  Goncalo Guedes Valencia, Joao Felix Atletico Madrid, Diogo Jota Liverpool, Rafael Leao Milan.

Gelandang: Ruben Neves Wolverhampton, Bruno Fernandes Manchester United, William Carvalho Real Betis, Danilo Paris Saint Germain,  Matheus Nunes Sporting CP, Joao Moutinho Wolverhampton, Bernardo Silva Manchester City, Otavio Porto.

Bek: Diogo Dalot Manchester United, Goncalo Inacio Sporting Lisboa, Joao Cancelo Manchester City, Cedric Soares Arsenal, Jose Fonte Lille, Nuno Mendes Paris Saint-Germain, Raphael Guerreiro Borussia Dortmund, Pepe Porto.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai