Prediksi Arsenal vs Liverpool 9 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Liverpool 9 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Liverpool 9 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Liverpool 9 Oktober 2022 Liga Inggris
Prediksi Arsenal vs Liverpool 9 Oktober 2022 Liga Inggris

Arsenal vs Liverpool – Prediksi Arsenal vs Liverpool pekan ke-9 Liga Inggris. Pertandingan kickoff Minggu, 9 Oktober 2022 pukul 22.30 WIB Ddi Stadium Emirates. Kedua tim musim ini telah merampungkan 60 pertandingan head to head. Kali ini mereka kembali berkesempatan untuk adu kemampuan secara head to head kembali.

Tuan rumah, Arsenal dan Liverpool memiliki riwayat kemenangan yang seimbang. Yakni sama-sama hasilkan dua puluh kemenangan dengan dua puluh laga imbang. Rata-rata dalam pertandingan langsung kedua tim mencetak 3 gol per bentrokan.

Musim ini, Arsenal menempati  peringkat satu dengan perolehan 21 poin. Tren The Gunners adalah hasilkan tiga gol atas enam laga kandang dengan 100% penguasaan bola. Sedangkan Liverpool merosot hingga peringkat sembilan dengan 10 poin. The Reds tidak kesulitan dengan mencetak dua gol atas empat laga tandang. Selama prosesnya mereka mampu hasilkan 66% dominasi lapangan.

Prediksi Arsenal vs Liverpool, The Gunners Tetap Waspadai The Reds

Selengkapnya prediksi Arsenal vs Liverpool Minggu, 9 Oktober 2022 Liga Inggris. Pemuncak klasemen sementara berbekal pertemuan kontra Bodo/Glimth. Sebelumnya juga sudah mengatasi Tottenham dengan kemenangan 3-1 dalam Derby London Utara.

Istirahat cukup nyatanya membuat kesebelasan racikan Mikel Arteta mempunyai kekuatan untuk maju ke pekan lanjutan Liga Inggris. Kala meladeni The Lillywhites, Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Granit Xhaka semuanya membuat kegembiraan pada sisi The Gunners. Tuan rumah berupaya tetap positif menyambut bulan Oktober yang penuh dengan ujian kredensia sejati.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Juventus 8 Oktober 2022 Serie A Italia

Sebanyak delapan laga telah rampung The Gunners rampungkan, secara konsisten tuan rumah menampilkan penikatan signifikan dalam rankaian formasi Arsenal dalam maupun luar negeri. Tim Arteta menyambut Liverpool usai tampil gemilang atas tujuh pertandingan domestik maupun kontinental.

Kegagalan untuk menjaga satu clean sheet dalam kemenangan memang mewakili noda kecil buku catatan tim London Utara. Mereka juga gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan Liga Europa terakhir mereka dari kandang. Tetapi jelas terdapat aksi berbeda dari sekitar Emirates kali ini.

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Tottenham 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Liverpool melaju ke kemenangan dengan membangun kepercayaan pada lanjutan Liga Champions dengan 2-0 mengalahkan Rangers. Tim asuhan Jurgen Klopp telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaik musim ini. Trent Alexander-Arnold membawa Liverpool unggul setelah hanya tujuh menit. Ketika ia melepaskan tendangan bebas sempurna dari jarak jauh ke sudut atas.

The Reds akhirnya mendapatkan gol kedua yang pantas mereka dapatkan delapan menit setelah turun minum. Ketika Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti setelah Leon King melanggar Luis Diaz. Laga berakhir sebagai sebuah kontes ketika Alexander-Arnold menunjukkan teknik sempurna untuk melepaskan tendangan bebasnya melewati McGregor. Liverpool tidak pernah melihat ke belakang, mereka siap hadapi Arsenal sang pemuncak tim.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Arsenal vs Liverpool

Arsenal Line Up: Turner; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Tierney; Xhaka, Lokonga; Marquinhos, Vieira, Martinelli; Nketiah.

Liverpool Line Up: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Elliott, Henderson, Thiago; Salah, Jota, Diaz.

Head to Head Arsenal vs Liverpool

  • 16 Maret 2022 Arsenal 0-2 Liverpool
  • 20 Januari 2022 Arsenal 0-2 Liverpool
  • 13 Januari 2022 Liverpool 0-0 Arsenal
  • 20 November 2021 Liverpool 4-0 Arsenal
  • 3 April 2021 Arsenal 0-3 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • 1 Oktober 2022 Arsenal 3-1 Tottenham
  • 18 September 2022 Brentford 0-3 Arsenal
  • 8 September 2022 FC Zuerich 1-2 Arsenal
  • 4 September 2022 Manchester United 3-1 Arsenal
  • 1 September 2022 Arsenal 2-1 Aston Villa

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • 5 Oktober 2022 Liverpool 2-0 Rangers
  • 1 Oktober 2022 Liverpool 3-3 Brighton
  • 14 September 2022 Liverpool 2-1 Ajax
  • 8 September 2022 Napoli 4-1 Liverpool
  • 3 September 2022 Everton 0-0 Liverpool

Berita Bola Arsenal vs Liverpool

Update Berita Tim Arsenal vs Liverpool

Arsenal, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe keduanya absen untuk jangka panjang karena cedera hamstring dan pangkal paha. Sementara Cedric Soares mengalami cedera baru dan mungkin belum siap untuk kembali. The Reds berharap Arteta membuat banyak perubahan mulai dengan Thomas Partey, Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko keluar dari tim.

Fabio Vieira, Albert Sambi Lokonga dan Marquinhos termasuk di antara mereka yang harus masuk ke dalam tim. Marquinhos menampilkan penampilan man-of-the-match pada debut penuhnya melawan Zurich dengan satu gol dan assist.

Liverpool, bek kiri Andy Robertson tumbuh dengan mendukung rival Rangers dan Celtic. Andy Robertson akan absen pada pertandingan karena masalah lutut. Tetapi ia bisa kembali ke skuad untuk perjalanan akhir pekan menuju Arsenal. Demikian juga, Ibrahima Konate kembali berlatih tetapi absen dari skuad.

Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen jangka panjang, sehingga mereka keluar dari skuad Liverpool. Sementara Curtis Jones, Calvin Ramsay, Kaide Gordon dan Caoimhin Kelleher masih akan absen. Klopp kemungkinan membuat setidaknya beberapa perubahan pada starting elevennya mulai akhir pekan ini.

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool Liga Inggris

Liverpool tentu saja mendapat banyak rasa hormat setelah membuat gelombang Eropa selama 12 bulan terakhir. Sedangkan Arsenal pasti akan menyimpan pemain terbaik sebagai cadangan untuk pertarungan yang akan segera terjadi. Penyerang muda Arteta siap untuk memanfaatkan peluang mereka dengan kedua tangan. Kami hanya bisa membayangkan The Gunners menjadikan laga sebagai sumber penghasil gol dan poin.

Liverpool satu-satunya kekecewaan mereka adalah tidak memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka ciptakan. Padahal Nunez telah bekerja keras mencapai target dengan sebagian besar usahanya. Ia menunjukkan pergerakan yang bagus, hanya untuk menempatkan penyelesaiannya dekat dengan McGregor pada banyak kesempatan.

Tim tamu harus bisa lepas dari Rangers yang tampil kurang berkualitas untuk bisa bersaing dengan baik. Skuad asuhan Klopp jelas kurang percaya diri saat ini setelah awal musim yang buruk. Tetapi pertandingan Sabtu bisa menjadi awal dari jalan panjang menuju pemulihan mereka.

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool: 3-2.***