Prediksi Arsenal vs Tottenham 1 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Tottenham 1 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Tottenham 1 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Tottenham 1 Oktober 2022 Liga Inggris
Prediksi Arsenal vs Tottenham 1 Oktober 2022 Liga Inggris

Arsenal vs Tottenham – Prediksi Arsenal vs Tottenham pekan ke-8 Liga Inggris. Pertandingan kickoff Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 18.30 WIB di Stadium Emirates. Minggu ini akan menampilkan bentrokan krusial antara dua kesebelasan papan atas bertajuk Derby satu kota yakni London.

Derby  North London mengharuskan Antonio Conte memutar otak lantaran harus menghadapi pemuncak grup dalam laga tandang. Arsenal berhasil mempertahankan posisi puncak tabel Liga Inggris musim 2022-2023 pasca menumbangkan Brentford 3-0 pada 18 September 2022. Berkat kemenangan tersebut The Gunners menyambut Tottenham dengan 18 poin atas tujuh laga.

Tottenham sendiri bukanlah kesebelasan yang mudah dikalahkan tuan rumah. Selama prosesnya mereka sempat menempati posisi dua teratas klasemen sementara. Apalagi The Lillywhites tak kalah mumpuni dalam hal susunan pemain. Harry Kane dan Song Heung Min hanya segelintir nama penting pada pasukan pengunjung.

Prediksi Arsenal vs Tottenham, Tensi Panas Derby North London Liga Inggris

Selengkapnya prediksi Arsenal vs Tottenham Sabtu, 1 Oktober 2022 Liga Inggris. Kedua belah tim memiliki riwayat head to head cukup panjang. Tercatat ada 56 pertandingan head to head sejauh ini. The Gunners sebagai tuan rumah menorehkan 24 kemenangan, sedangkan Tottenham berhasil memiliki 14 kemenangan pertandingan langsung. Tersisa 18 laga lainnya sebagai bentrokan imbang. Rata-rata laga akan berakhir dengan 3 gol per pertandingan.

Musim ini Arsenal tampil superior nyaris pada semua bentrokan yang berlalu. Tercatat ada 3 gol per 5 laga kandang dengan 100% penguasaan bola. Sedangkan Tottenham kebanyakan hasilkan minimal 2 gol atas 7 laga tandang dengan 42% dominasi lapangan. Tidak mengherankan jika seluruh penggemar penasaran akan hasil akhir derby sekota satu ini.

Baca Juga: Prediksi Swiss vs Rep.Ceko 28 September 2022 Nations League

Arsenal memiliki pemain Inggris termuda, Ethan Nwaneri yang berusia 15 tahun saat mengalahkan Brentford. Gola juga datang berkat upaya William Saliba kala sang bek Prancis menyundul bola sudut dari Bukayo Saka dan membentur tiang. Alhasil skor berubah menjadi 2-0 hanya 30 menit pertama laga berjalan. Gabriel Jesus sejauh ini juga banyak memberikan kontribusi atas tim sejak kedatangan pada Juli.

Penampilan gemilang The Gunners ditutup lewat upaya gelandang Portugal Fabio Vieira. Sekaligus menjadi awal Liga Inggris positif sejak kepindahannya dari Porto. Arsenal berupaya keras agar tidak terdepak dari tiga besar papan atas Liga Inggris. Kemenangan terakhir kali otomatis menjadi modal positif menjamu Tottenham

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Spanyol 28 September 2022 Nations League

Tottenham mengunjungi Emirates usai menumbangkan 6-2 Leicester. Son Heung-min mengakhiri paceklik golnya dengan hat-trick gemilang. Kala itu Tottenham menghukum pertunjukan horor defensif terbaru Leicester. Striker Korea Selatan menanggapi keputusan Antonio Conte untuk menurunkannya ke bangku cadangan setelah awal musim yang buruk. Ia masuk untuk mencetak dua gol fantastis dan ketiga akhir laga.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Arsenal vs Tottenham

Arsenal Line Up: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus.

Tottenham Line Up: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Emerson, Hojbjerg, Bissouma, Sessegnon; Richarlison, Kane, Son.

Head to Head Arsenal vs Tottenham

  • 12 Mei 2022 Tottenham 3-0 Arsenal
  • 26 September 2021 Arsenal 3-1 Tottenham
  • 8 Agustus 2021 Tottenham 1-0 Arsenal
  • 14 Maret 2021 Arsenal 2-1 Tottenham
  • 6 Desember 2020 Tottenham 2-0 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • 18 September 2022 Brentford 0-3 Arsenal
  • 8 September 2022 FC Zuerich 1-2 Arsenal
  • 4 September 2022 Manchester United 3-1 Arsenal
  • 1 September 2022 Arsenal 2-1 Aston Villa
  • 27 Agustus 2022 Arsenal 2-1 Fulham

5 Pertandingan Terakhir Tottenham

  • 17 September 2022 Tottenham 6-2 Leicester
  • 13 September 2022 Sporting CP 2-0 Tottenham
  • 8 September 2022 Tottenham 2-0 Marseille
  • 3 September 2022 Tottenham 2-1 Fulham
  • 1 September 2022 West Ham 1-1 Tottenham

Berita Bola Arsenal vs Tottenham

Update Berita Tim Arsenal vs Tottenham

Arsenal, seharusnya mendapat dorongan besar dengan kembalinya Thomas Partey ke pelatihan. Pemain internasional Ghana itu bermain untuk pertandingan nanti. Reiss Nelson dan Mohamed Elneny absen, demikian pula Emile Smith Rowe dan Cedric Soares ikut tidak melawan Tottenham.

Sedangkan Oleksandr Zinchenko mendapat masalah otot baru. Zinchenko akan absen selama dua minggu. Sebagai alternatifnya Kieran Tierney sekali lagi bermain sebagai bek kiri untuk The Gunners.

Tottenham, Antonio Conte sekali lagi harus bekerja dengan hanya satu pemain absen yakni Lucas Moura, karena masalah tendon. Pelatih memilih meninggalkan Dejan Kulusevski di bangku cadangan karena ia mempercayakan Son Heung-min dalam starting eleven. Conte masih bisa membuat perubahan pada ruang mesin saat Ryan Sessegnon dan Yves Bissouma mendorong untuk memulai.

Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham Liga Inggris

Tottenham yang produktif dapat mengalami banyak kegembiraan di depan gawang versus pertahanan Gunners. Pasalnya pada sisi itu terlihat bagaimana tuan rumah sedikit goyah atas beberapa pertandingan terakhir.

Absennya Zinchenko berpotensi memberikan dampak bagi kesebelasan. Tetapi tim Arteta merespons dengan baik agar tidak kebobolan. Penggemar dapat membayangkan derby London yang menghibur dengan penyelesaian akhir sempurna. Mengingat Arsenal berisiko kehilangan cengkeraman mereka sebagai posisi teratas.

Masalah kreatif Tottenham tidak akan terselesaikan dalam semalam, tim Conte perlu meningkatkan permainan menyerang sepuluh kali lipat untuk menghadapi Arsenal. Pasukan Mikel Arteta kapan saja siap meledak sejak awal pertandingan. Secara tradisional The Gunners mengirimkan beberapa gol dalam pertemuan atas Spurs. Tuan rumah seharusnya bisa kembali memperpanjang rekor kemenangan kandang.

Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham: 2-1.***