Prediksi Man City vs Southampton 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Man City vs Southampton 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Man City vs Southampton 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Man City vs Southampton 8 Oktober 2022 Liga Inggris
Prediksi Man City vs Southampton 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Man City vs Southampton – Prediksi Man City vs Southampton pekan ke-9 Liga Inggris. Pertandingan kickoff Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB di Stadium Etihad. Raksasa Liga Inggris kembali melanjutkan kampanye mereka dengan menyambut The Saints dari markas sendiri.

Tercatat bila kedua tim sudah merampungkan 31 pertandingan head to head. Manchester City sejauh ini lebih mendominasi dengan 19 kali kemenangan pertandingan langsung. Sedangkan Southampton baru berhasil meraih 7 kali kemenangan dengan 5 laga berakhir imbang. Rata-rata dalam pertandingan langsung kedua tim mencetak 3 gol per bentrokan.

Musim ini Manchester City melakoni kampanye baru dengan konsistensi superioritas mereka. Sky blues memiliki kecenderungan hasilkan lebih dari tiga gol atas enam laga kandang. Selama prosesnya mereka terlihat mendominasi penguasaa bola 100%. Sementara Southampton kurang begitu positif, lantara kesebelasan masih inkonsisten dengan penampilan atas empat laga tandang.

Prediksi Man City vs Southampton, Sky Blues Tak Pernah Remehkan Siapapun Lawan

Selengkapnya prediksi Man City vs Southampton Sabtu, 8 Oktober 2022 Liga Inggris. Manchester City menghasilkan performa gemilang meneruskan kampanye Liga Inggris. Terakhir kali mereka menghadapi Man United dalam aksi head to head bertajuk Derby Manchester ke-188. Dalam kandang sendiri Erling Haaland sumbangkan gol penting bersama rekan-rekannya. Alhasil laga boleh berakhir dengan skor 6-3 atas Setan Merah.

Erling Haaland dan Phil Foden keduanya mencetak hat-trick, awalnya tuan rumah sudah lebih dahulu unggul 4-0 pada babak pertama. Berkat brace dari Foden dan Haaland, pada sisi lain Man United berjuang untuk mengatasi kecepatan sepak bola tuan rumah. Antony membalaskan satu gol pada awal babak kedua dengan tendangan melengkung yang bagus.

Beruntung Haaland dan Foden mampu menyelesai treble keduanya sehingga mengubah kedudukan menjadi 6-1. Sebelum akhirnya sundulan jarak dekat Anthony Martial dan hadiah penalti terlambat memperkecil ketertinggalan Setan Merah saat kunjungi The Citizens. Sudah pasti laga tersebut menjadi sejarah baru yang melibatkan kedua tim penting.

Baca Juga: Prediksi Dortmund vs Bayern Munchen 8 Oktober 2022 Bundesliga

Man City merupakan salah satu pencetak gol terproduktif Liga Inggris musim ini. Mereka hanya kebobolan lima kali dengan delapan kemenangan liga terkahir. Bahkan sebagian besar kemenangan itu mereka ciptakan dalam kandang sendiri. Walau demikian tuan rumah tidak menyepelekan Southampton yang baru mengalami kekalahan.

Sebelumnya Southampton kalah tipis atas Everton dengan 1-2. Empat kekalahan Southampton semuanya datang dengan margin satu gol. Tetapi sekarang The Saints telah kehilangan tujuh dari 10 kekalahan terakhir.

Mereka gagal menjaga clean sheet dalam 14 pertandingan berturut-turut. Southampton adalah salah satu tim yang belum mencatatkan clean sheet sejauh musim ini. The Saints juga mencatatkan dua dari 19 tembakan tepat sasaran terakhir gagal mencetak gol.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Man City vs Southampton

Man City Line Up: Ederson; Walker, Akanji, Dias, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Grealish.

Southampton Line Up: Bazunu; Walker-Peters, Bella-Kotchap, Salisu, Perraud; Ward-Prowse, Diallo; Djenepo, Aribo, Edozie; Adams.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Wolves 8 Oktober 2022 Liga Inggris

Head to Head Man City vs Southampton

  • 20 Maret 2022 Southampton 1-4 Manchester City
  • 22 Januari 2022 Southampton 1-1 Manchester City
  • 18 September 2021 Manchester City 0-0 Southampton
  • 10 Maret 2021 Manchester City 5-2 Southampton
  • 19 Desember 2020 Southampton 0-1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Man City

  • 2 Oktober 2022 Manchester City 6-3 Manchester United
  • 17 September 2022 Wolverhampton Wanderers 0-3 Manchester City
  • 15 September 2022 Manchester City 2-1 Borussia Dortmund
  • 7 September 2022 Sevilla 0-4 Manchester City
  • 3 September 2022 Aston Villa 1-1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Southampton

  • 1 Oktober 2022 Southampton 1-2 Everton
  • 17 September 2022 Aston Villa 1-0 Southampton
  • 3 September 2022 Wolverhampton Wanderers 1-0 Southampton
  • 31 Agustus 2022 Southampton 2-1 Chelsea
  • 27 Agustus 2022 Southampton 0-1 Manchester United

Berita Bola Man City vs Southampton

Update Berita Tim Man City vs Southampton

Man City, berharap semakin terbantu dengan kembalinya Aymeric Laporte yang telah lama cedera lutut. Kembalinya bek tengah tepat waktu setelah John Stones keluar karena cedera hamstring. Laporte kemungkinan besar harus puas sebagai pemain pengganti mengingat jeda panjangnya.

Manuel Akanji dan Ruben Dias terus berada sebagai jantung lini belakang. Sedangkan Guardiola tanpa Kalvin Phillips selama beberapa minggu karena operasi bahu. Kembalinya Kyle Walker berarti sebagai alternatif baru untu bek kanan dengan absennya Stones. Sementara Haaland bisa menjadi pemain pertama yang paling produktif dalam kandang Liga Inggris berturut-turut.

Southampton, gelandang Romeo Lavia dan bek kanan Valentino Livramento keduanya tetap absen karena cedera otot dan ACL. Armel Bella-Kotchap dan Mohammed Salisu akan mempertahankan kemitraan mereka sebagi bek tengah. Kyle Walker-Peters dan Romain Perraud beroperasi sebagai bek sayap.

Prediksi Skor Man City vs Southampton Liga Inggris

Konsisten bermain impresif pasukan Pep Guardiola terbantu dengan pemain-pemain baru dari penandatanganan musim panas ini. Erling Haaland merupakan ancaman nyata atas kesebelasan lawan siapapun mereka. The Citizens kembali memperluas dominasi mereka dalam kandang sendiri usai melibas mutlak The Red Devils.

Walaupun Manchester City terlihat unggul besar, nyatanya bagian belakang kecolongan pada menit terakhir yang bisa Southampton manfaatkan sebagai peluang. The Saints pastinya enggan mengulangi kembali kekalahan secara beruntun usai kalah dari Everton pada laga sebelumnya. Gol masih memungkinkan terjadi dari kedua sisi lapangan meski tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola.

Prediksi Skor Man City vs Southampton: 4-1.***