Prediksi PSS Sleman vs Persib 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi PSS Sleman vs Persib 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi PSS Sleman vs Persib 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi PSS Sleman vs Persib 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI
Prediksi PSS Sleman vs Persib 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

PSS Sleman vs Persib – Prediksi PSS Sleman vs Persib pekan ke-5 Liga 1 BRI. Pertandingan kickoff Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB di Stadium Maguwoharjo. PSS maupun Persib meraih tiga poin perdana pada pekan keempat Liga 1. Keduanya berambisi mempertahankan  sukses tersebut sebagai awal momentum raksasa kesebelasan Indonesia.

Tuan rumah berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya Elang Jawa terpukul 1-2 oleh PSM Makassar pada pekan pembuka. Serta bertahan dua kali imbang  Sementara itu Persib Bandung tiga matchday awal menderita dengan imbang atas Bhayangkara FC 2-2. Termasuk menerima kekalahan telak atas Madura United  juga Borneo FC.

Menjelang laga, bobotoh mendapatkan keistimewaan saat mendukung perjuangan Maung  di Stadion Maguwoharjo. Tingginya animo bobotoh Persib Bandung yang akan berangkat ke Sleman. Membuat panitia pelaksana pertandingan menambahkan kuota tiket bagi suporter tim tamu sebesar dua persen dari total 75 persen atau 28 ribu kapasitas penonton.

Prediksi PSS Sleman vs Persib, Maung Bandung Tetap Percaya Diri Hadapi Pekan ke-5

Selengkapnya prediksi PSS Sleman vs Persib Jumat, 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI. PSS Sleman menyambut Persib Bandung dengan kondisi pincang. Lantaran sejumlah pemain andalannya harus menepi dari lapangan gara-gara cedera. Meski begitu, pelatih Seto Nurdiantoro memastikan bahwa PSS tetap termotivasi untuk merebut tiga poin dari Persib.

Super Elja membawa bekal kepercayaan diri menyusul tiga poin perdana yang mereka dapatkan kala membekuk Barito Putera dengan skor 1-0. Seto mengatakan bahwa para pemainnya dalam motivasi penuh. Sebagaimana tuan rumah mengaku berambisi melanjutkan tren positif.  “Dengan kemenangan kemarin, mental pemain bisa naik dan mempunyai motivasi yang lebih. Harapannya saat kami bermain kandang, mendapatkan keberuntungan lagi untuk menang,” kata Seto dilansir dari laman resmi PSS Sleman.

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Valladolid 20 Agustus 2022 La Liga

Persib Bandung selaku tim tamu tampaknya perlu mewaspadai serangan balik berbahaya milik PSS Sleman. Keberadaan Irkham Zahrul Mila sebagai winger cepat andalan PSS Sleman perlu lini belakang Persib antisipasi.  Kecepatan, kualitas umpan dan kengototan Irkham Mila menjadi hal yang harus bisa bek Maung Bandung hentikan.

Budiman yang saat ini menjabat sebagai pelatih sementara Persib mengaku timnya harus mewaspadai sisi sayap permainan tim Super Elang Jawa. Ia pun tak ingin momen tersingkirnya Persib dalam gelaran Piala Presiden 2022 lalu terulang lagi dalam laga ini. Alhasil, pelatih sementara berharap Maung Bandung bisa tampil lebih baik dengan menjaga momentum setelah meraih kemenangan.

Baca Juga: Prediksi Espanyol Vs Rayo Vallecano 20 Agustus 2022 La Liga

Pelatih merasa laga tandang melawan PSS akan menjadi ujian mentalitas bagi Persib. Hal ini akibat Persib belum sekalipun meraih kemenangan dalam laga tandang musim yang baru. Situasi demikian membuat para pemain Persib tertantang mentalnya ketika berlaga di salah satu stadion paling militan supporternya se-Indonesia.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up PSS Sleman vs Persib

PSS Sleman Line Up: Jandia Eka; Syaiful Ramadhan, Tallysson Duarte, Dedy Gusmawan, Bagus Nirwanto; Jihad Ayoub, Dave Mustaine; Komarudin, Ze Valente, Todd Ferre; Mychell Chagas.

Persib Line Up: Made Wirawan; Daisuke Sato, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Rachmat Irianto, Marc Klok; Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Ezra Walian; David Da Silva.

Head to Head PSS Sleman vs Persib

  • 1 Juli 2022 Persib 1-1 PSS Sleman penalti 2-4
  • 11 Februari 2022 PSS Sleman 1-2 Persib
  • 22 Oktober 2021 Persib 4-2 PSS Sleman
  • 19 April 2021 PSS Sleman 1-1 Persib
  • 16 April 2021 Persib 2-1 PSS Sleman

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman

  • 13 Agustus 2022 PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • 5 Agustus 2022 Arema FC 0-0 PSS Sleman
  • 29 Juli 2022 Rans Nusantara FC 3-3 PSS Sleman
  • 23 Juli 2022 PSS Sleman 1-2 PSM Makassar
  • 11 Juli 2022 Borneo FC 4-0 PSS Sleman

5 Pertandingan Terakhir Persib

  • 13 Agustus 2022 Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • 7 Agustus 2022 Borneo FC 4-1 Persib Bandung
  • 30 Juli 2022 Persib Bandung 1-3 Madura United
  • 24 Juli 2022 Bhayangkara FC 2-2 Persib Bandung
  • 1 Juli 2022 Persib Bandung 1-1 PSS Sleman

Berita Bola PSS Sleman vs Persib

Update Berita Tim PSS Sleman vs Persib

PSS Sleman kini tengah pincang, total tiga pemain mengalami cedera hingga harus absen. Yakni Nurdiansyah, Saddam Gaffar, Rifki Suryawan, Riki Dwi, Dedi Gusmawan dan Try Hamdani. Selain itu, sebanyak dua pemain PSS pun tidak dalam kondisi bugar. Parahnya, dua pemain tersebut merupakan pemain pilar seperti Dave Mustaine dan Todd Ferre.

PSS sejauh ini berada pada peringkat ke-10 dengan satu kemenangan, dua imbang, dan satu kelalahan dari empat laga yang sudah berlalu. Sementara Persib sedang terpuruk pada posisi 14 dengan satu kemenangan, satu imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Persib Bandung tiga pemainnya kembali tidak tampil pada laga tandang akibat sakit dan pemulihan cedera. Sejumlah pemain juga tidak ikut berangkat ke Sleman, termasuk Teja Paku Alam. Tiga pemain yang absen tersebut yaitu Henhen Hendriana, Beckham Putra, dan Victor Igbonefo. Selain Teja, nama Frets Listanto Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori juga tidak ada dalam daftar pemain.

Prediksi Skor PSS Sleman vs Persib Liga 1 BRI

PSS Sleman dan Persib Bandung bakal saling sikut dalam duel yang pastinya berjalan sengit. Bagi tim tuan rumah Persib bukanlah lawan yang mudah. Dari lima pertandingan terakhir antara kedua klub, PSS hanya mampu merengkuh satu kemenangan atas Maung Bandung. Saat itu, Super Elang Jawa mampu mengandaskan langkah Persib via adu penalti babak perempat final dengan skor 4-2.

Kini, kesempatan PSS untuk mengulang hal serupa sejatinya terbuka lebar. Apalagi, Persib tengah mengalami tren negatif sejak awal musim ini. Maung Bandung tertatih-tatih pada empat laga awal. Persib menjadi tim kedua yang paling banyak dibobol tim lawan. Persib telah kebobolan 10 gol dan hanya mampu memasukkan enam angka.

Prediksi Skor PSS Sleman vs Persib: 1-1.***