Prediksi Union Berlin vs Dortmund 16 Oktober 2022 Bundesliga

Prediksi Union Berlin vs Dortmund 16 Oktober 2022 Bundesliga

Prediksi Union Berlin vs Dortmund 16 Oktober 2022 Bundesliga

Union Berlin vs Dortmund – Prediksi Union Berlin vs Dortmund pekan ke-10 Bundesliga. Pertandingan kickoff Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 22.30 WIB di Stadium Alte Forsterei. Kedua tim akan kembali mengadu kemampuan dalam laga lanjutan Liga Jerman. Sejauh ini Union Berlin dan Borussia Dortmund telah merampungkan sembilan pertandingan head to head.

Tuan rumah Union Berlin selama prosesnya telah merampungkan dua pertandingan langsung. Sedangkan Borussia Dortmund mampu mendominasi dengan enam kemenangan. Tercatat pula ada satu laga berakhir imbang dengan rata-rata tiga per bentrokan kandang maupun tandang.

Musim ini Union Berlin mampu menciptakan tujuh tren dengan satu gol. Hanya saja mereka kurang mendominasi sekalipun sedang bermain dalam kandang. Berbeda halnya dengan Borussia Dortmund yang menghasilkan satu gol atas tren sembilan laga tandang dengan 80% penguasaan bola.

Prediksi Union Berlin vs Dortmund, Urs Fischer Inginkan Kemenangan Mutlak

Selengkapnya prediksi Union Berlin vs Dortmund Minggu, 16 Oktober 2022 Bundesliga. Union Berlin telah memperpanjang keunggulan klasemen dengan kemenangan susah payah 1-0 atas VfB Stuttgart. Urs Fischer mengambil napas dalam-dalam dan memberi para pemainnya semangat setelah banyak kerja keras.

Tim kejutan Union Berlin akan masuk ke duel teratas dengan Borussia Dortmund membawa keunggulan dua poin atas SC Freiburg. Paul Jaeckel pada menit ke-76 mencetak gol mengukuhkan kemenangan tim kala melawan VfB. Union berusaha untuk memenuhi permintaan Fischer dengan tekanan tinggi. Swabia juga hampir tidak berhasil menciptakan peluang penting dari permainan Union Berlin yang bertahan kuat.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Brighton 15 Oktober 2022 Liga Inggris

Pada fase ini, Union berkonsentrasi bermain cepat untuk memimpin setelah memenangkan bola. Sebaliknya, tim Swabia terus menekan dan mendapatkan peluang besar pertama mereka melalui Guirassy pada menit ke-34. Striker itu menyundul masuk setelah menerima umpan silang dari Tiago Tomas dan melebar beberapa inci dari gawang. Sesaat sebelum jeda, Union juga mencetak tembakan berbahaya pertama mereka melalui Jaeckel menit ke-45.

Sementara itu, Borussia Dortmund mengakhiri laga terakhir mereka dengan hasil imbang 1-1 atas Sevilla. Gelandang Inggris Jude Bellingham mencetak gol lagi saat Borussia Dortmund bermain imbang dengan Sevilla dalam pertandingan Grup G Liga Champions. Artinya Dortmund akan lolos ke babak 16 besar jika mereka sepenuhnya keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Prediksi Tottenham vs Everton 15 Oktober 2022 Liga Inggris

Bellingham mendapatkan gol keempatnya pada turnamen musim ini ketika ia melakukan tendangan voli. Upayanya memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35.

Dortmund menempati posisi kedua segera bergabung dengan City melenggang ke babak 16 besar jika mereka meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir. Kini Dortmund perlu fokus rampungkan laga domestik sebelum menjamu tim asuhan Pep Guardiola pada 25 Oktober.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Union Berlin vs Dortmund

Union Berlin Line Up: Ronnow; Jaeckel, Knoche, Leite; Ryerson, Thorsby, Khedira, Haberer, Giesselmann; Becker, Siebatcheu.

Dortmund Line Up: Meyer; Wolf, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro; Can, Ozcan; Adeyemi, Bellingham, Brandt; Modeste.

Head to Head Union Berlin vs Dortmund

  • 13 Februari 2022 Union Berlin 0-3 Borussia Dortmund
  • 19 September 2021 Borussia Dortmund 4-2 Union Berlin
  • 21 April 2021 Borussia Dortmund 2-0 Union Berlin
  • 18 Desember 2020 Union Berlin 2-1 Borussia Dortmund
  • 1 Februari 2020 Borussia Dortmund 5-0 Union Berlin

5 Pertandingan Terakhir Union Berlin

  • 10 Oktober 2022 VfB Stuttgart 0-1 Union Berlin
  • 6 Oktober 2022 Malmoe FF 0-1 Union Berlin
  • 1 Oktober 2022 Eintracht Frankfurt 2-0 Union Berlin
  • 18 September 2022 Union Berlin 2-0 Wolfsburg
  • 16 September 2022 Braga 1-0 Union Berlin

5 Pertandingan Terakhir Dortmund

  • 12 Oktober 2022 Borussia Dortmund 1-1 Sevilla
  • 8 Oktober 2022 Borussia Dortmund 2-2 Bayern Munich
  • 6 Oktober 2022 Sevilla 1-4 Borussia Dortmund
  • 1 Oktober 2022 FC Koln 3-2 Borussia Dortmund
  • 17 September 2022 Borussia Dortmund 1-0 Schalke 04

Berita Bola Union Berlin vs Dortmund

Update Berita Tim Union Berlin vs Dortmund

Union Berlin, melakukan bentrokan tanpa Timo Baumgartl dan Tim Maciejewski setelah keduanya positif Covid-19. Sementara Kevin Mohwald absen karena cedera. Pemecatan Schafer dari Swedia sepertinya tidak akan membantu dirinya sendiri dalam hal menemukan tempat awal pada lini tengah. Tetapi Robin Knoche hampir pasti akan kembali ke jantung pertahanan setelah menjadi bagian penting laga sebelumnya.

Dortmund, memiliki sejumlah kekhawatiran menjelang pertandingan. Lantaran terdapat sejumlah pemain yang harus absen. Yakni Sebastien Haller, Mahmoud Dahoud, Marco Reus, Luca Unbehaun dan Mateu Morey Bauza. Marius Wolf dan Mats Hummels sempat tidak sehat, namun membutuhkan konfirmasi lanjutan menjelang laga. Gregor Kobel kembali dari cedera dan berusaha merebut kembali jerseynya berman dari depan kiper Alexander Meyer.

Prediksi Skor Union Berlin vs Dortmund Bundesliga

Kita bisa membayangkan pertandingan yang sangat ketat dari markas Union Berlin. Tuan rumah memiliki banyak kerugian menjelang kickoff. Namun, Union Berlin berada dalam kondisi yang tidak terlalu buruk saat ini. Mereka jauh lebih mampu mengganggu Dortmund mempertahankan keunggulan yang kami harapkan akan mereka lakukan Minggu nanti.

Terlepas dari peluang manajer baru bangkit, Dortmund merupakan kekuatan yang tangguh sekalipun mereka merumput jauh dari rumah. Tim tamu sangat mengetahui bahwa kemenangan akan menjamin posisi mereka dalam klasemen papan atas Liga Inggris. Bukan tidak mungkin bila gol tercipta dari kedua sisi lapangan.

Prediksi Skor Union Berlin vs Dortmund: 1-2.***