23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

PSG Juara Ligue 1, Gol Lionel Messi Tidak Masuk Hitungan

3 min read
PSG Juara Ligue 1, Gol Lionel Messi Tidak Masuk Hitungan

PSG Juara Ligue 1, Gol Lionel Messi Tidak Masuk Hitungan

PSG Juara Ligue 1, Gol Lionel Messi Tidak Masuk Hitungan
PSG Juara Ligue 1, Gol Lionel Messi Tidak Masuk Hitungan

Paris Saint-Germain – PSG juara Ligue 1 berkat gol satu-satunya Lionel Messi. Namun keberhasilan Les Parisiens oleh kritikus dan penggemar ogah disandingkan dengan upaya La Pulga. Alasan dari mereka menganggap bila kontribusinya tidak sebanding dengan perjuangan tim sepanjang musim ini.

Lionel Messi mencetak gol untuk memastikan gelar Ligue 1 bagi PSG. Hingga akhirnya Paris Saint-Germain berhasil merebut gelar Ligue 1 kedelapan dalam sepuluh tahun. Padahal sebelumnya mereka juga harus jatuh bagun, hingga akhirnya berhasil mendominasi papan atas Prancis.

Musim lalu Lille berhasil merampas gelar yang dimiliki Les Parisians secara berturut-turut Mereka memenangkan liga dengan empat pertandingan tersisa dan selisih 13 poin. Mauricio Pochettino menyayangkan sikap para penggemar yang mengecilkan upaya heroik Lionel Messi.

Hasil PSG Juara Ligue 1 Kontra Lens 1-1, Jasa Lionel Messi Terabaikan

Berikut hasil PSG juara Ligue 1 kala bermain imbang 1-1 dari Lens. Tim asuhan manajer Mauricio Pochettino menyegel gelar pada hari Minggu, 24 April 2022. Ketika para penggemar merayakan kembalinya trofi ke Paris. Terpecahlah pendapat supporter menggunakan kesempatan itu untuk mengungkapkan ketidakpuasan mereka.

Beberapa pendukung berbalik melawan Lionel Messi, mereka bahkan mencemooh pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu. Memang, PSG kurang berprestasi sepanjang musim ini. Namun melampiaskan kekesalan mereka dengan mencemooh Messi sama sekali tidak adil.

Baca Juga: Prediksi West Ham Vs Arsenal 1 Mei 2022 Liga Inggris

Klub mengucapkan terima kasih mereka lewat media sosial kepada para pemain, karyawan, mitra, dan penggemar. Musim panas kemarin PSG mendatangkan sejumlah nama besar yang diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi tim. Diantaranya adalah Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum dan Lionel Messi.

Melihat sederet nama besar mengenakan seragam PSG klub dan penggemar menggantungkan ekspektasi yang tinggi. Mereka berharap Lionel Messi dkk mampu menantang kompetisi Eropa.

Baca Juga: Prediksi AC Milan Vs Fiorentina 1 Mei 2022 Liga Italia

Harapan terlalu tinggi memang tidak sesuai dengan kenyataan. Sebelumnya PSG sekali lagi gagal saat tersingkir dari Liga Champions UEFA pada babak 16 besar oleh Real Madrid. Silsilah dan bakat Lionel Messi membuatnya menjadi sasaran empuk kemarahan dan kritik sejumlah pihak.

Lantaran Messi menjadi harapan untuk memimpin perkembangan Les Parisiens. Sekalipun ia memiliki kemampuan yang mumpuni. Jelas eks bintang Barcelona itu tak bisa melakukannya sendiri. La Pulga bersabar menjalani musim yang mengecewakan, menurut standarnya sendiri.

Sebagai gantinya ia masih berhasil mencetak empat gol dan 13 assist di Ligue 1. Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain PSG yang telah mencetak lebih banyak gol. Mbappe mencatatkan lebih banyak assist daripada Messi musim ini.

Gelar Juara PSG Suka atau Tidak Berkat Kontribusi Lionel Messi

Berbicara tentang  gelar juara Ligue yang PSG dapatkan tidak bisa memungkiri kontribusi superstar Argentina. Statistik lapangan memang tidak selalu menceritakan kisah lengkapnya. Messi memengaruhi permainan dari dalam dengan tipe pemain yang senang memberikan operan sebelum assist.

Sayang perjalanan Linonel Messi bersama PSG kali ini bukan musim terbaik baginya. Berbicara tentang perfoma lapangan, bahkan pemain terbaik dunia pun perlu waktu untuk beradaptasi. Mengingat Liga Prancis merupakan sesuatu yang jauh berbeda dengan liga Spanyol. Publik boleh meragukannya tetapi tidak bolah hilang kepercayaan akan kemampuannya.

Gol Messi dalam hasil imbang 1-1 melawan Lens secara efektif menobatkan PSG sebagai juara. Tetapi beberapa penggemar telah mencoba untuk mengecilkan pentingnya momen itu. Bagi mereka, istilah gol pemenang gelar tidak tepat.

Penggemar dan kritikus berpendapat bahwa Messi tidak berbuat banyak dalam perjalanan PSG. Namun, pernyataan seperti itu jelas tidak akurat sekaligus tanpa dasar yang tepat. Messi mungkin tidak dalam performa terbaiknya, tetapi ia masih menjadi salah satu dari pemain top PSG. Lionel Messi memberi kontribusi 22 gol dalam 30 pertandingan sejauh ini.

Pochettino Mencibir Ulah Pihak yang Bersiul Kepada La Pulga

Bila pemain berusia 34 tahun itu tidak memainkan perannya menghasilkan gol dan assist. PSG sudah pasti tidak akan meraih gelar dengan nyaman. Penggemar tidak bisa melupakan perjuangan Les Rouge et Bleu mengingat bagaimana mereka berjuang musim lalu.

“Siulan melawan Messi? Sulit dipercaya. Ini adalah hal yang sulit untuk diterima. Situasi yang sulit untuk terbayangkan dan yang tidak dapat orang pahami, menurut saya. Semua terlebih lagi dengan kehebatan Messi,” ucap Mauricio Pochettino.

Seluruh bintang PSG memberi hormat kepada Lionel Messi setelah kemenangan Ligue 1. Tidak tepat untuk mengatakan bahwa kontribusi Lionel Messi hanya sedikit untuk kesuksesan gelar PSG. Terlepas dari apakah argumen itu berdasarkan data statistik atau tidak.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.