27 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak, Memohon Evakuasi Segera

4 min read
Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak, Memohon Evakuasi Segera

Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak, Memohon Evakuasi Segera

Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak, Memohon Evakuasi Segera
Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak, Memohon Evakuasi Segera

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Tensi meningkat siratkan Rusia Ukraina perang berdampak pada pemain Brasil yang berada di sana. Pemain sepak bola Brasil dari salah satu klub Ukraina terbesar mengirimkan surat imbauan kepada pemerintah negara asal. Permohonan diterima pemerintah Brasil pada Kamis, 24 Februari 2022.

Para Pemain bola Brasil profesional itu mengatakan, jika mereka terjebak oleh serangan militer Rusia. Sementara itu Liga Ukraina secara otomatis ditangguhkan tanpa batas. Informasi tersebut menyeruak usai pada Kamis situasi darurat militer diumumkan Ukraina.

Pasukan Rusia meluncurkan serangan besar dengan menembakkan rudal ke kota-kota dan sasaran militer. Invasi terjadi melalui darat, udara dan laut setelah pidato TV sebelum fajar Presiden Rusia Vladimir Putin. Presiden Rusia menuntut agar militer Ukraina meletakkan senjatanya.

Ukraina lantas memutuskan semua hubungan diplomatik dengan Rusia. Ibu kota Kyiv, rumah bagi hampir tiga juta orang terasa mencekam karena sirene peringatan terus berbunyi. Beberapa negara tetangga telah memulai persiapan menampung pengungsi dalam jumlah besar. Moldova sendiri menginformasikan bila sekitar 4.000 orang melewati perbatasan dari Ukraina.

Serangan Rusia Ukraina Perang Pemain Brasil Terjebak Situasi Darurat

Kelanjutan serangan Rusia Ukraina perang pemain Brasil terjebak yang meminta pertolongan. Yaitu Manu Fernandez Ap Kyiv pemain sepka bola yang bernaung di klub terbesar kedua Ukraina. Bukan hanya satu orang pemain, melainkan sekelolmpok pemain Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kyv. Mereka mengupdate kondisi terkini dengan memposting video bersama keluarga di hotel.

Para pemain  Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kyv meminta bantuan dari pihak berwenang Brasil. Bersama dengan itu juga bergabung pemain Uruguay Carlos de Pena dari Dynamo. Diketahui bila situasi terkini perbatasan telah tutup dan tanpa memiliki persediaan bahan bakar.

Baca Juga: Prediksi AC Milan Vs Udinese 26 Februari 2022 Liga Eropa

“Kami benar-benar putus asa dan sedang mengalami kekacauan,” tulis bek Shakhtar Marlon Santos lewat media sosial Instagram pribadinya. Marlon Santos mengaku jika memperoleh banyak dukungan dari klub bolanya Shakhtar Donetsk. Meski demikian perasaan putus asa tetap menghantui para pemain internasional yang terjebak.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Watford 26 Februari 2022 Liga Inggris

Tidak ketinggalan respon dari Neymar pemain Paris Saint-Germain yang merupakan warga negara Brasil. Neymar pun memposting ulang video milik Marlon Santos di media sosial miliknya. Ia juga menambahkan bila turut mendoakan agar rekan senegaranya itu bisa segera kembali.

Baca Juga: Prediksi Everton Vs Manchester City  27 Februari 2022 Liga Inggris

Pesan serupa juga terepost oleh pemain Brasil yang tinggal bukan di wilayah Ukraina. Selain penyerang Marlyson masih ada  dua rekan setimnya. Mereka dari Metalist 1925 kota timur laut Kharkiv, dekat dengan perbatasan Rusia. Sedangkan tiga pemain lagi berada di Zorya Luhansk, sebuah klub yang berbasis kota selatan Zaporizhzhia.

Brasil Enggan Evakuasi Pemain Sepak Bola yang Terjebak Situasi Rusia Ukraina Perang

Leonardo Gorgulho selaku direktur komunikasi kementerian luar negeri Brasil akhirnya angkat bicara. Gorgulho mengatakan lewat konferensi pers dari ibu kota Brasilia. Bahwa warga negara yang tinggal di Ukraina timur harus pergi dengan cara mereka sendiri.

Alasan yang melatarbelakangi Brasil tidak dapat melakukan evakuasi. Merujuk pada ultimatum presiden Russia yang tidak mengijinkan negara manapun intervensi. Dia mengatakan bukan hanya Brasil yang tidak dapat memimpin operasi evakuasi saat ini. Karena hal serupa juga berlaku untuk semua negara-negara seluruh dunia.

Gorgulho menyarankan warga Brasil yang ada di ibukota Ukraina, Kyiv, untuk tetap berlindung dalam tempat tinggal mereka. Sejatinya tidak ada alasan lagi bagi para pemain sepakbola internasional bertahan. Mengingat aktivitas olahraga sudah pasti akan terhenti tanpa kepastian kapan mulai. Sedangkan Liga Ukraina tertunda tanpa batas waktu sejak Kamis.

Sudah sejak lama klub sepakbola Ukraina merekrut pemain Brasil. Mereka mengontrak pemain asing untuk mendongkrak performa lapangan. Sama halnya juga memberi keuntungan pada pasar transfer. Pemain Brasil memang sedang naik daun untuk selera liga Ukraina.

Tidak sedikit klub atau agensi yang sengaja memamerkan keterampilan pemain. Terutama jika mereka akan bermain sebagai pemain tetap Liga Champions  layaknya Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kyv. Tercatat Shakhtar memiliki 11 pemain sepakbola Brasil dalam skuad tim utama. Termasuk Junior Moraes yang merupakan naturalisasi warga negara Ukraina.

Pemain Bintang Sepakbola Ramai Beri Dukungan Lewat Sosial Media

Dunia langsung kacau setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan .operasi militer. Sebagai reaksi penolakan tidak sedikit para olahragawan yang bertindak online ataupun offline. Manajer Shakhtar Donetsk Roberto de Zerbi mengatakan “Kami bukan sok pahlawan tetapi memanga benar-benar khawatir. Hari ini terbangun karena mendengar pukulan dan ledakan. Saat ini kondisi kami baik-baik saja tetapi situasinya tegang juga ingin mengetahui bagaimana melanjutkannya sekarang”.

Bintang Manchester City Oleksandr Zinchenko mengungkapkan ketidaksenangannya dengan upaya Rusia Ukraina berperang langsung dari Instgramnya. “Seluruh dunia beradab khawatir tentang situasi di negara saya. Saya tidak bisa menjauh dan mencoba menyampaikan pendapat. Sebuah negara yang perbatasannya harus tetap dan tidak dapat diganggu gugat. Negara saya adalah milik Ukraina dan tidak akan ada yang bisa mengambilnya. Kami tidak akan menyerah! Kemuliaan bagi Ukraina.”tulis Oleksandr Zinchenko.

Pemain sepak bola internasional Ukraina Roman Yaremchuk mencetak gol penyeimbang untuk Benfica dalam pertandingan Liga Champions. Kemudian Yaremchuk melepas bajunya dan menampilkan lambang negaranya di tengah eskalasi Rusia.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.