Sadio Mane Bayern Munchen, Hancurkan Performa The Reds

Sadio Mane Bayern Munchen, Hancurkan Performa The Reds

Sadio Mane Bayern Munchen, Hancurkan Performa The Reds

Sadio Mane Bayern Munchen, Hancurkan Performa The Reds
Sadio Mane Bayern Munchen, Hancurkan Performa The Reds

Berita Terkini Sepak Bola – Sadio Mane Bayern Munchen meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Bayern Munchen pada jendela transfer musim panas. Kepergiannya memang sukses membuat langkah The Reds terlihat pincang. Keluarnya pemain adalah penyebab utama lain mempengaruhi sisi performa lapangan tim.

Mane tidak bisa disalahkan karena ingin bermain untuk klub yang lebih baik menurutnya. Ia ingin mencoba tantangan baru sekaligus mengejar gaji yang lebih besar. Namun, mencoba memastikan bahwa keberangkatan tidak mempengaruhi ritme tim adalah tugas yang cukup sulit.

Rupanya hengkangnya Sadio Mane mempengaruhi kinerja Liverpool. Bukanlah satu-satunya kasus yang menimpa kesebelasan top Eropa. Banyak pesepakbola top beralih sisi musim panas ini turut mengguncangkan tim lama mereka.

Sadio Mane Bayern Munchen Bersinar Bareng Klub Baru, The Reds Merana

Paruh pertama musim 2021-2022 Sadio Mane Bayern Munchen tampil buruk pada klub lamanya Liverpool. Penampilannya kala itu terlihat sangat tidak bisa diandalkan. Namun, ia melakukan segalanya secara besar-besaran pada paruh kedua musim. Sejak saat ituMane tampil luar biasa untuk klub dan negara.

Selama prosesnya Mane mencetak 23 gol dan memberikan lima assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim lalu. Setelah mengamankan jasa Luis Diaz dari FC Porto pada Januari 2022. Liverpool merasa tidak akan membuat banyak perbedaan jika mereka membiarkan Mane pergi musim panas kemarin.

Baca Juga: Prediksi Chelsea Vs Salzburg 15 September 2022 Liga Champions

Liverpool justru membiarkan kepergian Sadio Mane ke Bayern Munche terjadi. Kini kesebelasan Inggris itu mulai menyesali keputusan mereka sekarang. Merseysiders mengawali musim baru dengan buruk. The Reds kehilangan keunggulan dan gigitan yang biasanya Mane bawa kedalam serangan mereka. Kini kadang-kadang serangan Liverpool terlihat ompong.

Pada sisi lain, pemain internasional Senegal berkembang pesat bersama klub barunya. Bayern Munchen mengapresiasi setiap permainan Mane. Bahkan ia telah mencetak lima gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Prediksi Juventus Vs Benfica 15 September 2022 Liga Champions

Selanjutnya ada juga Paulo Dybala yang meninggalkan Juventus. Kontrak Paulo Dybala dengan Juventus berakhir pada musim panas ini. Namun, klub dan pemain internasional Argentina tidak bisa saling berhadapan mengenai persyaratan kontrak baru. Keluarnya sebagian besar disebabkan oleh keputusan Bianconeri untuk mundur dari janji yang mereka buat kepada Dybala Oktober lalu.

Menurut Fabrizio Romano, Juventus telah setuju untuk memberikan Dybala kontrak empat tahun senilai Rp140miliar upah per tahun. Namun, Juventus kemudian mengubah ketentuan kesepakatan dan pemain internasional Argentina itu tidak senang dengan kondisi baru tersebut. Keluarnya Dybala jelas memakan banyak kreativitas dari serangan Juventus. Si Nyonya Tua mengawali musim baru dengan goyah dari lima pertandingan Serie A.

Selain Sadio Mane, Erling Haaland Buat Kesebelasan Borussia Dortmund Gigit Jari

Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik dunia pada usia 22 tahun. Haaland mencetak 86 gol dan memberikan 23 assist dalam 89 penampilan semua kompetisi untuk Borussia Dortmund. Ia bermain selama dua setengah musim meramaikan Bundesliga. Keluarnya striker Norwegia kelas dunia itu mempengaruhi Dortmund secara besar-besaran.

Untuk mengimbangi Bayern Munchen yang dominan, Dortmund membutuhkan pemain seperti Haaland. Mereka telah kehilangan faktor X sekarang dan kemungkinan harus melepaskan tempat dalam upaya bersaing mempereutkan gelar Bundesliga. Haaland sendiri memulai awal yang baik bersama Manchester City. Ia telah mencetak 12 gol dan memberikan assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Adapula Antonio Rudiger yang mengguncang Chelsea pada musim baru. The Blues mempunyai awal yang buruk hingga menyebabkan Thomas Tuchel dipecat dari peran manajer. Mereka menghabiskan lebih dari Rp3.15triliun untuk memperkuat pertahanan mereka. Tetapi kualitas lini belakang hanya memburuk musim ini, pasca perginya Rudiger dari kesebelasan.

Pemain internasional Jerman adalah binatang buas pada lini belakang Tuchel. Ia merupakan kehadiran yang ulet untuk Chelsea dan tidak akan membiarkan penyerang memiliki momen damai pada sepertiga akhir.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Rudiger mengenai persyaratan kontrak baru. Chelsea terpaksa melihatnya bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. The Blues telah kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan pertama Liga Inggris musim ini.

Jules Kounde Harta Berharga Barcelona La Liga

Sevilla berada pada urutan ke-17 tabel La Liga setelah empat pekan pertandingan. Mereka belum memenangkan satu pertandingan pun musim ini untuk La Liga dan Liga Champions. Terakhir kali kalah dalam pertandingan pertama mereka 4-0 dari Manchester City pada pertengahan pekan.

Tim Andalusia hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 12 gol sejauh musim ini dalam lima pertandingan. Pertahanan Sevilla berantakan dan bisa langsung berkaitan dengan kehilangan bek tengah pilihan pertama Jules Kounde dan Diego Carlos.

Hengkangnya Jules Kounde ke Barcelona tampaknya telah memukul mereka secara besar-besaran. Sevilla telah memundurkan diri dengan membiarkan pemain bagus itu pergi senilai Rp962.5miliar untuk bergabung dengan rival.***