Skuad Belanda Piala Dunia, Louis van Gaal Bulatkan Keputusan

Skuad Belanda Piala Dunia, Louis van Gaal Bulatkan Keputusan

Skuad Belanda Piala Dunia, Louis van Gaal Bulatkan Keputusan

Skuad Belanda Piala Dunia, Louis van Gaal Bulatkan Keputusan
Skuad Belanda Piala Dunia, Louis van Gaal Bulatkan Keputusan

Update Piala Dunia 2022 – Skuad Belanda Piala Dunia menggegerkan penggemar sepak bola pasca Louis van Gaal membuat klaim berani tentang pasukannya.

Mantan bos Manchester United itu memimpin Oranje ke urutan ketiga sebelum rodanya jatuh.

Kegagalan untuk lolos ke Euro 2016 atau Piala Dunia Rusia menunjukkan bahwa kebusukan telah terjadi sebelum tugas ketiga Van Gaal dengan tim nasional.

Pria berusia 71 tahun tersebut memberikan nada bullish menjelang kick-off melawan Senegal.

Pelatih percaya pada kelompok pemain yang ia racik, mempertimbangkan pada 2014 Belanda sebagai urutan ketiga dengan skuad berkualitaslebih rendah.

Pemecatan Manchester United masih berdampak pada Louis van Gaal jelang Piala Dunia.

Pelatih berharap lebih dari grup ini, walau semua tergantung pada keterampilan teknis dan keberuntungan pasukannya mencetak gol.

Skuad Belanda Piala Dunia, Persiapan De Oranje Hadapi Juara AFCON

Selengkapnya skuad Belanda Piala Dunia menghadapi juara bertahan AFCON di Al Thumana. Louis van Gaal yakin para pemain Senegal bukan merupakan ancaman nyata.

Mendapat permintaan untuk menjelaskan mengapa pelatih merasa demikian, Louis Van Gaal menawarkan wawasan tentang kekuatan grup yang dipimpin oleh Virgil van Dijk dari Liverpool.

“Kami bisa menjadi juara dunia meski ada skuat yang levelnya lebih tinggi dari saya. Masalahnya adalah bagaimana mereka menghadapinya. Dari sana saya pikir, mendapat manfaat dari awal. Jadi, yang saya katakan adalah kita bisa menjadi juara dunia. Apakah kita akan melakukannya adalah masalah yang terpisah,” tutur Louis van Gaal.

Baca Juga: Skuad Prancis Piala Dunia, Analisis Lengkap Kekuatan Les Blues

Van Gaal mengaku jika para pemainnya saling terhubung dengan baik. Ia pun yakin bila skuad Belanda mampu bekerja sama secara profesional yang akan berkontribusi sebagai kesuksesan.

Belanda melakukan banyak hal dalam enam bulan dan memiliki perbedaan besar menjelang bentrokan atas Senegal.

“Senegal bukanlah juara AFCON tanpa alasan. Mereka mengalahkan Mesir yang memiliki beberapa pemain besar. Sekilas, Senegal akan menjadi lawan berat. Ekuador, bagi saya, adalah sebuah misteri. Tetapi saya pikir Senegal lebih kuat dari Qatar,” lanjutnya.

Baca Juga: Skuad Senegal Piala Dunia, Lions Teranga Tampil Percaya Diri

Belanda kembali ke panggung dunia setelah gagal lolos ke Rusia 2018 dengan pelatih veteran Louis van Gaal sekarang menjalani periode ketiganya sebagai pelatih.

Van Gaal mengakui timnya membutuhkan lebih dari sekadar bakat untuk melaju jauh bila berambisi mengangkat trofi untuk pertama kalinya.

Kontes Grup A akan menandai pertama kalinya Senegal dan tiga kali runner-up Piala Dunia Belanda bertemu.

The Oranje tidak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan tim Afrika pada final, sementara Senegal menang dua kali dan imbang satu kali melawan tim Eropa untuk babak penyisihan grup.

Belanda Optimis Mampu Kalahkan Senegal Pada Pertemuan Perdana

Memphis Depay adalah pemain bintang Belanda menjelang bentrokan pertama di Qatar dengan 12 gol dan enam assist.

Total 18 gol langsung melibatkan sebagian besar pemain kualifikasi UEFA,  tetapi ia harus absen dari pertandingan Senegal.

Memphis Depay yang melewatkan pertandingan ini karena cedera otomatis menjadi pukulan telak bagi Belanda.

Sebaliknya, Luuk de Jong, Wout Weghorst dan Steven Bergwijn menjadi favorit untuk mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut.

Van Gaal memiliki sejumlah opsi lain dalam serangan, dengan Steven Bergwijn salah satunya. Pemain sayap Ajax ini memiliki delapan gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan Eredivisie musim ini.

Terdapat enam gol dalam sembilan penampilan terakhir Bergwijn untuk negaranya, menjadikannya salah satu yang bisa Van Gaal andalkan menghadapi Senegal.

Belanda telah memenangkan 11 dari 14 pertandingan terakhir Piala Dunia, adu penalti terkecualikan dengan kekalahan penyisihan grup terakhir pada tahun 1994 melawan Belgia.

Prediksi superkomputer memberi Belanda peluang 59,2% untuk merebut ketiga poin di Al Thumama.

Belanda bagaimanapun merupakan favorit besar memenangkan Grup A atas Ekuador, Senegal, dan Qatar.

Hanya saja lawan mereka dari Afrika tidak akan mudah menyerah terutama pada pertandingan pertama kompetisi.

Sayangnya untuk Senegal, mereka tanpa pemain bintang Sadio Mane karena cedera. Berusaha mengandalkan pemain seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Idrissa Gueye dan Ismaila Sarr.

Belanda kemungkinan akan mendominasi permainan, membuat keyakinan mendukung mereka untuk menang waktu penuh.

Daftar Final Pasukan The Oranje Menjelang Bentrokan World Cup

Belanda menuju Piala Dunia dalam performa luar biasa dengan manajemen Louis van Gaal.

Secara luas merupakan negara dengan sepak bola terbesar yang tidak pernah memenangkan Piala Dunia.

Berbeda dengan tahun ini, Gaal percaya bisa menjadi kesempatan mereka meskipun tidak memiliki taburan kualitas bintang individu.

PAstinya akan memulai bentrokan dengan melawan Senegal untuk menjaga semangat tinggi.

Nampaknya Louis van Gaal berani untuk pergi ke jugularis terlebih dengan absennya Mane pada kubu tim lawan.

Kemungkinan starting lineup Belanda: Pasveer; Kayu, Van Dijk, Ake; Frimpong, F. De Jong, Koopmeiners, Blind; Klaassen; Gakpo, Bergwijn.

  • Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax)
  • Bek: Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurrien Timber (Ajax), Denzel Dumfries (Inter Milan), Stefan de Vrij (Inter Milan), Matthijs de Ligt (Bayern Munich) , Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)
  • Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta BC), Marten de Roon (Atalanta BC), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV Eindhoven)
  • Penyerang: Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Barcelona), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Antwerp), Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Besiktas).***