29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Ketahui Ranking FIFA Terbaru

3 min read
Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Ketahui Ranking FIFA Terbaru

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Ketahui Ranking FIFA Terbaru

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Ketahui Ranking FIFA Terbaru
Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Ketahui Ranking FIFA Terbaru

Berita Sepak Bola Indonesia – Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 sukses naik 4 tingkat ranking FIFA terbaru. Pembaruan peringkat skuad Garuda berubah setelah mereka mengalahkan Nepal 7-0. Sebelumnya posisi tim nasional Indonesia menempati peringkat ke-159. Tepatnya lima tingkat dari Malaysia.

Terbaru peringkat FIFA terbaru Timnas Indonesia berada di urutan ke 155 dunia. Skuad asuhan Shin Tae-Yong sebelumnya sempat menjadi urutan ketujuh se-ASEAN. Posisi itu tepat berada di bawah Myanmar dan Singapura. Kini secara otomatis kesebelasan Indonesia itu berhasil menggeser dua tim tersebut.

Kenaikan peringkat tim nasional setelah mengalahkan Nepal yakni 11.36 poin. Sehingga tercatat total poin yang diperoleh saat ini berjumlah 1019,04 menurut Football Ranking. Pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras para pemain dan pelatih. Sementara itu Indonesia merupakan tim dengan peringkat terbawah di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Menempati Pot Keempat

Memang Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 namun mereka perlu menambahkan poin lebih banyak. Posisi Vietnam masih lebih baik ketimbang Indonesia, mereka merupakan peringkat FIFA ke-97 dunia. Sejauh ini Vietnam mengoleksi poin sebanyak 1219.

Sedangkan Thailand yang merupakan tetangga dekat Indonesia sukses menempati peringkat ke-111 dengan torehan 1173 poin. Filipina masih lebih unggul ketimbang Indonesia karena memiliki peringkat ke-133 dengan perolehan 1114 poin.

Baca Juga: Prediksi Madura United Vs Persija 28 Juni 2022 Piala Persiden

Bahkan Malaysia masih menempati posisi lebih baik dari kesebelasan Indonesia. Malaysia menempati peringkat FIFA ke-147 dunia.  Selisih poin antara Garuda Indonesia dengan Malaysia terpaut 38 poin. Akibatnya sesuai hitungan rangking FIFA terbaru, Timnas Indonesia berada di pot 4 paling buncit.

Pasukan Shin Tae-Yong memang mengincar pot ke-3 faktanya cukup sulit untuk melakukannya. Pasalnya Indonesia berjeda sekitar 55 posisi dari Lebanon yang notabene merupakan negara dengan posisi paling rendah di pot 3. Saat ini mereka merupakan peringkat ke-100 dunia.

Baca Juga: Prediksi Borneo Vs RANS Nusantara 28 Juni 2022 Piala Presiden

Sejatinya ada cara instan bila Indonesia ingin menempati pot 1. Yakni dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Sebelumnya China merupakan tuan rumah sebelum akhirnya negeri Tirai Bambu tersebut mengundurkan diri.

Jalan Panjang Indonesia Kejar Prestasi Vietnam di Piala Asia 2023

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah menawarkan kepada negara-negara yang lolos ke Piala Asia 2023 untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kabarnya, sudah ada empat negara yang siap menggantikan China. Yaitu Korea Selatan, Jepang, Australia dan Qatar.

PSSI juga membuka kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memprioritaskan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita tunggu dulu. Fokus kita Piala Dunia. Kita lihat perkembangannya. Nanti berikutnya kita akan jelaskan masalah kita host untuk Piala Asia 2023,” ujar Mochamad Iriawan.

Timnas Vietnam resmi menempati pot 2 drawing Piala Asia 2023. Menurut AFC, Timnas Vietnam mencapai posisi demikian karena keberhasilannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menurut perhitungan Vietnam menempati peringkat 97 dunia. Bila terbagi ke dalam empat pot, Vietnam sejatinya bisa terlempar ke pot 3.

Namun AFC membuat peraturan yang menyebut 12 negara lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan menempati pot 1 dan 2. Berhubung Vietnam masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 area Asia. Otomatis skuad asuhan Park Hang-seo bakal masuk ke pot 2.

Skuad Garuda Memiliki Kekuatan Baru Keziah Veendorp Mantan Timnas Belanda

Keziah Veendorp kapten Timnas Belanda dapat menjadi rekan Elkan Baggot pada ajang Piala Asia 2023. Veendorp merupakan bek serba bisa dari Liga Belanda. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menorehkan prestasi emas dengan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Berkat kemenangan besar atas Nepal, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A. Sehingga berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Usai memastikan tampil pada gelaran Piala Asia 2023. Kesebelasan Indonesia kini mulai terhitung sebagai salah satu kuda hitam kawasan benua kuning.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia menyiapkan beberapa strategi untuk menambah kekuatan skuad Garuda. Salah satunya dengan memanggil para pemain keturunan Eropa, tiga diantaranya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat hingga Shayne Pattynama. Mereka sempat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Namun faktor administrasi yang belum lengkap, membuat ketiganya gagal tampil selama babak kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin. Selain ketiga nama itu, masih banyak lagi pemain-pemain keturunan Indonesia di Eropa yang layak PSSI lihat sebagai opsi timnas.

Keziah Veendorp, mempunyai potensi lumayan sebagai tandem sempurna Elkan Baggott memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Keziah Veendorp merupakan keturunan Indonesia yang merupakan warga asli Maluku.

“Kakek saya dari Haria Saparua, sedangkan nenek saya dari Puerto Saparua. Tapi, ibu saya lahir di Belanda dan ayah saya juga. Mereka orang Belanda asli.” tutur Keziah.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.