21 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Todd Boehly Pemilik Chelsea Tak Royal Ke Klub, Ini Buktinya

3 min read
Todd Boehly Pemilik Chelsea Tak Royal Ke Klub, Ini Buktinya

Todd Boehly Pemilik Chelsea Tak Royal Ke Klub, Ini Buktinya

Todd Boehly Pemilik Chelsea Tak Royal Ke Klub, Ini Buktinya
Todd Boehly Pemilik Chelsea Tak Royal Ke Klub, Ini Buktinya

Berita Terbaru Chelsea – Todd Boehly pemilik Chelsea mengirim peringatan transfer Financial Fair Play (FFP) menjelang musim panas sebesar Rp 3.84triliun. Sebelumnya pengusaha AS itu mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich seharga Rp81.6triliun pada bulan Mei.

Sekelompok investor AS mengambil alih tim sepak bola Inggris Chelsea bulan lalu. Beberapa orang dalam Wall Street masih berjuang untuk memahami alasannya. Todd Boehly salah satu pemilik Los Angeles Dodgers yang strategi pembelanjaan bebasnya selama dekade terakhir telah terpuji. Lantaran karena menghidupkan kembali tim MLB, ia  menjanjikan taktik serupa untuk Chelsea.

Boehly telah berusaha untuk menarik garis antara caranya mengeluarkan uang dengan oligarki Rusia Roman Abramovich. Pria itu selama kepemilikan 19 tahun, menghabiskan lebih dari Rp38.4triliun untuk gaji tim dan mendefinisikan ulang era baru pengeluaran mewah dalam sepak bola.

Todd Boehly Pemilik Chelsea Ingatkan Aturan Financial Fair Play

Menjelang transfer musim panas, Todd Boehly pemilk Chelsea mengingatkan pentingnya mematuhi aturan Financial Fair Play. Boehly mengatakan The Blues tidak akan dapat membeli pemain dengan harga berapa pun yang mereka suka karena pembatasan. “Financial Fair Play mulai mendapatkan beberapa gigi. Itu akan membatasi kemampuan untuk mendapat pemain dengan harga berapa pun,” kata Boehly pada konferensi ekuitas swasta SuperReturn International di Berlin.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly telah memperingatkan bahwa klub tidak akan bisa mengeluarkan pemain baru. Meskipun memberi Thomas Tuchel anggaran Rp 3.84triliun musim panas ini. Bersama perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital, telah mengindikasikan bahwa uang akan segera tersedia bagi klub untuk memperkuat skuadnya menjelang kampanye 2022-2023.

Baca Juga: Mohamed Salah Striker Liverpool ‘Royal’ Gelontorkan Rp45Miliar Untuk

Nominal anggaran belanja keluar setelah pembicaraan menemukan kata sepakat bahwa tim perlu dibangun kembali. The Blues memang banyak dikaitkan dengan kepindahan bek tengah Sevilla Jules Kounde. Mereka juga memiliki minat besar terhadap bek sayap Inter Denzel Dumfries. Pemain terakhir berpotensi mengambil peran dalam kepindahan. Guna menggantikan Romelu Lukaku sebelum kembali ke Inter sebagai pinjaman.

UEFA bisa memberikan penalti kepada klub yang melanggar ketentuan pembelian pemain. Sehingga Todd Boehly meminta Thomas Tuchel lebih bijaksana dalam mengatasi nominal bayaran pemain. Chelsea menikmati 19 tahun penuh trofi saat berada di bawah kepemilikan Abramovich. Mereka tidak punya masalah menginvestasikan ratusan juta rupiah ke klub.

Baca Juga: Raphael Varane Manchester United Menanti Kerja Erik Ten Hag

Sehingga tidak heran The Blues selalu bisa menandatangani pemain terbaik. Padahal sebelumnya Boehly telah berjanji akan memberikan investasi ke dalam skuad untuk membeli pemain. Namun, sekarang pengusaha Amerika Serikat itu ingin Chelsea bekerja lebih cerdas membeli pemain.  Khususnya dalam pemilihan dan perekrutan pemain  model yang sudah populer di kalangan pemilik olahraga. Pengusaha itu telah merekrut tim besar analis data dalam beberapa tahun terakhir.

Chelsea Bisa Patahkan Gelar Klub Gaji Termahal Bersama Todd Boehly

The Blues memiliki gaji tertinggi kedua di Liga Premier pada musim 2021-2022  dengan Rp6.81triliun. Sementara itu, sumber yang dekat dengan pemilik baru Chelsea mencatat bahwa Boehly’s Dodgers mempekerjakan 30 orang untuk mempelajari analisis data. Hal tersebut adalah praktik yang biasa mereka gunakan untuk mencari pemain kuat dengan harga bagus.

Sejatinya, pengeluaran boros Abramovich membuahkan hasil yakni Chelsea memenangkan lima gelar Liga Premier dan dua trofi Liga Champions sebagai tim klub terbaik Eropa. Bahkan kabar terkini yang bocor ke media bahwa Boehly dengan senang hati membiarkan Romelu Lukaku kembali ke Italia.

Clearlake dan Boehly masing-masing telah memasukkan lebih dari Rp14.5triliun ekuitas dalam kesepakatan berbagi kendali tata kelola anggaran termasuk penggajian. Kabarnya perusahaan tersebut kurang fokus pada pemotongan biaya daripada fokus meningkatkan pendapatan. Chelsea kehilangan R2.581triliun hingga 30 Juni 2021 ketika stadion kosong selama pandemi.

Raheem Sterling Target The Blues Selanjutnya

Chelsea yakin bisa mendapatkan kontrak penyerang Manchester City Raheem Sterling musim panas ini. Selama biaya dapat disepakati dengan juara Liga Premier untuk pemain tersebut. Thomas Tuchel sendiri merupakan pengagum berat Sterling. Pasalnya bos The Blues percaya penyerang itu lebih cocok dengan gaya permainan Chelsea ketimbang Romelu Lukaku.

Itulah mengapa Romelu Lukaku dengan sukahati mereka pinjamkan kembali ke mantan klubnya Inter Milan. Namun, City menghargai Sterling sekitar Rp1.152miliar. Meskipun sang pemain hanya memiliki satu tahun tersisa kontraknya bersama Etihad.

Chelsea percaya harga yang lebih adil akan mendekati setengah dari yang Manchester City inginkan. Selain itu mereka mempunyai keuangan yang lebih baik ketimbang Bayern Munich untuk penyerang Liverpool Sadio Mane.

Selain itu Chelsea juga dalam pengejaran bek Inter Milan Martin Skriniar dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan striker Romelu Lukaku. Skriniar merupakan salah satu target utama , namun mereka harus membayar harga premium untuk mendapatkan Skriniar musim panas ini. Melihat Paris Saint-Germain sudah memberikan penawaran walau masih Skriniar tolak.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.