Toni Kroos Real Madrid Sudah Malas Perbarui Kontrak Baru

Toni Kross Real Madrid Sudah Malas Perbarui Kontrak Baru

Toni Kross Real Madrid Sudah Malas Perbarui Kontrak Baru

Toni Kroos Real Madrid Sudah Malas Perbarui Kontrak Baru
Toni Kroos Real Madrid Sudah Malas Perbarui Kontrak Baru

Berita Transfer Real Madrid – Toni Kroos Real Madrid enggan memperbarui kontraknya dengan Los Blancos. Publik pun dibuat penasaran akan kebenaran Kroos tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan klub. Pemain berusia 32 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Real. Tetapi mengatakan kepada klub bahwa ia lebih suka menunggu sebelum berkomitmen untuk perpanjangan

Alasan mendasar yang membuatnya ogah-ogahan memperbarui kontrak. Lantaran ia  dia tidak ingin menjadi beban keuangan bagi Los Blancos. Kroos menyadari persaingan untuk tempat awal di Madrid sangatlah berat. Lantas pemain Jerman itu lebih memilih membuat keputusan begitu ia yakin.

Hal yang membuat ia harus yakin adalah terkait level penampilan demi menghindari dirinya berakhir pada bangku cadangan. Sementara Real Madrid tidak ingin gelandang bintang mereka pergi. Namun sang veteran sedang mempertimbangkan pilihannya. Karena Kroos lebih menghargai sepak bola tim utama daripada uang.

Berakhirnya Era Toni Kroos Real Madrid di Santiago Bernabeu

Publik mempertanyakan apakah ini akhir dari era Toni Kroos Real Madrid. Mengingat Kroos telah menjadi bagian integral kesuksesan Real sejak bergabung dari Bayern Munich pada 2014. Sejauh ini pemain Jerman itu memberikan sumbangsih memenangkan 16 gelar. Sekaligus tampil lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi.

Toni Kroos bersama dengan Casemiro dan Luka Modric telah menjadi detak jantung lini tengah Real Madrid. Hal itu berjalan selama hampir satu dekade, sayangnya begitu ketiga pemain berusia 30-an transisi ke tenaga baru. Perjalanan gemilang bagi Kroos bisa berakhir lebih cepat dari yang ia bayangkan nanti.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Masa Depan Skuad

Real Madrid sejauh ini sudah melihat Federico Valverde, 23, dan Eduardo Camavinga, 19, sebagai masa depan. Sementara klub juga telah mendatangkan Aurelien Tchouameni musim panas ini seharga Rp1.75triliun dari Monaco. Sedangkan Casemiro, Kroos dan Modric masih tampil pada level elit.

Ketiganya mendapat tekanan atas dominasi Real di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Membuka peluang jika Casemiro, Kroos, dan Modric mungkin akan terhapus dari  daftar tim utama dalam waktu dekat. Kroos tidak ragu dengan klub yang membuat rencana untuk masa depan. Tetapi pemenang Piala Dunia tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan tanpa mengetahui gambaran lengkapnya.

Baca Juga: Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho Pilih Kembalikan Trofi

Mantan pemain Bayern Munchen itu belum menyatakan keinginan untuk meninggalkan klub musim panas ini. Real Madridjuga tidak mempertimbangkan untuk menjualnya, tetapi ia tidak akan kekurangan pelamar memilih untuk menguangkan. Bisa saja Toni Kroos pergi dengan gratis tahun depan.

Tanpa Toni Kroos Los Blancos Sudah Bagus Luar Biasa

Penggawa internasional Jerman itu menilai kombinasi dirinya dengan Modric dan Casemiro-lah yang membuat lini tengah Los Blancos begitu menakutkan. Toni Kroos tidak meyakini bahwa sektor gelandang Real Madrid gagal sebagus sekarang ini seandainya ada tiga versi dirinya yang main bersamaan. Kroos berhasil mengalahkan masalah cedera untuk memainkan peran kunci bagi Madrid saat mereka mengklaim mahkota La Liga dan Liga Champions dalam kampanye 2021/22.

Pemain internasional Jerman itu membintangi lini tengah Los Blancos bersama dengan Luka Modric dan Casemiro. Kroos, ia meyakini ketiganya saling melengkapi. Sekaligus tidak merasa bahwa sekalipun ada tiga kloningan dirinya lantas mampu membuat barisan tengah Madrid sangat bagus.

“Pertama dan terpenting adalah kualitasnya. Kemudian karena kita masing-masing mengetahui karakteristik sendiri dengan tepat. Memberikan kontribusi yang sesuai sehingga bisa padu. Tiga kloningan Toni Kroos? Itu tidak akan begitu efektif. Kami saling melengkapi di lapangan karena ingin bermain dan sukses bersama. Dan kami memiliki tim hebat di sekitar kami yang kuat bertahan di belakang dan bagus di depan,” ujar Toni Kroos.

Manchester United Tawarkan Kandang Baru Selepas dari Los Blancos

Toni Kroos bakal meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya berakhir usai musim kompetisi 2022-2023. Sebenarnya, Los Blancos telah memberikan tawaran perpanjangan kontrak selama 12 bulan. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban yang Kroos berikan.

Pemain 32 tahun tersebut enggan menjadi beban tim seandainya permainnya mengalami penurunan performa. Apalagi, Madrid baru saja mendapatkan Aurelien Tchouameni ke Santiago Bernabeu musim panas ini. Kroos yang sudah menyumbangkan empat gelar Liga Champions untuk Madrid ingin meninggalkan tim. Lantaran membiarkan Tchouameni untuk menggantikan perannya.

Real Madrid tentu tidak akan mau melepas Kroos secara gratis ketika kontraknya habis pada 2023 mendatang. Satu-satunya cara yakni harus melepas Kroos pada bursa transfer musim panas ini. Situasi inilah yang membuat sejumlah klub raksasa Eropa sedang memantau kabar Kroos. Salah satunya adalah Manchester United.

Setahun sebelum meninggalkan Bayern Munich, Setan Merah yang saat itu dilatih David Moyes telah menjalin kesepatakan dengan Kroos. Namun, transfer urung terjadi lantaran Moyes dipecat dari bangku manajer MU pada April 2014.  Kroos pada akhirnya memilih untuk menerima pinangan Madrid.***