Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri

Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri

Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri

Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri
Udinese Serie A Italia, Buktikan Kualitasnya Atas Nerazzurri

Hasil Pertandingan Udinese vs Inter – Udinese Serie A Italia selaku tuan rumah dalam laga lanjutan. Langsung menyerang lini pertahanan Inter Milan pada menit ke-3 babak pertama. Sandi Lovric yang bermain begitu apik, mendapatkan umpan tarik dari sayap kanan.

Sandi Lovric melepaskan tembakan melengkung ke tiang sebelah kanan gawang. Namun bola tersebut meleset tipis dari sasaran gawang inter sehingga kedudukan masih 0-0. Sementara Inter terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Justru bisa mencetak gol terlebih dulu.

Kala itu, Nicolo Barella menjadi eksekusi tendangan bebas sukses melepaskan tembakannya ke ujung kotak penalti Udinese pada menit ke-5. Alhasil bola tersebut mengarah ke pojok kanan atas gawang Udinese. Membuat Silvestri tak bisa menggapai bola tersebut, sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1.

Udinese Serie A Italia Tahan Hadapi Intimidasi Inter Milan

Setelah Udinese Serie A Italia tertinggal 0-1 dari pasukan Nerazzurri, skuat tuan rumah mencoba menekan jantung pertahanan Inter Milan. Alhasil usaha mereka berbuahkan hasil untuk Udinese. Kala itu umpan tendangan bebas dari sayap kanan Zebrette, melebar ke bek Inter Milan.

Sehingga Milan Skriniar melakukan gol bunuh diri, kedudukan pun seketika berubah menjadi 1-1. Pasukan Zebrette semakin menekan, setelah berhasil menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-29,  Alessandro Bastoni melakukan tendangan voli ke arah gawang dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Erik Ten Hag Man United Dukung CR7 Gemilang di Old Trafford

Namun sangat disayangkan bola tersebut masih mampu tertepis oleh kiper Udinese. Pada menit ke-33 skuat Inter mendapatkan peluang untuk mencetak. Kala itu Dumfries melepaskan umpan silang yang kemudian Edin Dzeko tanduk. Hanya saja bola sundulannya tidak akurat dan bola sekedar lewat saja ke samping gawang.

Sementara itu tensi permainan mulai memanas pada menit-menit akhir babak pertama. Terlihat bagaimana kedua tim saling melakukan jual-beli serangan. Walau demikian aksi tersebut tak menciptakan gol tambahan. Sehingga kedudukan tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Arsenal Liga Inggris Kiprahnya Sukses Tekuk Brentford Tanpa Ampun

Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung sangat sengit. Tetapi Edin Dzeko bisa mencetak gol untuk Inter pada menit ke-54. Hanya saja gol tersebut teranulir atas keputusan wasit, lantaran pemain asal Bosnia itu sudah terperangkap jebakan offside.

Pada menit ke-62, Sandri Lovric berakselerasi dari kiri tengah lapangan hingga ke dalam kotak penalti Inter. Ia kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang bawah Inter. Namun bola tersebut masih bisa tertepis oleh Handanovic. Namun skuat Udinese tak menyerah dalam menggempur lini pertahanan Inter Milan. Demi bisa meraih kemenangan dalam kandang sendiri sepanjang waktu penuh.

Udinese Temukan Keberuntungan Menit Akhir Bentrokan Serie A Italia

Tuan rumah Udinese berhasil mencetak gol saat menit-menit pertandingan usai. Tepatnya pada menit ke-72, Deulofeo yang bermain begitu apik sukses masuk ke lini pertahanan Inter Milan. Ia kemudian berhasil melepaskan tembakan ke arah tiang jauh gawang.

Hanya saja bola tersebut masih membentur tiang kanan Inter.  Pertandingan kemudian berlangsung dengan banyak tekanan dari kedua tim. Namun pada akhirnya gol tambahan tercipta menit ke-84. Kala itu Jaka Bijol sukses menjebol gawang Inter melalui tandukannya, setelah memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan. Secara mengejutkan kedudukan berubah menjadi 2-1.

Skuat Inter Milan yang tidak siap tertinggal 2-1, tentu gelagapan menyamakan kedudukan. Namun mereka justru kebobolan lagi menjelang pertandingan usai waktu penuh. Gol datang dari sundulan Tolgay Arslan berhasil lepaskan. Upanyannya sukses membuat Handanovic tak menahan bola tersebut. Sekaligus menjadi penentu kemenangan atas Udinese, kedudukan berubah menjadi 3-1. Kemenangan mutlak bagi tuan rumah yang sukses mengubah situasi pertandingan.

Inter Milan Unggul Statistik Permainan

Kekalahan ini merupakan hasil terburuk bagi pasukan Nerazzurri yang berstatus sebagai juara bertahan Copa Italia pada musim lalu. Inter Milan unggul secara statistik permainan skuat, hal tersebut terlihat ketika mereka berhasil menguasai bola sebanyak 57%.

Tim tamu sukses melepaskan 4 tembakan ke arah gawang dari 16 percobaan. Sementara tuan rumah hanya menguasai bola sebanyak 43%, akan tetapi berhasil melepas 6 tendangan ke arah gawang dari 20 percobaan. Selain itu hasil tersebut merupakan kekalahan ke-3, yang membuat mereka harus berada pada peringkat ke-7 klasemen dengan torehan poin sebanyak 12 poin.

Dampak kemenangan bagi Udinese yang baru saja meraih poin penuh atas laga ini. Tuan rumah semakin nyaman berada pada urutan ke-3 klasemen. Setelah berhasil mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan yang mereka lakoni.***