Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers

Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers

Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers

Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers
Update West Ham, Perjuangan Mental The Hammers

Hasil Pertandingan Liga Konferensi Eropa – Update West Ham, tim besutan David Moyes mengukir kemenangan dan memastikan lolos ke-16 besar Liga Konferensi Eropa.

Pertemuan antara West Ham United dengan Silkeborg dari Stadion London menghasilkan kemenangan 1-0. Hasil tersebut merupakan suatu pencapaian bagus bagi Moyes dan pasukannya.

Gol tunggal West Ham United berasal dari permainan impresif Manuel Lanzini. The Hammers menjadi tim tak terkalahkan, lantaran berhasil menyapu bersih lima kemenangan.

Mengantarkan pasukan Inggris menduduki puncak klasemen Fase Grup B dengan koleksi 15 poin. West Ham berhasil unggul 9 poin dari Silkeborg yang kini menempati posisi kedua.

Update West Ham, David Moyes Bertekad Capai Gelar Juara Liga Koferensi Europa

Selanjutnya update West Ham menunjukkan kekalahan Silkeborg berawal dari kesalahan Nicolai Larsen yang terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk mensliding tekel kepada Michail Antonio.

Alhasil wasit memberikan penalti kepada tuan rumah, sehingga situasi tersebut dapat menjadi keuntungan bagi tuan rumah dalam memetik poin sempurna.

Otomatis membuat West Ham semakin kokoh sebagai puncak klasemen.

Dalam laga tersebut, West Ham United mencoba bermain dengan tempo lambat sambil memancing kesebelasan Silkeborg untuk mendekat.

Sehingga hampir tak ada peluang yang tercipta untuk 10 menit awal laga. Terkecuali tendangan jarak jauh yang The Hammers lepaskan saat menghadapi rumitnya situasi lapangan.

Sayangnya tembakan tersebut melambung tinggi ke atas gawang tim tamu.

Baca Juga: AC Milan Update Liga Champions, Rossoneri Sukses Besar

Meskipun West Ham United terlihat sangat mendominasi dalam penguasaan bola hingga 70% selama 20 menit awal.

Bahkan tuan rumah menciptakan peluang cetak dari tendangan Said Benrahma. Nyatanya tembakan tersebut masih melebar dari gawang Silkeborg.

Walau tidak menyurutkan semangat David Moyes untuk konsisten  memberikan perlawanan demi bisa menghasilkan gol babak pertama.

Petaka bagi tim tamu, kala Michail Antonio berlari kencang ke dalam kotak penalti mendapatkan sliding tekel dari kiper Nicolai Larsen pada area terlarang menit ke-24.

Manuel Lanzini maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya, mengubah kedudukan unggul untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Update Liverpool, Jurgen Klopp Bersiap Hadapi Skenario Terburuk

Memasuki babak kedua Silkeborg akhirnya mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Setelah memanfaatkan umpan dari Kasper Kusk yang mengarah ke Soren Tengstedt dan meneruskannya menjadi tendangan keras ke gawang The Hammers.

Hanya saja kiper West Ham, Alphonse Areola, masih bisa menepis bola tersebut hingga keluar gawang.

West Ham Menahan Pergerakan Silkeborg Demi Tiket 16 Besar

Memasuki 15 menit terakhir babak kedua, Silkeborg memberikan perlawanan dengan serangan cepat.

Hanya saja semua itu tidak sampai menjadi peluang berbahaya ke gawang tuan rumah. Karena segala upaya yang tim tamu lakukan, masih tertahan pada tengah area pertahanan lawan.

Kedudukan 1-0 masih bertahan hingga pertandingan memberi kemenangan West Ham United.

Selain berhasil meraih poin penuh, pasukan David Moyes juga sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Kala itu tuan rumah nampak terlihat lebih unggul secara statistik permainan. Selama waktu penuh menunjukkan The Hammers berhasil menguasai bola hingga 54%.

West Ham mampu melepaskan 5 tembakan ke arah gawang Silkeborg dari 15 percobaan. Penampilan itu merupakan permainan terbaik yang West Ham United tunjukkan.

Sementara Silkeborg memilih bermain defence mengandalkan serangan, namun mereka justru kurang menunjukkan ketajamannya.

Bahkan banyak peluang yang tak bisa tim tamu manfaatkan dengan baik. Bukan hanya itu, kesebelasan Denmark hanya mampu menguasai bola sebanyak 46% serta melepaskan 3 tendangan dari 3 percobaan.

Pendapat Rashford Terhadap The Hammers

Penyerang Marcus Rashford mengakui bahwa ia mengatakan lega bisa mengamankan kemenangan setelah selamat dari tekanan akhir sengit Hammers.

Man United memang mengalahkan West Ham, hanya saja pemain itu tidak berpikir mampu memainkan yang terbaik.

Lantaran mempertimbangkan kedua tim ingin mencapai ambisi musim ini dengan harus memenangkan pertandingan.

Rashford juga merasakan adanya energi yang sama sekali berbeda dalam performa seluruh klub West Ham. Justru memancing rasa ingin menang Marcus Rashford yang termotivasi secara mental.

“Kami tidak bermain bagus tapi benar untuk memenangkan pertandingan. Jika kami ingin mencapai tujuan maka harus memenangkan pertandingan atas West Ham,” terang Rashford.***