Prediksi Chelsea vs Tottenham 14 Agustus 2022 Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Tottenham 14 Agustus 2022 Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Tottenham 14 Agustus 2022 Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Tottenham 14 Agustus 2022 Liga Inggris
Prediksi Chelsea vs Tottenham 14 Agustus 2022 Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham – Prediksi Chelsea vs Tottenham pekan kedua Liga Inggris. Pertandingan kickoff Minggu, 14 Agustus 2022 pukul 22.30 WIB Stadium Stamforfd Bridge. Duel panas yang melibatkan dua tim papan atas Inggris. Pastinya tidak bisa penggemar sepak bola lewatkan begitu saja.

Sejauh ini kedua tim telah menuntaskan daftar panjang bentrokan head to head sebanyak 61 kali laga. Tercatat bila tuan rumah mampu mendominasi permainan dengan 35 kemenangan di semua kompetisi. Sedangkan Tottenham menorehkan 10 pertandingan dengan 16 laga sisanya berakhir imbang.

The Blues tidak kesulitan bila menghasilkan 1 gol dalam laga kandang. Chelsea tampil impresif pada laga perdana dengan dominasi lapangan sepenuhnya. Sementara Tottenham cukup mampu menorehkan dua kali gol dengan 66% penguasaan bola sekalipun jauh dari rumah.

Prediksi Chelsea vs Tottenham, Perebutan Poin Duel Panas Derby London

Selengkapnya prediksi Chelsea vs Tottenham Minggu, 14 Agustus 2022 Liga Inggris. Duel derby London dengan masing-masing meluncurkan kampanye Liga Inggris dengan kemenangan. Laga nanti menjadi pertemuan pertama antara dua anggota enam besar. Menampilkan skenario kontras dari kemenangan itu, seolah sejalan dengan suasana hati klub menuju gelar 2022-2023.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel terpaksa meraih kemenangan 1-0 atas Everton setelah Jorginho mencetak satu-satunya gol dari titik penalti pada perpanjangan waktu babak pertama. Sementara Spurs merajalela, merobek Southampton dalam kemenangan 4-1 dalam kandang mereka sendiri.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen Vs Wolfsburg 14 Agustus 2022 Bundesliga

Kalidou Koulibaly sempat berganti pada babak kedua saat melawan Everton. Tetapi Tuchel menegaskan mantan bek Napoli itu hanya menderita kram. Artinya Marc Cucurella mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk debut sepenuhnya. Terutama setelah Ben Chilwell tampil mengesankan pada start pertamanya sejak menderita cedera lutut serius November lalu. Thomas Tuchel mungkin tergoda untuk mengonfigurasi ulang lini depan.

The Blues memenangkan keempat pertemuan antara kedua tim di semua kompetisi musim lalu. Tiga dari kemenangan datang melawan Spurs asuhan Conte pada Januari. Kemenangan 2-0 dari Stamford Bridge menyusul semifinal Piala Carabao yang berlangsung dua leg. Namun, Tottenham telah mengambil langkah besar sejak saat itu. Sedangkan The Blues asuhan Tuchel kehilangan beberapa percikan yang mendukung mereka menjadi juara Eropa lebih dari setahun lalu.

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Rayo Vallecano 14 Agustus 2022 La Liga

Tuan rumah Chelsea memang lebih percaya diri dengan sejarah mendominasi bentrokan keduanya. Chelsea memasuki bentrokan sebagai favorit atas Tottenham. Tuchel memiliki lini tengah yang mampu membuat perbedaan besar layaknya N’golo Kante, Jorginho, dan James. Mereka mungkin mengkhawatirkan tentang akurasi tembakan mengingat lawan mereka adalah Tottenham.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Chelsea vs Tottenham

Chelsea Line Up: Mendy; Azpilicueta, T Silva, Koulibaly; James, Kante, Kovacic, Chilwell; Mount, Havertz, Sterling.

Tottenham Line Up: Lloris; Romero, Dier, Davies; Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Sessegnon; Kulusevski, Kane, Son.

Head to Head Chelsea vs Tottenham

  • 23 Januari 2022 Chelsea 2-0 Tottenham
  • 12 Januari 2022 Tottenham 0-1 Chelsea
  • 5 Januari 2022 Chelsea 2-0 Tottenham
  • 19 September 2021 Tottenham 0-3 Chelsea
  • 4 Agustus 2021 Chelsea 2-2 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • 6 Agustus 2022 Everton 0-1 Chelsea
  • 30 Juli 2022 Udinese 1-3 Chelsea
  • 24 Juli 2022 Arsenal 4-0 Chelsea
  • 21 Juli 2022 Charlotte 1-1 Chelsea pen 5-3
  • 17 Juli 2022 Chelsea 2-1 CF Amerika

5 Pertandingan Terakhir Tottenham

  • 6 Agustus 2022 Tottenham 4-1 Southampton
  • 31 Juli 2022 Tottenham 0-1 Roma
  • 23 Juli 2022 Rangers 1-2 Tottenham
  • 16 Juli 2022 Sevilla 1-1 Tottenham
  • 13 Juli 2022 K-League All Stars 3-6 Tottenham

Berita Bola Chelsea vs Tottenham

Update Berita Tim Chelsea vs Tottenham

Chelsea, kemungkinan menempatkan lini belakang untuk Koulibaly. Sementara Sterling bisa bermain pada posisi tiga depan dengan rekan setim Inggris Mason Mount dan Kai Havertz. Timo Werner masih tidak meyakinkan turun lapangan terkait kebugarannya karena masalah hamstring.

Tuchel perlu memanggil Cesar Azpilicueta di tengah spekulasi seputar masa depannya. Reece James dan Ben Chilwell akan tampil sebagai bek sayap. Sedangkan Mateo Kovacic dan N’Golo Kante besar peluang masuk menjadi starter lini tengah.

Tottenham, tanpa pemain baru Richarlison karena skorsing. Sedangkan Oliver Skipp pasti keluar dari kontes karena patah kaki. Penandatanganan baru Bissouma juga meragukan tersedia jasanya bagi the Lillywhites. Tim kemungkinan akan menempatkan tiga penyerang Harry Kane, Son Heung-min dan Dejan Kulusevski.

Prediksi Skor Chelsea vs Tottenham Liga Inggris

Chelsea tidak cukup ambisi ketika ingin memimpin musim baru. Besar peluang untuk  pertandingan berjalan sangat ketat dan tidak akan terkejut melihat hasil aksi jual beli gol. The Blues seharusnya memiliki cukup ruang untuk keluar sebagai pemenang.

Laga ini ibarat pembuka yang sulit bagi kedua belah pihak, mengingat betapa Tottenham kuat menjelang akhir musim lalu. The Lillywhites terlihat dalam kondisi yang baik untuk kampanye 2022-2023. Membuat kami yakin melihat kemenangan tandang Minggu nanti.

Prediksi Skor Chelsea vs Tottenham: 2-3.***