Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Oktober 2022 La Liga

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Oktober 2022 La Liga

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Oktober 2022 La Liga

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Oktober 2022 La Liga
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Oktober 2022 La Liga

Barcelona vs Athletic Bilbao – Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao pekan ke-11 La Liga. Pertandingan kickoff Senin, 24 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB di Stadium Camp Nou. Barcelona akan menggunakan momentum ini demi mengejar pertambahan poin penuh. Walau Demikian Xavi Hernandez tidak akan meremehkan kualitas lawan. Sejauh ini kedua tim telah merampungkan 63 pertandingan head to head.

Tuan rumah, Barcelona mendominasi kemenangan dengan 40 pertandingan langsung. Sementara Athletic Bilbao memenangkan 10 laga dengan 13 sisanya merupakan permainan imbang. Rata-rata dalam pertandingan langsung kedua tim mencetak tiga per bentrokan.

Musim ini, Barcelona tampil cukup impresif dengan sejumlah kekuatan unggulan. Blaugrana mampu hasilkan dua gol dalam tujuh laga kandang dengan 77% penguasaan bola. Sementara Athletic Bilbao konsisten dengan satu gol atas lima laga tandang mendominasi 71% lapangan.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao, Blaugrana Balaskan Kehilangan Poin Penuh

Selengkapnya prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Senin, 24 Oktober 2022 La Liga. Pasukan Xavi kalah atas Real Madrid yang lebih matang secara pengelolaan bola dalam laga El Clasique. Pelatih Barcelona Xavi menyebut Real Madrid mengalahkan timnya dengan meraih kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu. Kematangan Los Blancos akhirnya menggantikan Barca menempati puncak La Liga.

Kekalahan itu terjadi setelah hasil imbang dengan Inter Milan bentrokan Liga Champions yang membuat Barcelona dalam ambang penyisihan grup kedua berturut-turut. Xavi mengatakan jika Real Madrid mengalahkan Barca dalam hal kedewasaan bersaing. Hal yang menyebabkan Barcelona kalah lantaran berkompetisi lebih buruk dari lawan.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs West Ham 20 Oktober 2022 Liga Inggris

Barcelona menandatangani berbagai pemain pada musim panas, termasuk pencetak gol terbanyak La Liga Robert Lewandowski, Jules Kounde dan Raphinha. Namun, Madrid unggul lebih dulu melalui Karim Benzema setelah Vinicius Junior berada di belakang Sergi Roberto dan Fede Valverde mencetak gol kedua. Ferran Torres membalaskan satu gol tetapi penalti Rodrygo memastikan kemenangan Madrid.

Selain menjamu Bilbao, Barcelona juga harus menghadapi Villarreal karena mereka berusaha menjaga tekanan pada pemimpin baru divisi tersebut. Tuan rumah akan mengubah dinamika, demi menyelesaikan musim ini dengan hasil positif. Bagi mereka kehilangan tiga poin memang kurang bagus namun masih terkejar.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs PSV 21 Oktober 2022 Liga Europa

Tim tamu Athletic Bilbao tanpa kemenangan sejak jeda internasional pasti mengkhawatirkan kemungkinan terburuk ketika Ander Herrera memasukkan Inaki Williams.  Athletic sekali lagi bangkit dengan Williams sebagai opsi serangan mereka yang paling berbahaya. Keahliannya yang brilian, membalikkan posisi bek dalam lebih dari satu kali. Memberinya cukup ruang untuk menarik bola kembali ke Raul Garcia untuk mencetak gol kedua mereka. Kali ini lawan merupakan raksasa Barcleona yang haus akan poin, membuka peluang sulitnya laga.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona Line Up: Ter Stegen; Roberto, Kounde, E Garcia, Balde; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Fati.

Athletic Bilbao Line Up: Simon; De Marcos, Yeray, I Martinez, Lekue; Sancet, Vesga; N Williams, Muniain, Berenguer; I Williams.

Head to Head Barcelona vs Athletic Bilbao

  • 27 Februari 2022 Barcelona 4-0 Athletic Bilbao
  • 20 Januari 2022 Athletic Bilbao 3-2 Barcelona
  • 21 Agustus 2021 Athletic Bilbao 1-1 Barcelona
  • 17 April 2021 Athletic Bilbao 0-4 Barcelona
  • 31 Januari 2021 Barcelona 2-1 Athletic Bilbao

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

  • 16 Oktober 2022 Real Madrid 3-1 Barcelona
  • 13 Oktober 2022 Barcelona 3-3 Inter
  • 10 Oktober 2022 Barcelona 1-0 Celta Vigo
  • 5 Oktober 2022 Inter 1-0 Barcelona
  • 2 Oktober 2022 Mallorca 0-1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

  • 19 Oktober 2022 Getafe 2-2 Athletic Bilbao
  • 16 Oktober 2022 Athletic Bilbao 0-1 Atletico Madrid
  • 8 Oktober 2022 Sevilla 1-1 Athletic Bilbao
  • 1 Oktober 2022 Athletic Bilbao 4-0 Almeria
  • 18 September 2022 Athletic Bilbao 3-2 Rayo Vallecano

Berita Bola Barcelona vs Athletic Bilbao

Update Berita Tim Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona, ​​Jules Kounde berharap kembali tepat waktu dari cedera agar bermain pada soso tengah pertahanan bersama Eric Garcia guna menggantikan Gerard Pique. Memphis Depay, Hector Bellerin, Ronald Araujo dan Andreas Christensen tetap absen karena cedera. Tetapi tim Xavi tidak memiliki masalah kebugaran baru untuk pertandingan selanjutnya.

Alejandro Balde bisa masuk ke sisi sebagai bek kiri, sementara Ansu Fati mungkin mendapatkan anggukan atas Raphinha. Ia akan memulai bersama Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski dalam serangan. Frenkie de Jong adalah pilihan untuk perubahan lini tengah. Tetapi tampaknya Sergio Busquets akan kembali bergabung dengan pemain muda Gavi dan Pedri lini tengah.

Athletic Bilbao, Yuri Berchiche tetap absen karena cedera. Tetapi skuad mendapatkan dorongan dengan kembalinya Ander Herrera dari skorsing. Valverde dapat menahan godaan untuk melakukan perubahan dari sisi melawan Atletico. Artinya Oihan Sancet dan Mikel Vesga dapat kembali berbaris sebagai lini tengah. Sementara Nico Williams, Iker Muniain dan Alex Berenguer akan mendukung Inaki Williams sebagai penyerang tengah.

Prediksi Skor Barcelona vs Athletic Bilbao La Liga

Barcelona tidak memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan menjelang pertandingan ini. Padahal tuan rumah melihat sederet laga penting. Menjadikan rehat merupakan kebutuhan penting. Kehilangan poin atas laga domestik, selain itu Barca juga terlibat dalam kontes energi-zapping dengan Inter.

Tim Xavi sulit untuk siapa saja lawan terutama usai mereka melakukan evaluasi pasca kalah. Kami memiliki perasaan bahwa pertandingan yang ketat dapat berakhir dengan pembagian rampasan. Di atas kertas, Barcelona adalah favorit tetapi sulit untuk mengabaikan perjuangan Athletic Bilbao baru-baru ini melawan Getafe. Pakaian Basque akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan, tetapi kami mendukung tuan rumah mengamankan poin dalam kandang sendiri.

Prediksi Skor Barcelona vs Athletic Bilbao: 2-1.***