27 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

4 min read
Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League
Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Swiss vs Spanyol – Prediksi Swiss vs Spanyol pekan ke-3 Grup B UEFA Nations League. Pertandingan kickoff Jumat, 10 Juni 2022 pukul 01.45 WIB di Stade de Geneve. Kedua tim bukan kali pertama bertemu. Mereka memiliki sejarah head to head cukup panjang, namun dari musim terakhir telah terjadi 5 kali bentrokan.

Terakhir kali bentrokan yang melibatkan Swiss dan Spanyol berakhir imbang. Hingga mereka harus menyelesaikannya dengan penalti berhasil dimenangkan oleh La Roja. Selain itu masing-masing juga menorehkan satu kemenangan. Sedangkan tersisa 3 laga menjadi pertandingan imbang.

Tuan rumah Swiss menjamu Spanyol dengan kekuatan lapaangan yang sangat baik. Tidak jauh berbeda, Spanyol juga menampilkan performa positif sekalipun bermain jauh dari rumah. Pertandingan sebelumnya antara Swiss dan Spanyol memiliki rata-rata 1 gol. Sejauh ini kedua tim memiliki kecenderungan menghasilkan 2 poin baik laga kandang maupun tandang.

Prediksi Swiss vs Spanyol, La Roja Percaya Diri Ciptakan Trend Positif

Selengkapnya prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League. Stade de Geneve sebagai venue bagi kedua tim dengan sejarah rivalitas panjang saling berhadapan. Matchday ke-3 membuat Spanyol maupun Swiss sama-sama berambisi menghasilkan poin penuh.

Skuad asuhan Luis Enrique terakhir kali terlibat bentrokan head to head. Pada saat Spanyol harus menuntaskan Kejuaraan Eropa terakhir. Mereka sukses keluar sebagai pemenang lewat tendangan penalti babak perempat final. Pada sisi lain tuan rumah sedang mengupayakan comeback dan bangkit memperbarui citra mereka.

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Republik Ceko 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Sebelumnya Swiss tertekuk tanpa balas 4-0 dari Portugal untuk pertandingan lanjutan UEFA Nations League. Kekalahan ini otomatis menjadi yang kedua kalinya Swiss gagal menambahkan poin dalam kontes. Sepanjang musim 2022 tuan rumah memang belum merasakan kemenangan sama sekali. Sekaligus menghasilkan 3 gol dalam prosessnya meski kebobolan 9 kali.

Di satu sisi, penduduk setempat sangat perlu memperbaiki citra yang diberikan dalam kekalahan terakhir 4-0 melawan Portugal. Ini adalah yang kedua yang mereka tambahkan dalam kontes dan mereka tidak ingin mengucapkan selamat tinggal tanpa poin darinya. Sejauh ini pada 2022 mereka belum menang, membukukan tiga kali jatuh dan satu kali seri. Dalam periode itu mereka mencetak tiga gol dan kebobolan sembilan.

Baca Juga: Prediksi Belgia Vs Polandia 9 Juni 2022 UEFA Nations League

Sementara itu, Spanyol mencatatkan hasil imbang 2-2 kontra Ceko dengan jalan pertandingan yang menyakitkan. La Roja lolos ke babak berikutnya dan harus menang pada laga selanjutnya dari Liga Bangsa-Bangsa. Beruntung tahun ini berlum pernah merasakan bagimana rasanya kekalahan. Setidaknya Spanyol hanya mendapatkan 3 kemenangan serta dua kali permainan seri.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Swiss vs Spanyol

Swiss Line Up: Sommer; Widmer, Elvedi, Akanji, Rodriguez; Zuber, Freuler, Xhaka, Shaqiri; Gavranovic, Seferovic.

Spanyol Line Up: De Gea; Bellerin, Ramos, Torres, Gaya; Merino, Busquets; Oyarzabal, Torres, Asensio; Morata.

Head to Head Swiss vs Spanyol

  • 2 Juli 2021 Swiss 1-1 Spain pen 1-3
  • 14 November 2020 Swiss 1-1 Spanyol
  • 10 Oktober 2020 Spanyol 1-0 Swiss
  • 3 Juni 2018 Spanyol 1-1 Swiss
  • 16 Juni 2010 Spanyol 0-1 Swiss

5 Pertandingan Terakhir Swiss

  • 6 Juni 2022 Portugal 4-0 Swiss
  • 3 Juni 2022 Republik Ceko 2-1 Swiss
  • 29 Maret 2022 Swiss 1-1 Kosovo
  • 27 Maret 2022 Inggris 2-1 Swiss
  • 16 November 2021 Swiss 4-0 Bulgaria

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

  • 6 Juni 2022 Republik Ceko 2-2 Spanyol
  • 3 Juni 2022 Spanyol 1-1 Portugal
  • 30 Maret 2022 Spanyol 5-0 Islandia
  • 27 Maret 2022 Spanyol 2-1 Albania
  • 15 November 2021 Spanyol 1-0 Swedia

Berita Bola Swiss vs Spanyol

Update Berita Tim Swiss vs Spanyol

Swiss, nampaknya tuan rumah bermain aman dengan memasukan nama-nama berpengalaman. Seperti kehadiran Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri yang langsung memperkuat sejak menit pertama. Mario Gavranovic yang sudah berjasa atas 2 gol imbang kontra Jerman bulan lalu. Rupanya tidak akan masuk lapangan sebagai starter.

Gavranovic akan bekerjasama dengan Haris Seferovic pada seperrtiga akhir pertandingan. Duo berpengalaman Yann Sommer dan Ricardo Rodriguez sebaliknya terpilih tampil sebagai starter. Kemampuan Steven Zuber dan Remo Freuler kemungkinan tampil memperkuat lini tengah.

Spanyol, pelatih bertekad melakukan perubahan signifikan dari formasi usang saat menghadapi Ukraina. Alasan ini sekaligus guna merevitalisasi pengganti Ansu Fati yang cedera. Termasuk positif Covid-19 dari pemain Rodrigo Moreno.

Kabar baiknya La Roja bisa menggunakan jasa permainan Alvaro Morata. Pertama kali terlihat kala ia menghadapi Belanda. Nampaknya pelatih akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan Morata yang memimpin serangan. Sementara Marco Asensio juga bisa tampil bersama Mikel Oyarzabal dan Ferran Torres sebagai bagian dari empat depan. Enrique memiliki banyak pilihan untuk perubahan, ia sepertinya tertarik memakai bek kanan Hector Bellerin.

Prediksi Skor Swiss vs Spanyol UEFA Nations League

Swiss lebih dari mampu menghasilkan bentrokan sulit bagi Spanyol sejak menit pertama hingga laga waktu penuh 90 menit. Penmapilan buruk La Roja kontra Ukraina harus menjadi lecutan bagi mereka. Bila tidak ingin kembali terjerembab pada persoalan lapangan yang serupa.

Walau demikian La Roja bukanlah lawan yang bisa Swiss sepelekan. Pertahanan mereka akan semakin solid ketika pelatih sungguh-sungguh menerapkan formasi terbarunya. Bukan tidak mungkin kemenangan dengan skor tipis akan terjadi. Spanyol akan pulang membawa poin sempurna usai memenangkan bentrokan.

Prediksi Skor Swiss vs Spanyol: 1-2.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.