Erling Haaland Jimat ManCity, Kemampuan Melebihi Cristiano

Erling Haaland Jimat ManCity, Kemampuan Melebihi Cristiano

Erling Haaland Jimat ManCity, Kemampuan Melebihi Cristiano

Erling Haaland Jimat ManCity, Kemampuan Melebihi Cristiano
Erling Haaland Jimat ManCity, Kemampuan Melebihi Cristiano

Berita Terbaru Sepakbola – Erling Haaland jimat ManCity hingga membuat kepala pelatih Pep Guardioal memutuskan akan lakukan sejumlah perubahan pada gaya bermain mereka.

Tujuannya tidak laing untuk mengakomodasi Erling Haaland agar semakin produktif dalam lapangan.

Striker Norwegia itu telah mencetak 22 gol dalam 19 penampilan setelah membuat hattrick atas kemenangan 3-0 kontra Wolves.

Pelatih mematahkan ucapan pakar yang menilai Haaland sebagai penyebab turunnya performa The Citizens.

Pep Guardioala merasa lebih mengetahui kualitas dari Haaland dan pasukan besutannya.

“Kami tidak bisa memainkan false nine dengannya dan harus menyesuaikan beberapa gerakan. Ia harus mengirimkan bola sebanyak mungkin. Kami memiliki pemain-pemain fantastis di sekelilingnya tetapi gol pertama adalah karena ia ada di sana dan umpan dari Kevin de Bruyne luar biasa,” ujar Pep Guardiola.

Baru setengah musim, tetapi Haaland telah mencapai sepertiga dari rekor 12 hat-trick Liga Inggris Sergio Aguero sang Legenda Manchester City yang membutuhkan waktu satu dekade.

Upaya Haaland datang pada akhir periode ketika kontribusinya secara keseluruhan mendapat keraguan oleh beberapa orang.

Setelah kehilangan empat poin dalam tiga pertandingan, Manchester City merespons lewat kemenangan beruntun yang memicu optimisme tentang tantangan gelar.

 

Erling Haaland Jimat ManCity, Libas Wolverhampton Pekan ke-21 Liga Inggris

Ketika Liga Inggris memasuki pekan ke-21, kembali Erling Haaland jimat ManCity melibas Wolverhampton dari Etihad Stadium pada Minggu, 22-Januari-2023.

Wolverhampton sempat memberikan perlawanan alot pada babak pertama. Namun pertahanan lawan akhirnya tumbang akibat Erling Haaland mengemas hattrick.

ManCity sekarang mengemas 45 poin dari 20 laga dan kokoh menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Wolverhampton masih mengantongi 17 poin dan harus terima kenyataan mereka terpuruk sebagai peringkat 17.

Haaland mencetak hattrick keempatnya bersama Manchester City sekaligus menambah jumlah gol musim ini menjadi 31 di semua kompetisi.

Mengingat standarnya yang sangat tinggi, Haaland sempat mengalami masa mandul tanpa gol.

Namun, ia mengakhiri kekeringan tiga pertandingan dengan menghancurkan Wolves dalam waktu 12 menit untuk kedua sisi babak pertama.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo, Al-Nassr Gigit Jari Tanpa Gol CR7

Haaland menyundul umpan silang Kevin de Bruyne untuk membuat tuan rumah unggul menjelang waktu turun minum.

Pemain Norwegia itu kemudian mengeksekusi penalti setelah Ilkay Gundogan terlanggar oleh kapten Wolves Ruben Neves.

Sebelum akhirnya Haaland kembali mencetak gol ketiganya berkat umpan Jose Sa langsung mengarah pada Riyad Mahrez.

Kini mantan pemain Borussia Dortmund telah mencetak 25 gol dalam 20 pertandingan pertama Liga Inggris.

Pencapaiannya lima kali lebih banyak dari yang Luis Suarez dapatkan tahun 2013-2014 sebagai perolehan tertinggi sebelumnya.

 

Prestasi Erling Haaland Mampu Melampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo

Erling Haaland memiliki lebih banyak hattrick Cristiano Ronaldo, hanya saja perolehannya sama dengan Mohamed Salah.

Haaland telah berada sebagai bintang papan atas Inggris selama setengah musim. Pemain Norwegia itu mencetak treble keempat hanya dalam 12 menit pada setiap babak.

Beberapa rekor telah terpecahkan sedangkan yang lain masih dalam proses. Seperti yang sudah disebutkan, kuartet hat-trick Haaland hanya datang dari 19 pertandingan Liga Inggris.

Pemain tercepat berikutnya yang mencapai jumlah treble Premier League adalah Ruud van Nistelrooy dalam pertandingan liga Manchester United ke-65.

Aguero sebagai pendahulu Haaland untuk lini depan Manchester City telah mencetak 12 hattrick Liga Premier selama waktunya bersama kesebelasan Inggris.

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United, Siapa Juaranya Adu Kekuatan Kiper

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak City sepanjang masa dengan 184 gol, memainkan 275 pertandingan untuk klub tersebut.

Tidak ada pemain yang berhasil lebih banyak dari Harry Kane bintang Tottenham.

Alan Shearer mencetak lebih banyak gol Liga Inggris dengan 260 gol, mencetak 11 treble. Ia adalah satu-satunya orang yang hasilkan lebih banyak gol dari Haaland dalam satu musim.

Sedangkan untuk City, Alan Shearer sudah berada pada urutan kedelapan dalam daftar pencetak hattrick sepanjang masa di semua kompetisi.

 

Striker The Citizens Menuju Trofi Sepatu Emas

Penghitungan gol Haaland di semua kompetisi musim ini telah menyamai total liga Shearer 1995-1996.

Shearer memenangkan Sepatu Emas dengan 31 gol terbanyak keempat gabungan dalam satu musim Liga Inggris.

Haaland sudah mencetak 25 gol total yang cukup untuk memberinya Sepatu Emas lebih dari setengah sejak papan atas Inggris mengganti namanya pada tahun 1992.

Sudah cukup gol untuk membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam empat musim terakhir.

Upaya Haaland pada hari Minggu juga menumbangkan rekor City lainnya, 18 gol liga kandang menjadi yang paling banyak tercetak oleh satu pemain klub dalam satu musim.

Pemain Norwegia itu membutuhkan satu gol untuk menyamai rekor 26 gol Aguero tetapi masih memiliki sedikit pekerjaan untuk mengalahkan 38 gol Tommy Johnson.

Jika ia menyamai hasilnya dari paruh pertama kampanye di paruh kedua, itu akan memberinya nilai 50 yang bagus untuk kampanye tersebut.

“Gerakan, kekuatan, sifat klinisnya, antisipasi ke mana bola akan jatuh kepadanya, itu sangat sulit dilawan. Anda bisa begitu terikat dengan seorang pemain sehingga memberi ruang bagi pemain lain. Ketika Anda kembali fokus pada bola, Anda kehilangan ia,” komentar mantan bek Inggris Stephen Warnock.***