21 Juli 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Graham Potter Tanggapi Cederanya Penyerang Chelsea

4 min read
Graham Potter Tanggapi Cederanya Penyerang Chelsea

Graham Potter Tanggapi Cederanya Penyerang Chelsea

Graham Potter Tanggapi Cederanya Penyerang Chelsea
Graham Potter Tanggapi Cederanya Penyerang Chelsea

Berita Terkini Chelsea – Graham Potter berikan tanggapan pasca penyerang Chelsea Armando Broja alami cedera.

Melihat dari posisi jatuhnya dan tempat ia kesakitan sejumlah spekulasi menyebut itu adalah cedera ACL.

Kala itu Broja terlihat memegangi lututnya indikasi ada kerusakan ligamen serius dengan ACL. Kesakitannya merupakan gambaran memprihatinkan baginya.

Alhasil pemain internasional Albania itu terpaksa keluar awal saat The Blues kalah 1-0 dari Aston Villa karena cedera lutut.

Sang pelatih kepala menggunakan sesi pascapertandingan untuk memberikan kabar terbaru.

“Itu hanya tindakan yang tidak menguntungkan. Ia terjebak dengan pemain mereka dan lapangan. Sekarang tidak terlihat positif, tetapi terlalu dini untuk mengatakannya. Semoga saja tapi itu cukup menakutkan,” tutur Graham Potter.

Hasil rekaman pertandingan menunjukkan beberapa sudut cedera lutut kanan penyerang Armando Broja.

Perhatian utama pada posisi kaki secara eksternal dan valgus lutut mengindikasi adanya cedera ACL atau kemungkinan cedera MCL.

 

Graham Potter Akui Bangga dengan Kinerja Pemain Muda Chelsea

Memang tim besutan Graham Potter The Blues kalah berkat gol John McGinn tetapi pelatih justru terkesan dengan bagaimana tim mudanya bersaing melawan kekuatan tim Aston Villa.

Potter menyebut sebagai pertandingan dan penampilan bagus dari tim muda yang bermain melawan tim reguler sarat pengalaman Liga Inggris.

“Sebenarnya kami memiliki minggu fantastis dan senang bekerja dengan para pemain yang ada di sini,” ujarnya.

Mantan pelatih Brighton dan para pemainnya akan kembali ke London untuk prospek beberapa pemain cedera kembali ke pelatihan tim.

Para pemain cedera memiliki lebih banyak waktu berlatih dan mereka telah meningkatkan rehabilitasi sehingga semakin dekat untuk kembali ke lapangan.

Potter melontarkan pujian untuk penyerang muda Omari Hutchinson yang bersinar melawan Villa dan hampir mencetak gol indah ketika tembakannya membentur tiang pada babak pertama.

Baca Juga: Update Piala Dunia, Kylian Mbappe Kuatkan Cristiano Ronaldo

“Ia benar-benar bagus, berbahaya dan ingin tahu sepanjang pertandingan. Sepanjang pertandingan menunjukkan kualitas tapi ia bukan satu-satunya. Itu adalah penampilan yang penuh semangat dengan banyak pemain muda, jadi itu bagus,” komentar Potter.

Sementara itu, miskomunikasi antara Konsa dan Olsen adalah alasan utama mengapa pemain Chelsea Broja mengalami cedera yang begitu menyakitkan.

Jika cedera itu parah, maka Graham Potter mungkin harus pergi ke bursa transfer. Masih perlu evaluasi apakah cederanya Armando Broja menjadi pertanda mengkhawatirkan bagi Chelsea

 

Graham Potter Membutuhkan Penyerang yang Sehat Untuk Chelsea

Chelsea hanya memiliki dua penyerang tengah yang memperkuat barisan mereka. Selain Broja, Pierre-Emerick Aubameyang adalah striker andalan lainnya bagi tim.

Namun, pemain asal Gabon itu jauh dari performa terbaiknya untuk Chelsea sejak kedatangannya pada batas waktu transfer dari Barcelona.

Dalam 13 pertandingan sejak itu, Pierre-Emerick Aubameyang hanya mencetak tiga gol dan memberikan satu assist.

Jika cedera Armando Broja adalah sesuatu yang sangat mengkhawatirkan, Graham Potter mungkin menjelajahi pasar selama jendela transfer Januari dalam upaya merekrut seorang striker.

Chelsea termasuk yang dilaporkan tertarik mengontrak pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Kontrak pemain sayap Inggris itu dengan Eagles akan berakhir pada musim panas 2023. Artinya, ia bebas menghubungi klub mana pun pada Januari terkait transfer gratis akhir musim.

Zaha telah menjadi jimat sejak melakukan debut seniornya pada 2010. Ia pindah ke Manchester United pada 2013 dan menghabiskan beberapa tahun dengan status pinjaman untu Palace dan Cardiff City.

Graeme Bailey mengklaim bahwa Zaha mungkin akan pindah ke liga lain tetapi Chelsea masih tertarik pada pemain sayap itu.

Wilfried Zaha sedang mempertimbangkan untuk pindah ke luar negeri pada tahun 2023 dan klub terbaru Marseille menyiapkan tawaran pra-kontrak.

Zaha sangat ingin bermain sepak bola Liga Champions sesuatu yang belum ia lakukan dalam karirnya.

Winger Inggris ini terkenal karena kemampuannya untuk menghadapi dan mengalahkan pemain dengan cepat.

Selama prosesnya ia telah mencetak 89 gol dan memberikan 75 assist untuk Crystal Palace dalam 443 pertandingan di seluruh kompetisi.

 

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Aston Villa

Kamp pelatihan Chelsea di Abu Dhabi berakhir dengan kontes kompetitif melawan tim Liga Inggris Aston Villa.

Tim Graham Potter mengalami kekalahan dengan skor 1-0 melawan Aston Villa yang lebih berpengalaman melalui gol John McGinn.

Jorginho, Marc Cucurella dan Pierre-Emerick Aubameyang berada di antara starter untuk The Blues dari Stadion Al Nahyan.

Sedangkan Armando Broja dan Hutchinson bergabung dalam serangan. Ada sejumlah wajah baru  dari 11 pemain muda termasuk Josh Brooking, Bashir Humphreys dan Alfie Gilchrist mengisi belakang.

Sementara Lewis Hall dan Charlie Webster bergabung dengan kapten Jorginho untuk lini tengah.

Hutchinson hanya butuh tiga menit untuk melakukan umpan satu-dua dengan Aubameyang sebelum melepaskan tembakan rendah dan langsung ke kiper Villa asal Swedia.

Namun, Villans membuat terobosan awal ketika Lucas Digne dan Ollie Watkins bekerja sama lewat sisi kiri dan memberikan peluang mudah bagi McGinn. Ia lantas memasukkan bola melewati Marcus Bettinelli dari dalam kotak.

Hutchinson terus menimbulkan masalah bagi pertahanan lawan dan hampir menghasilkan respons cepat bagi anak buah Potter.

Menerima umpan silang yang tajam dari Jorginho, remaja itu maju ke tengah lapangan dan melewati dua pemain bertahan sebelum melakukan upaya melengkung luar biasa. Sayangnya bola mengenai tiang gawang.

Chelsea sekarang kembali ke Inggris untuk melanjutkan persiapan menyambut kembali Liga Inggris setelah Natal.

Mereka akan menerima kedatangan Bournemouth ke Stamford Bridge pada 27 Desember 2022.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.