29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Inzaghi Optimis Sambut Gelar

4 min read
Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Inzaghi Optimis Sambut Gelar

Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Inzaghi Optimis Sambut Gelar

Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Inzaghi Optimis Sambut Gelar
Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Inzaghi Optimis Sambut Gelar

Berita Terkini Sepakbola – Inter lolos semifinal Coppa Italia usai menendang 1-0 Atalanta pada hari Rabu, 1 Janurari 2023 dini hari WIB.

Pertarungan Inter kontra Atalanta seharusnya menjadi ajang battle dua bomber on fire Lautaro Martinez dan Ademola Lookman. Hanya saja pemain La Dea itu baru masuk pada menit ke-54 sebagai pemain pengganti.

Kali ini Inter membuat Giuseppe Meazza bersukaria usai sukses menaklukan Atalanta lewat gol semata wayang Matteo Darmian pada babak kedua.

Berkat aksi impresif Darmian yang membantu Inter, tidak mengherankan jika ia terpilih sebagai pemain terbaik.

Kini Inter tinggal menantikan rival selanjutnya pada babak semifinal antara Juventus atau Lazio.

Inter Milan: Onana; Darmian, de Vrij, Acerbi; Dumfries (D`Ambrosio 77′), Barella, Calhanoglu (Asllani 72′), Mkhitaryan, Gosens (Federico Dimarco 71′); Lukaku (Dzeko 71′), Martinez (Correa 85′).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Atalanta: Musso; Toloi, Djimsiti, Scalvini (Soppy 72′), Hateboer (Ederson 67′), de Roon, Koopmeiners, Maehle; Boga (Muriel 67′), Zapata (Hojlund 55′), Pasalic (Lookman 54′).

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

 

Inter Lolos Semifinal Coppa Italia, Berikut Jalannya Pertandingan

Fakta Inter lolos semifinal Coppa Italia membuat pelatih, pemain, hingga penggemar bersukaria. Pasalnya laga berjalan nyaris seimbang sejak babak pertama.

Walau tuan rumah lebih mampu mendominasi penguasaan bola, kenyataannya pasukan Simone Inzaghi tidak semudah itu hasilkan angka. Lantaran Atalanta terus menebar ancaman pada lini pertahanan Nerazzurri.

Babak perempat final Coppa Italia memang hanya berlangsung satu kali, artinya bentrokan merupakan ajang hidup dan mati untuk kedua belah pihak.

Pelatih mempercayakan Romelu Lukaku bermain sebagai starter sebagai ujung tombak yang berduet dengan kapten Lautaro Martinez.

Baca Juga: Prediksi Terkini Juventus vs.Lazio 3 Februari 2023 Coppa Italia

Inter menerapkan pressing ketat hingga membuat Atalanta kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tendangan keras Hakan Calhanoglu bisa saja merubah skenario jika tidak menabrak tiang gawang.

Serangkaian upaya nyaris menjebol gawang Atalanta, namun, pengunjung masih beruntung hingga mampu menjaga keamanan gawang mereka sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kembali Inter menekan pertahanan Atalanta. Kendati demikian lawan justru sempat mengancam gawang Andre Onanan lewat upaya kejutan Joakim Maehle.

Baca Juga: Prediksi Akurat Inter vs.ACMilan 6 Februari 2023 Liga Italia

Romelu Lukaku melepaskan tandukan ketika laga baru berjalan lima menit, hanya saja upayanya gagal lantaran melebar.

Kiper Juan Musso juga harus jatuh bangun mengamankan gawang Atalanta, terutama saat Calhanoglu berulang kali melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Atalanta yang berusaha membangun serangan balik, pada menit ke-57 justru bola terdominasi pemain Nerazzurri.

Alhasil Matteo Darmian berperan sebagai bek maju merangsek kedepan. Calhanoglu mengoper bola kepada Martinez yang langsung ia assist kepada Darmian.

Pemain bernomor punggung 36 ini melepaskan tendangan keras mendatar hingga gol tercipta 1-0.

Upaya Atalanta menaikkan intensitas serangan tidak berhasil, tiket semifinal pun menjadi miliki sang juara bertahan.

 

Inter Lolos Semifinal Berkat Aksi Impresif Matteo Darmian

Tuan rumah memasuki lapangan dengan ambisi bertahan dalam kompetisi yang mereka menangkan tahun lalu.

Nerazzurri kembali menjadi semifinalis Coppa Italia setelah bermain fantastis. Belum lagi penampilan brilian seorang Matteo Darmian yang layak ia banggakan sebagai pemain Italia.

Darmian secara konsisten membantu rekan setimnya hingga membuktikan kelayakannya di depan 50 ribu penggemar San Siro.

Meskipun Inter paham jika derby hanya tinggal beberapa hari lagi, nyatanya pertandingan Coppa Italia menerima fokus dan persiapan matang Nerazzurri.

Sejatinya pelatih Simone Inzaghi menempatkan Matteo Darmian sebagai salah satu bek dengan formasi tiga pemain.

Pos full back Mateo Darmian bersama dengan Denzel Dumfries dan Robin Gosens. Pemain itu tampil impresif ketika harus melakuka clearence, tekel, maupun duel.

Tidak mengherankan Darmian keluar sebagai pahlawan pasca ia melakukan overlap ke kotak penalti Atalanta dan melepas tembakan kaki kiri mendatar.

“Saya menikmati menjadi bagian dari grup dan tim. Saya bisa merasakan kepercayaan dari semua orang. Kami akan menikmati kemenangan yang telah mengamankan tempat semifinal, tapi mulai besok fokus pada pertandingan melawan AC Milan,” terang Mateo Darmian pasca menjadi man of the match.

 

Simone Inzaghi Percaya Diri Pasukannya Mampu Menangkan Coppa Italia

Pasukan Simone Inzaghi tengah menantikan siapa yang lolos menjadi lawan mereka di semifinal Coppa Italia.

Pasalnya Juventus dan Lazio akan saling adu mekanik pada 3 Februari 2023 dari markas Turin.

Inter akan memainkan leg pertama pertandingan semifinal laga tandang dan bentrokan kedua dari San Siro. Hanya saja selama prosesnya gol tandang tidak akan berlaku.

Laga empat leg terakhir Nerazzurri akan berlangsung pada bulan April. Sementara final Coppa Italia musim ini pada 24 Mei 2023.

Inazghi tidak memungkiri jika Inter dan dirinya memang menginginkan kemenangan demi mengejar gelar layaknya tahun lalu.

“Kami mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin. Sehingga menghasilkan performa yang luar biasa dari awal hingga akhir melawan tim fantastis dalam performa sangat baik,” ujar Simone Inzaghi.

Bagi pelatih Darmian juga telah memainkan perannya dengan sangat baik, ia pun akui jika pemain Italia tersebut selalu memberikan kontribusi bagi tim.

“Darmian bermain sebagai bagian dari tiga bek beberapa kali tahun lalu dan melakukannya dengan baik. Bagi seorang pelatih, memiliki pemain yang bisa bergantian adalah keuntungan nyata. Ia selalu memberikan kontribusi sejak saya berada di sini dan pantas mendapatkannya. apa yang ia dapatkan malam ini,” pungkas Inzaghi.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.