Prediksi Borneo vs Persebaya 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi Borneo vs Persebaya 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi Borneo vs Persebaya 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi Borneo vs Persebaya 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI
Prediksi Borneo vs Persebaya 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Borneo vs Persebaya – Prediksi Borneo vs Persebaya pekan ke-5 Liga 1 BRI. Pertandingan kickoff Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 16.30 WIB di Stadium Segiri.  Borneo FC tatap laga dengan kepercayaan diri tinggi, pasalnya, Pesut Etam maju dengan modal mengesankan usai menang 2-1 atas Persik Kediri.

Persebaya menuju pertandingan ditengah tren negatif. Skuad besutan Aji Santoso itu belum merasakan kemenangan dalam dua laga terakhir. Bajul Ijo bermain imbang 2-2 saat hadapi Madura United. Selain itu, Persebaya memiliki rekor buruk kala bersua Borneo FC secara head to head.

Pada musim lalu, pengunjung selalu menelan kekalahan dari Borneo FC dalam dua laga.  Persebaya pun hanya mengemas satu kemenangan dalam empat laga terakhir Liga 1. Berdasarkan tren yang ada membuat duel panas ini menjadikan tim tuan rumah sebagai favorit kuat.

Prediksi Borneo vs Persebaya, Bajul Ijo Berambisi Hasilkan Tren Positif Perdana

Selengkapnya prediksi Borneo vs Persebaya Jumat, 19 Agustus 2022 Liga 1 BRI. Dua tim ini berada dalam performa yang cukup kontras. Borneo selalu menang dalam dua laga terakhir, sedangkan Persebaya sudah dua laga beruntun tanpa kemenangan.

Borneo baru saja menumbangkan Persib Bandung 4-1 dan Persik Kediri 2-1 secara beruntun. Dua gol ke gawang Persik merupakan upaya gemilang sosok Matheus Pato. Sementara itu, setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-3, Persebaya bermain imbang 2-2 kontra Madura United dalam laga kandang. Dua gol Bajul Ijo ke gawang Madura United merupakan upaya Silvio Junior dan Sho Yamamoto.

Baca Juga: Prediksi Union Berlin vs RB Leipzig 20 Agustus 2022 Bundesliga

Borneo FC sudah memainkan dua laga kandang musim ini dan selalu menang. Mereka menggulung Arema FC 3-0 pekan pertama, kemudian menggilas Persib Bandung  pada pekan ke-3. “Kami tidak ingin berbagi poin saat main di kandang, apalagi kalah. Tentu ini momen bagus untuk menyapu semua laga kandang dengan kemenangan,” ujar Dandri dilansir laman resmi Borneo.

Tuan rumah Borneo FC memang belum tersentuh kekalahan saat berlaga di Stadion Segiri sejak masa pramusim Piala Presiden 2022 hingga memasuki pekan ke-4 Liga 1 2022-2023.

Sementara itu, Persebaya baru menang sekali, yakni kalamenjamu Persita Tangerang pada pekan ke-2. Bajul Ijo sudah memainkan dua laga tandang sejauh ini dan selalu kalah. Mereka kalah dari Persikabo 1973 pada pekan pertama. Kemudian takluk melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-3 juga dengan skor 0-1.

Baca Juga: Prediksi Dortmund Vs Werder 20 Agustus 2022 Bundesliga

Persebaya Surabaya masih sibuk mencari formula terbaiknya menjelang bentrokan Jumat. Hasil yang kurang memuaskan itu membuat Tim asuhan Aji Santoso tertahan pada urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 4 poin. Kini penggemar mengharapkan kedua tim bisa saling mematahkan tren negatif.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Borneo vs Persebaya

Borneo Line Up: D Kuswanto; D Michiels, W Edy, J Guseynov, M Fathur Rahman; K Hirose, H Siswanto, J Bustos; S Lilipaly, Matheus Pato, T Puhiri.

Persebaya Line Up: A Ramadhani; A Ballah, R Ridho, Leo Lelis, K Ari; R Dwiyan, Higor Vidal, M Hidayat; S Yamamoto, Silvio, A Nufiandini.

Head to Head Borneo vs Persebaya

  • 30 Maret 2022 Persebaya Surabaya 1-2 Borneo FC
  • 4 September 2021 Borneo FC 3-1 Persebaya Surabaya

5 Pertandingan Terakhir Borneo

  • 12 Agustus 2022 Persik Kediri 1-2 Borneo FC
  • 7 Agustus 2022 Borneo FC 4-1 Persib Bandung
  • 30 Juli 2022 Barito Putera 3-1 Borneo FC
  • 24 Juli 2022 Borneo FC 3-0 Arema FC
  • 17 Juli 2022 Borneo FC 0-0 Arema FC

5 Pertandingan Terakhir Persebaya

  • 14 Agustus 2022 Persebaya Surabaya 2-2 Madura United
  • 7 Agustus 2022 Bhayangkara FC 1-0 Persebaya Surabaya
  • 1 Agustus 2022 Persebaya Surabaya 2-0 Persita Tangerang
  • 25 Juli 2022 Persikabo 1973 1-0 Persebaya Surabaya
  • 17 Juli 2022 Persebaya Surabaya 1-0 PSIM Yogyakarta

Berita Bola Borneo vs Persebaya

Update Berita Tim Borneo vs Persebaya

Setidaknya ada 11 pemain Persebaya yang belum turun lapangan hingga pekan kelima BRI Liga 1 2022-2023. Penyebabnya adalah mulai dari masalah cedera sampai persaingan ketat dalam skuad. Dua nama seperti Ernando Ari Sutaryadi dan Marselino Ferdinan menjadi pemain yang belum sempat turun akibat cedera.

Keduanya belum memperkuat Persebaya sejak pekan pertama Liga 1 2022 akibat cedera yang mereka alami saat membela timnas. Ernando Ari mendapatkan cedera saat mengantar Timnas Indonesia meraih medali perunggu di SEA GAMES 2021 Vietnam. Sementara Marselino Ferdinan mendapatkan cedera pada saat membela Timnas U-19 Piala AFF U-19 2022.

Kabar terbaru, Marselino sudah siap untuk bermain pada laga antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya pekan kelima BRI Liga 1 2022. Selain Marselino Ferdinan, satu pemain lain yang berpeluang mendapatkan debutnya adalah Andre Oktaviansyah.

Pemain berjuluk Andre Kobra itu juga dibawa Aji Santoso untuk laga melawan Borneo FC. Beberapa nama lain seperti dua penjaga gawang muda I Gede Dida dan Aditya Arya juga masih belum tampil. Keduanya kalah bersaing dengan Satria Tama dan Andhika Ramadhani yang masih menjadi andalan Persebaya selama cederanya Ernando Ari.

Prediksi Skor Borneo vs Persebaya Liga 1 BRI

Persebaya Surabaya menyadari laga berat menanti tingkat kesulitan itu tidak hanya datang Borneo FC. Melainkan karena juga harus bermain di Stadion Segiri, Samarinda. Pasalnya Borneo FC memiliki tren positif dengan mengamankan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dalam empat laga awal.

Mereka kini bertengger sebagai peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Sedangkan, Persebaya bersama Aji Santoso mengupayakan untuk membawa nuansa optimisme ke dalam tim. Para pemain harus yakin bisa mencuri poin pada pertandingan kontra Pesut Etam.”Borneo FC hasilnya bagus di pertandingan terakhir. Namun, sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin. Target kami tetap mendapatkan poin, entah satu atau tiga yang penting kami harus dapat poin,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Borneo FC bukanlah tuan rumah yang murah hati, terlihat bagaimana mereka menelan dua klub besar, Arema FC dan Persib Bandung. Selain itu, tim besutan Milomir Seslija tersebut juga punya rekor bagus sejak turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Prediksi Skor Borneo vs Persebaya: 2-1.***