Prediksi Chelsea vs Liverpool 14 Mei 2022 Final FA Cup

Prediksi Chelsea vs Liverpool 14 Mei 2022 Final FA Cup

Chelsea vs Liverpool – Prediksi Chelsea vs Liverpool Final FA Cup. Pertandingan kickoff pada Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 22.45 WIB di Wembley Stadium. Laga tersebut memiliki nilai penting bagi kedua pelatih papan atas, Thomas Tuchel dan Juergen Klopp. Pasalnya ini adalah kesempatan The Reds merealisasikan impian mereka meraih quardruple winners bersejarah.

Sedangkan pencapaian final FA Cup berhasil Tuchel wujudkan hanya dalam waktu 15 bulan. Pelatih Jerman itu sudah enam kali membawa The Blues menerobos laga puncak kompetisi. Duel head to head Chelsea dan Liverpool menjadi salah satu yang paling masyarakat nantikan.

The Reds terlebih dahulu lolos ke babak final, usai mengalahkan Manchester City 3-2 pada babak semifinal. Sehari berselang barulah Chelsea menyusul pasca melibas Crystal Palace dengan skor 2-0. Dapatkan informasi lengkap prediksi skor, line up, berita bola, dan head to head.

Prediksi Chelsea vs Liverpool, Duel Panas Derby London Utara

Selanjutnya prediksi Chelsea vs Liverpool Sabtu, 14 Mei 2022 Final FA Cup. Sepuluh tahun yang lalu kedua tim pernah dalam situasi serupa. Yakni bermain untuk memperebutkan trofi kedelapan dimana Liverpool keluar dengan kemenangan 1-2 pada tahun 2006.

Kini Chelsea yang akan menjadi tuan rumah jelas tidak ingin gagal lagi. Sekalipun mereka sedang dalam tren kurang positif di kejuaraan Piala FA. The Blues sejatinya hanya mengantongi gelar juara satu kali pada 2017-2018. Sedangkan lima laga final sebelumnya hanya berakhir sebaga finalis.

Liverpool seolah menjadi musuh besar bagi Chelsea, lantaran final Carabo Cup 27 Februari lalu. The Reds menjadi batu sandungan skuad asuhan Tuchel. Mereka kalah akibat skor imbang 0-0 sehingga harus melakukan adu penalti. Berakhir dengan skor 10-11 kemenangan bagi The Reds.

Baca Juga: Prediksi Wolfsburg Vs Bayern Munchen 14 Mei 2022 Liga Jerman

Sebelumnya Chelsea menuntaskan pekan ke-36 dengan bermain imbang 2-2 atas Wolverhampton. Romelu Lukaku pada babak kedua memberikan gol keseluruhan pasca comeback dari bangku cadangan. Wolves sempat berupaya mengejar ketertinggalan dengan menambahkan gol milik Francisco Trincaose dan Conor Coady.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, The Blues tancap gas sejak awal laga. Kemungkinan besar hal serupa juga berlaku saat Chelsea menjamu Liverpool untuk pertandingan final Sabtu nanti. Penggemar tidak sabar menyaksikan bagaimana laga berlangsung menampilkan dua klub papan atas.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Vs Arsenal 13 Mei 2022 Liga Ingris

Sementara itu Liverpool juga berakhir imbang kala berhadapan dengan Tottenham 1-1. Akibat hasil pertandingan yang kurang memuaskan sorotan tajam mengarah kepada Mohamed Salah. Pemain internasional Mesir itu dinilai tampil mengecewakan.

Lantaran ia bermain dengan cara yang egois menghasilkan gol. Padahal sosok yang menghasilkan gol bagi Liverpool adalah Luis Diaz menit ke-74. Mematahkan keunggulan Tottenham yang terlebih dahulu hasilkan gol melalui Son Heung Min pada menit ke-56.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Chelsea vs Liverpool

Chelsea Line Up: Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Loftus-Cheek, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz.

Liverpool Line Up: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz.

Head to Head Chelsea vs Liverpool

  • 27 Februari 2022 Chelsea 0-0 Liverpool pen 10-11
  • 2 Januari 2022 Chelsea 2-2 Liverpool
  • 28 Agustus 2021 Liverpool 1-1 Chelsea
  • 4 Maret 2021 Liverpool 0-1 Chelsea
  • 20 September 2020 Chelsea 0-2 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • 7 Mei 2022 Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers
  • 1 Mei 2022 Everton 1-0 Chelsea
  • 29 April 2022 Manchester United 1-1 Chelsea
  • 24 April 2022 Chelsea 1-0 West Ham
  • 21 April 2022 Chelsea 2-4 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • 8 Mei 2022 Liverpool 1-1 Tottenham
  • 4 Mei 2022 Villarreal 2-3 Liverpool
  • 30 April 2022 Newcastle United 0-1 Liverpool
  • 28 April 2022 Liverpool 2-0 Villarreal
  • 24 April 2022 Liverpool 2-0 Everton

Berita Bola Chelsea vs Liverpool

Update Berita Tim Chelsea vs Liverpool

Chelsea, Mateo Kovacic mampu menggantikan Jorginho, namun Tuchel mengakui bahwa ia harus melepas gelandang itu saat kalah dari Everton. Jorginho kini telah absen dari pertandingan nanti bersama N’Golo Kante. Sedangkan Andreas Christensen dan Ross Barkley seharusnya dapat kembali turun lapangan.

Liverpool, Roberto Firmino menjadi satu-satunya keraguan untuk Klopp. Luis Diaz kemungkinan masuk sejak babak pertama agar menginspirasi perubahan haluan The Reds. Sadio Mane dan Mohamed Salah keduanya juga berpotensi bermain 90 menit. Klopp diharapkan untuk menyegarkan area lain mengingat perputaran konstan dalam pertandingan.

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool Final FA Cup

Beberapa kesalahan Chelsea mengubah serangan membuat proposisi yang menarik bagi Liverpool. Tuchel tidak ingin timnya lebih putus asa dari sebelumnya. Ia menyarankan untuk pasukannya bermain lepas agar memberi penggemar sesuatu yang menghibur. Sekaligus menjaga harapan mereka tetap hidup.

Ini menjadi pertandingan yang dinantikan banyak penggemar Liverpool. jika The Reds melakukan kesalahan pada lini depan mereka. Berpotensi mendapat pukulan berat mengingat ambisi Chelsea kembali ke jalur kemenangan cukup besar.

Sebagian besar peluang yang hilang dari Liverpool musim ini datang dalam pertandingan lebih menegangkan. Pertandingan nanti menawarkan ajang jual beli gol dalam waktu penuh. Perlu kita nantikan bagaimana The Reds sekali lagi membuat The Blues terkulai.

Prediksi Chelsea vs Liverpool: 2-3.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai