Prediksi Liverpool vs Man City 16 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Man City 16 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Man City 16 Oktober 2022 Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Man City 16 Oktober 2022 Liga Inggris
Prediksi Liverpool vs Man City 16 Oktober 2022 Liga Inggris

Liverpool vs Man City – Prediksi Liverpool vs Man City pekan ke-10 Liga Inggris. Pertandingan kickoff Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 22.30 WIB di Stadium Anfield. Bentrokan panas mempertemukan dua rival besar. Tercatat bila Liverpool dan Manchester City usai merampungkan 54 pertandingan head to head.

Tuan rumah memang lebih mendominasi dengan 25 kemenangan pertandingan langsung. Sedangkan Manchester City baru menorehkan 10 kemenangan langsung. Tersisa 19 laga menjadi pertandingan imbang dengan rata-rata dua gol per bentrokan.

Musim ini, Liverpool tidak kesulitan harus mencetak setidaknya dua gol atas sembilan laga kandang dengan 66% dominasi lapangan. Sementara Manchester City terlihat superior dengan torehan tiga gol atas enam laga tandang. Sekalipun jauh dari rumah mereka mampu mendominasi 50% lapangan.

Prediksi Liverpool vs Man City, The Reds Hadapi Ancaman Kesebelasan Sky Blues

Selengkapnya prediksi Liverpool vs Man City Minggu, 16 Oktober 2022 Liga Inggris. Kerapuhan pertahanan Liverpool kembali muncul saat menghadapi Arsenal. Sehingga menimbulkan kekalahan liga kedua musim ini dengan skor 3-2 membuat The Reds mengumpulkan 10 poin lebih rendah.

Setelah perubahan formasi menuai hasil positif untuk pertengahan pekan. Rupanya Jurgen Klopp tetap berpegang pada hal serupa kala melawan Arsenal. Namun sayangnya keputusan itu tidak terbukti sukses menumbangkan The Gunners yang sedang on fire.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Brighton 15 Oktober 2022 Liga Inggris

Hanya membutuhkan 57 detik untuk bola masuk ke gawang Alisson lewat upaya impresif Gabriel Martinelli. Sekaligus menjadi 10 dari 12 pertandingan liga terakhir The Reds harus kebobolan lebih dulu. Tekanan menumpuk pada sisi Klopp, termasuk ancaman serangan balik yang nyata. Tepatnya saat sayap terbuka memudahkan tertembus penyerang dan lini tengah Arsenal

Sementara itu, Manchester City memasuki lapangan usai bermain imbang tanpa gol atas Rangers. Terlebih pemain The Citizens gagal mengeksekusi penalti. Serta adanya gol yang teranulir dalam hasil imbang terdominasi VAR di Kopenhagen. Hanya saja Manchester City tentu saja masih mencapai babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola lolos ke fase sistem gugur kompetisi setelah Sevilla gagal mengalahkan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Prediksi Tottenham vs Everton 15 Oktober 2022 Liga Inggris

Pembukaan dramatis melihat dua keputusan kontroversial mengatur ritme untuk malam itu. Kartu merah Sergio Gomez keluar lantaran ia melakukan pelanggaran profesional terhadap pemain depan Hakon Haraldsson. Erling Haaland menempati bangku cadangan namun Minggu nanti ia bisa memperkuat tim usai rehat satu pertandingan. Sementara City melihat enam kemenangan berturut-turut berakhir dengan hilangnya rekor dominasi mutlak. Tetap saja Guardiola tampak puas dalam pertemuan sebelumnya mendominasi sejak awal.

Prediksi Line Up |Head to Head| Pertandingan Terakhir

Line Up Liverpool vs Man City

Liverpool Line Up: Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Thiago; Salah; Jota, Firmino, Nunez.

Man City Line Up: Ederson; Cancelo, Dias, Ake, Gomez; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Grealish, Haaland, Foden.

Head to Head Liverpool vs Man City

  • 30 Juli 2022 Liverpool 3-1 Manchester City
  • 16 April 2022 Manchester City 2-3 Liverpool
  • 10 April 2022 Manchester City 2-2 Liverpool
  • 3 Oktober 2021 Liverpool 2-2 Manchester City
  • 7 Februari 2021 Liverpool 1-4 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • 9 Oktober 2022 Arsenal 3-2 Liverpool
  • 5 Oktober 2022 Liverpool 2-0 Rangers
  • 1 Oktober 2022 Liverpool 3-3 Brighton
  • 14 September 2022 Liverpool 2-1 Ajax
  • 8 September 2022 Napoli 4-1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Man City

  • 11 Oktober 2022 FC Kobenhavn 0-0 Manchester City
  • 8 Oktober 2022 Manchester City 4-0 Southampton
  • 6 Oktober 2022 Manchester City 5-0 FC Kobenhavn
  • 2 Oktober 2022 Manchester City 6-3 Manchester United
  • 17 September 2022 Wolverhampton Wanderers 0-3 Manchester City

Berita Bola Liverpool vs Man City

Update Berita Tim Liverpool vs Man City

Liverpool, Joe Gomez menggantikan Trent Alexander-Arnold yang pergelangan kakinya terkilir pada awal pertandingan. Firmino menyelesaikan dengan percaya diri setelah umpan Diogo Jota yang menyenangkan untuk menyamakan skor. Tim asuhan Klopp terus menghadapi garis bahaya pada bagian belakang. Klopp beralih ke Ibrahima Konate dan Fabinho untuk memaksa Henderson bergeser ke kanan lini tengah.

Man City, pasti akan kehilangan Kyle Walker dan Kalvin Phillips karena cedera. John Stones juga tidak akan mengambil risiko karena masalah hamstring. Guardiola akan membuat perubahan pada tim yang turun ke lapangan dengan Jack Grealish, Sergio Gomez dan Ilkay Gundogan berpotensi masuk ke dalam tim.

Prediksi Skor Liverpool vs Man City

Tim asuhan Jurgen Klopp sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaik saat ini. The Reds sedang jauh dari kecepatan biasanya di Liga Inggris. Liverpool mengejar berada pada urutan teratas tetapi akhirnya harus tertatih-tatih menjalankan kampanye. Sekalipun masih memiliki semangat mengejar kemenangan besar atas The Citizens.

Man City sangat sulit untuk dilawan mengingat kualitas mereka yang luar biasa. Secara teori tim tamu lebih unggul membuat kami hanya dapat melihat satu hasil. Membuka kemungkinan bila Liverpool terancam alami kekalahan kandang pada laga nanti. The Reds kemungkinan harus menerima kekalahan lain dari juara Inggris dengan perbedaan skor tipis.

Prediksi Skor Liverpool vs Man City: 1-2.***