16 Besar Piala Dunia, Inggris Frustasi Hadapi Senegal

16 Besar Piala Dunia, Inggris Frustasi Hadapi Senegal

16 Besar Piala Dunia, Inggris Frustasi Hadapi Senegal

16 Besar Piala Dunia, Inggris Frustasi Hadapi Senegal
16 Besar Piala Dunia, Inggris Frustasi Hadapi Senegal

Update Piala Dunia -16 Besar Piala Dunia kali ini membahas tentang kans kemenangan bagi Inggris yang hadapi Senegal.

Pemain sayap Everton Andros Townsend mengirimkan peringatan keras kepada Three Lions menjelang pertandingan melawan Senegal.

The Three Lions lolos ke babak gugur sebagai tim peringkat teratas Grup B menyusul kemenangan atas Iran, Wales dan hasil imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat.

Inggris sekarang bersiap hadapi Senegal pada babak 16 besar yang finis kedua dalam Grup A tertinggal dari Belanda.

Menulis tentang komposisi tim Inggris untuk pertandingan Senegal, Townsend berpendapat bahwa Gareth Southgate harus mencoret Phil Foden demi Bukayo Saka yang lebih segar.

Andros Townsend bersikeras jika Marcus Rashford sebaiknya mengisi peran sebagai sayap kiri.

 

16 Besar Piala Dunia, Andros Townsend Beberkan Prediksinya Untuk Three Lions

Prediksi 16 besar Piala Dunia Inggris vs Senegal, Andros Townsend katakan dalam turnamen sepak bola bukan tentang pemain terbaik.

Melainkan semuanya berkaitan dengan pemain yang paling cocok atas cara bermain Inggris.

Sejauh ini pelatih Southgate menempatkan Marcus pada sisi kiri, ada Bukayo dari kanan, dan Jude Bellingham sebagai gantinya.

Mason Mount bermain dari belakang Harry Kane. Terutama karena ia memiliki kepemimpinan Jordan Henderson bersama Declan Rice.

Andros Townsend memperingatkan Inggris tentang pertandingan sulit melawan Senegal.

“Saya meliput kemenangan Senegal atas Ekuador dan izinkan saya memberi tahu Anda. Inggris akan menjalani pertandingan yang sangat sulit pada hari Minggu. Bahkan dengan fakta bahwa juara Afrika menangguhkan Idrissa Gueye dan Sadio Mane,” ujar Andros Townsend.

Tentu saja, Senegal bukan bagian dari skuat favorit di Qatar. Namun Lions of Teranga telah menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi masalah bagi kesejahteraan Inggris.

Baca Juga: Romelu Lukaku Belgia Superstar Mengecewakan Piala Dunia

“Sejujurnya, saya tidak iri terhadap Gareth Southgate. Ia harus meninggalkan beberapa pemain yang sangat bagus untuk pertandingan win-or-go-home melawan Senegal,” lanjutnya.

Townsend dengan berat hati, ia akan tetap memilih komposisi Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Ia juga setuju jika sosok Phil Foden adalah pemain luar biasa. Foden masuk, mencetak golnya dan setiap inci performanya persis seperti yang publik Inggris harapkan.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman Piala Dunia, Alasan Hasil Imbang Bagi Pelatih

Hanya saja Saka juga tampil sensasional melawan Iran, ia akan lebih segar setelah absen dalam pertandingan yang mencatatkan Wales menang.

Phil Foden dapat memanfaatkan kelelahannya di akhir pertandingan. Raheem Sterling juga tidak melakukan kesalahan, jauh lebih baik jika pelatih mencampurnya.

Lebih lanjut Townsend menambahkan bahwa Jude Bellingham harus pindah ke posisi No. 10 di belakang Harry Kane. Sedangkan Jordan Henderson dan Declan Rice berjaga pada lini tengah.

 

Pasukan Gareth Southgate Yakin Lakoni Bentrokan Lions vs Lions

Inggris mungkin sedang mempersiapkan pertemuan pertama dengan Senegal di Al Khor. Tetapi mereka telah menjadi lebih akrab dengan oposisi Afrika untuk turnamen Piala Dunia selama beberapa dekade terakhir.

Beberapa pengalaman Piala Dunia Inggris paling penting akhir-akhir ini dalam menampilkan pertandingan melawan tim seperti Kamerun, Aljazair, dan Tunisia.

Meskipun tidak semua pertandingan menunjukkan performa terbaik The Three Lions. Pasukan Southgate lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Wales 3-0.

Senegal sendiri tanpa pemain bintang Sadio Mane tetapi memiliki sejarah sepak bola. Terdapat lebih dari sekedar kebanggaan yang dipertaruhkan saat Inggris menghadapi Senegal dalam Battle of the Lions.

Hadiah The Three Lions memuncaki Grup B akan menjadi pertandingan knock-out dengan runner-up Grup A dan juara Afrika Senegal.

Sisi Afrika Barat, Lions of Teranga merupakan peringkat 18 dunia tepatnya satu posisi lebih tinggi dari Wales.

Tim Senegal memulai pertandingan sebagai underdog melawan pasukan Gareth Southgate tetapi mereka bukan tanpa silsilah setelah memenangkan Piala Afrika awal tahun ini.

 

Persiapan Lions of Teranga Hadapi Favorit Kuat Piala Dunia

Senegal berlatih menjelang hadapi Inggris di Stadion Al Bayt dalam pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia.

Juara Afrika itu tetap tanpa Cheikhou Kouyate sementara gelandang Everton Idrissa Gana Gueye diskors untuk penampilan ke-100.

Penampilan terakhir Lions of Teranga dalam tahap final adalah tahun 2018, mereka menjadi tim pertama yang tersingkir dari babak penyisihan grup berkat aturan fair play.

Kali ini tanpa pemain bintang Sadio Mane, mereka telah mengamankan kemenangan atas Qatar dan Ekuador untuk melaju.

Jika Senegal sukses melewati Inggris, mereka akan melaju ke perempat final mencatatkan suatu prestasi pasca pertunjukan pertama tahun 2002. Sisi Inggris akan mengandalkan rekor tak terkalahkan mereka melawan oposisi Afrika.

Harry Kane dkk memasuki pertandingan dengan harapan membuktikan bahwa para penentang salah tentang kualitas permainan mereka di piala dunia.***