Berita Piala Dunia 2022: Christian Eriksen Perkuat Timnas Denmark

Kabar Berita Piala Dunia 2022: Christian Eriksen Berharap Perkuat Timnas Denmark
Kabar Berita Piala Dunia 2022: Christian Eriksen Berharap Perkuat Timnas Denmark

Berita Piala Dunia 2022 hari ini datang dari pemain tim nasional Denmark. Christian Eriksen menyampaikan kesiapannya bermain. Tidak tanggung-tanggung pria tersebut ingin berlaga di Piala Dunia 2022. Upaya itu diimbangi dengan mengoptimalkan proses pemulihan. Pasca mengalami serangan jantung di ajang EURO 2020.

Semenjak insiden Denmark vs Finladia di bulan Juni 2020. Nama Eriksen sontak tidak tercantum sebagai pemain timnas. Pria berusia 29 tahun itu harus menerima perawatan darurat langsung di lapangan. Hingga berimbas pada putusnya kontrak dengan Inter Milan. Lantaran terganjal aturan Italia tentang perangkat jantung.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara stasiun tv Denmark DR. Christian Eriksen memaparkan sudah dalan kondisi kuat. Bahkan dirinya yakin mampu bertandi di Qatar tanpa hambatan.

Berita Piala Dunia 2022: Defibrillator Tidak Hambat Christian Eriksen

Berita Piala Dunia 2022, Eriksen sendiri masih menggunakan defibrillator. Namun berharap bisa tampil di Qatar bersama Denmark. Gelandang tersebut mengaku jika pola pikirnya sudah tersetting untuk timnas. Terlepas apakah Denmark akan memilihnya atau tidak merupakan perkara berbeda.

“Tujuan saya adalah bermain dalam Piala Dunia di Qatar, itu sudah menjadi pola pikir saya selama ini. Apakah saya akan dipilih itu perkara lain, tapi merupakan impian saya bisa kembali. Sampai saat itu saya hanya ingin bermain. Membuktikan bahwa saya kembali ke level yang sama,” papar Cristian Eriksen.

Baca Juga: Prediksi Rusia Vs Polandia Zona Eropa Piala Dunia 2022

Belakangan ini terlihat bila mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Melakukan sesi latihan bersama dengan divisi tiga Swiss Chiasso. Sakit jantung bukan sebuah halangan bagi Eriksen. Dirinya pun menjamin bila peristiwa di Stadion Parken, Kopenhagen tidak terulang.

Turnamen Piala Dunia 2022 menjadi ambisi besar Eriksen. Melihat kondisi fisik yang terus meningkat, otomatis menaikkan pula sisi optimisme padanya. Tim nasional Denmark pun tak dapat melupakan fakta tersematnya ICD pada Eriksen.

Baca Juga: Jadwal Playoff Zona Eropa Piala Dunia 2022

ICD atau Implantable Cradioverter Defibrillator membantu Eriksen terhindar dari kolaps. Mantan pemain Inter Milan itu sempat mengalami henti jantung. Insiden cardiac arrest pada 12 Juni 2021 seketika membuat panik lapangan. Pihak medis bahkan segera mengambil tindakan operasi pemasangan ICD.

Implantable Cradioverter Defibrillator berfungsi menstabilkan jantung. Menggunakan tenaga baterai yang mendeteksi detak jantung. ICD mampu memberi kejutan listrik lemah pada jantung. Apabila sewaktu-waktu jantung pengguna berhenti. Eriksen merasa kebahagian berkarir adalah bermain untuk Denmark di World Cup.

Berita Terkini Kondisi Eriksen untuk Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

“Mimpi saya adalah bergabung kembali dengan tim nasional dan bermain lagi di Parken. Membuktikan bahwa kejadian itu sekali waktu saja. Sekali lagi, terserah manajer untuk menilai level saya,” lanjut Christian Eriksen.

Eriksen merasa terharu ketika mengetahui ribuan pesan mendukungnya. Pesan-pesan dukungan terus masuk dalam enam bulan terakhir. Sehingga memberikan motivasi bagi dirinya untuk segera pulih. Dukungan tersebut bahkan tidak masuk dalam ekspektasi pemain tersebut.

“Aneh, karena saya tidak berharap orang-orang mengirimi bunga. Karena saya bisa meninggal dalam lima menit. Tetapi semua orang sangat baik dan sangat membantu.Mimpi saya adalah kembali ke timnas Denmark dan bermain di Piala Dunia 2022. Saya yakin bisa kembali karena saya tidak merasa berbeda sekarang,” paparnya.

Secara fisik mantan gelandang timnas Denmark merasa semakin prima. Meski dirinya pun mengakui membutuhkan waktu untuk pulih seutunhnya. Eriksen hanya ingin membuktikan bahwa mampu bermain seperti sedia kala. Impiannya adalah memperkuat kesebelasan tim dinamit.

Eriksen berharap diberi kesempatan untuk membuktikan di lapangan. Walau keputusan mutlat datang dari pelatih Denmark. Dirinya mempersilahkan federasi bola nasional memberikan penilaian. Diketahui bila Eriksen melaju ke Ajax Amasterdam setelah hengkang dari Inter Milan. Lantaran Belanda membolehkan atlet dengan pacu jantung bermain.

Eriksen bukan satu-satunya pemain bola yang menggunakan ICD. Karena masih ada pula bek Ajax, Daley Blind dengan situasi serupa. Demi menjaga kondisi fisiknya Eriksen memilih berlatih dengan tim Odense asal Denmark.

Timnas Denmark memang sudah pasti melenggang ke Piala Dunia 2022. Mereka lolos berkat menjuarai Grup F kualifikasi zona Eropa. Tim Dinamit selalu menampilkan laga on fire, terlihat 9 kemenangan terkumpul dari 10 pertandingan.

Profil Christian Eriksen Mantan Bintang Inter Milan

Simpati serta dukungan untuk Eriksen datang pula dari Romelu Lukaku. Striker Belgia itu mengucapkan dukungan saat cetak skor ke gawang Rusia. Chris, Chris, I love you ucap Lukaku mantan rekan setim di Inter Milan. Keduanya mengambil peran mengantarkan I Nerazzuri di sudetto Serie A 2020/2021.

Eriksen juga menjalani karir panjang sepak bola di Tottenham Hotspur selama 6 tahun. Pada musim lalu Christian Eriksen juga bermain untuk 34 kompetisi bersama Ajax. Tercatat 4 gol merupakan sumbangan Christian Eriksen untuk Inter Milan. Sedangkan untuk timnas Denmark Eriksen bermain sejak U-17. Debutnya pertama kali muncup pada tahun 2010 bersama Tim Dinamit.

Profil lengkap Chritian Eriksen:

Nama: Christian Dannemann Eriksen

TTL: Middelfart, 14 Februari 1992

Tinggi badan: 182 cm

Posisi: Gelandang serang

Perjalanan Karier:

  • 1995-2005 – Middelfart G&BK 2005-2008 – Odense Boldklub 2008-2010 – Ajax
  • 2010-2013 – Ajax 2013-2020 – Tottenham Hotspur 2020-sekarang – Inter Milan
  • TimnasDenmark 2010-2021.
  • Eredivisie: 2010-2011, 2011-2012, 2012-2013
  • KNVB Cup: 2009-2010
  • Johan Cruyff Shield: 2013
  • Inter Milan: Serie A: 2020-2021.

Penggemar turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar dapat menerima update rutin. Lewat website sepak bola piala dunia tersedia semua informasi world cup. Pastikan tidak terlewatkan prediksi bola akurat. Pasalnya terlengkapi pula dengan perkiraan skor, line up, berita tim, hingga h2h.

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai