Mouricio Pochettino Buat Kesepakatan dengan Manchester United

Berita Bola: Mouricio Pochettino Buat Kesepakatan dengan Manchester United
Berita Bola: Mouricio Pochettino Buat Kesepakatan dengan Manchester United

Mouricio Pochettino manajer PSG mendapatkan kesempatan baru. Laporan dari sumber terpercaya menyebutkan. Bahwa musim depan pemain Argentina tersebut akan menjadi manajer Manchester United. Bila pelatih Paris Saint-Germain resmi menandatangi kontrak dengan MU. Maka dirinya akan meramaikan Liga Premier.

Berdasarkan laporan jurnalis Perancis, Dominique Severac pada La Chaîne L’Équipe. Terungkap bahwa Pochettino hampir mencapai kata sepakat. Alasan utama keinginan hengkan pria 49 tahun itu. Tidak lain lantaran kurang harmonisnya hubungan dengan dewan PSG.

Bahkan owner PSG pun kurang puas dengan taktik sang pelatih. Menurut Nasser Al-Khelaifi Pochettino kurang mampu mengatur tim. Meskipun sudah dilengkapi Lionel Messi, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan Neymar Jr. Skuad racikannya dinilai masih kurang optimal di lapangan.

Alasan Mouricio Pochettino Memilih Hengkang dari PSG

Manajer PSG Mouricio Pochettino telah dianggap gagal oleh timnya. Sedangkan Manchester United terus gencar mengincarnya. Terlebih semenjak peristiwa pemecatan Ole Gunner Solksjaer November 2021 lalu.

The Red Devils memang gagal memboyongnya langsung, lantaran Paris Saint-Germain memperpanjang kontrak hingga 2023. Alkhirnya membuat klub MU memutuskan memakai jasa Ralf Rangnick.

Hingga hari ini Manchester United masih menggunakan Ralf Rangnick. Sebagai pelatih sementara Kontrak Rangnick akan berakhir pada musim ini. Disisi lain kesepakatan antara Pochettino dengan MU agaknya segera terwujud. Karena kedua belah pihak sama-sama saling menginginkan. Setan Merah sejak awal menaruh minat padanya. Sedangkan Pochettino sudah jengah melatih di Paris karena dianggap gagal.

Santernya berita bahwa Paris Saint-Germain akan membawa pulang Zinedine Zidane. Terlebih para pemain PSG disebut mendukung niatan para dewan. Menjadi alasan besar aktifnya kesepakatan Mouricio Pochettino dengan MU. Cukup lama persoalan pergantian pelatih beredar kuat dikalangan internal. Bisa jadi manajer Argentina itu akan menjalani musim panas di Inggris.

Bukan rahasia bila Nasser Al-Khelaifi merupakan penggemar berat Zidane. Sebagai pemilik PSG dirinya berupaya agar mantan manajer Real Madrid bergabung. Ambisinya sebagai owner adalah membuat kesukesasan Real Madrid pndah ke Paris. Seperti meraih gelar juara Liga Champions dan sejumlah piala elit lainnya.

Zinedine Zidane memang memberikan tiga gelar beruntun untuk Real Madrid. Sedangkan MU menganggap Pochettino adalah orang yang mereka cari. Manchester United yakin kemampuan manajer PSG itu dapat mengatasi masalah dalam tim. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Paul Ince.

Paul Ince memaparkan bila MU dapat keluar dari fase sulitnya bersama Mouricio Pochettino. Memiliki Ralf Rangnick nyatanya belum cukup mengangkat Setan Merah. Manchester United hanya bertengger di posisi ke-7 liga.

Sedangkan Pochettino merupakan orang yang terbiasa membuat perubahan klub. Kemampuan yang dimiliki manajer Argentina tersebut. Harus bisa MU manfaatkan sebaik mungkin, seolah tidak ingin membuang waktu lagi.

Pochettino Tidak Pernah Meremehkan Manchester United

Sejak awal arsitek Argentina tersebut tidak pernah meremehkan perkembangan MU. Pasca pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solksjaer dipaksa mundur. Mempertimbangkan tekanan besar musim ini, Manchester United secara serius memutuskan kerjasama.

Pemecatan Ole Gunnar Solksjaer bulat terjadi, setelah The Reds Devils gagal menang dari Watford. Sebelum memiliki Ralf Rangnick MU sempat meminta jasa dari Michael Carrick. Sejak awal Manchester United tidak membuka lowongan pelatih tetap. Lantaran besar harapan Pochettino akan segera bergabung.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Aston Villa 11 Januari 2022 Piala FA

Sebelumnya sejumlah nama turut keluar sebagai kandidat long term manager. Bos Real Madrid Zinedine Zidane masuk sebagai pilihan. Termasuk pula si tangan dingin Sevilla Julen Lopetegui. Hanya saja hingga hari ini mengerucut nama Pochettino manajer Paris Saint-Germain.

Ketertarikan MU berawal dari perfoma positif sang pelatih saat di Tottenham Hotspur. Keraguan MU pada masa itu membuat PSG berhasil meminangnya. Prospek perkembangan tim Inggris tersebut selalu dipandang positif oleh Mouricio Pochettino.

Baca Juga: Prediksi Southampton Vs Brentford Liga Inggris 12 Januari 2022

Meski awalnya PSG mengebu-gebu menempatkan Pochettino dalam tubuh klub. Nyatanya saat ini klub Paris justru sibuk mencari pengganti sang manajer. Perbedaan gaya melatih dan strategi antara pelatih dengan dewan. Santer berita menjadi penyebab ketidaknyamanan Mouricio.

Kesempatan menyatukan visi dan misi membuat dirinya menerima perpanjangan kontrak.  Hanya saja hingga musim ini, pemilik PSG terus menerus merasa gerah karena perbedaan strategi. Alhasil PSG tidak bisa bermain optimal. Beruntung mereka berhenti sebagai runner up di Liga Champions.

Zinedine Zidane Menarik Perhatian Dewan dan Pemain Paris Saint-Germain

Pemain klub Paris Saint-Germain justru meminta Zinedine Zidane di boyong. Manajer Real Madrid tersebut sudah terlanjur pindah ke Spanyol. Hingga PSG memilih Mauricio Pochettino menggantikan Thomas Tuchel. Pemilik klub PSG menganggap Pochettino adalah orang yang mampu. Membawa Les Rouge et Bleu mencapai puncak Liga Champions.

Kini Zinedine Zidane tidak menjabat sebagai manajer manapun sejak Mei 2021. Hengkangnya Pochettino ke Manchester United otomatis memberikan pengalaman menarik. Arsitek Argentina tersebut akan melatih dua goat sepak bola. Yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo notabene mega bintang sepak bola.

Sebuah kehormatan bisa melatih dua pemain luar biasa. Begitu Pochettiono mampu mengubah situasi MU. Maka topi sudah pasti terangkat baginya, memutuskan pergi dari klub bertabur bintang bukan perkara mudah. Liga Premier sendiri terbukti sebagai turnamen menantang sedunia. Terlebih hingga hari ini keluarga sang pelatih masih berada di London.

Secara rahasia mantan manajer Tottenham Hotspur memiliki ambisi untuk MU. Bagi masyrakat Inggris, Pochettino merupakan pengganti tangan dingin Jose Mourinho. Manchester berminat memulai perjalanan jangka panjang dengan pelatih baru. Jika tawaran nanti tetap menemukan jalan buntu. Kemungkinan itulah adalah kesempatan terakhir dari Inggris untuknya.

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai