Joao Felix Portugal, Ingatkan Masa Muda Cristiano Ronaldo

Joao Felix Portugal, Ingatkan Masa Muda Cristiano Ronaldo

Joao Felix Portugal, Ingatkan Masa Muda Cristiano Ronaldo

Joao Felix Portugal, Ingatkan Masa Muda Cristiano Ronaldo
Joao Felix Portugal, Ingatkan Masa Muda Cristiano Ronaldo

Berita Terbaru Piala Dunia – Joao Felix Portugal bersama Rafael Leao dan Cristiano Ronaldo mencetak gol saat timnya hadapi Ghana.

Portugal mendominasi proses pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup H, mendorong bek mereka ke depan untuk membebani sayap.

Tekanan Portugal akhirnya membuka pertahanan Ghana menit ke-10, ketika Bernardo Silva melepaskan bola kepada Cristiano Ronaldo melalui tengah.

Namun, mantan pemain Manchester United itu gagal mengendalikan bola dengan sentuhan pertamanya yang memungkinkan kiper melakukan blok sangat baik.

Tiga menit kemudian, Raphael Guerreiro melayangkan tendangan sudut dari kiri. Cristiano Ronaldo, menunjukkan lompatannya tak tertandingi menyambut umpan. Anehnya ia kembali tidak bisa mengarahkannya ke sasaran.

Pada menit ke-30, Ronaldo dengan luar biasa mencetak gol tetapi wasit menghukum pemain berusia 37 tahun itu karena melakukan pelanggaran.

Portugal terlihat menutup babak pertama dengan gemilang, Selecao menggerakkan bola jauh lebih cepat dan menumpuk ke depan.

 

Joao Felix Portugal Terpacu Cetak Gol Penyempurna Babak Kedua

Selengkapnya tentang performa gemilang Joao Felix Portugal. Ghana, bagaimanapun bertahan dengan kuat dan memasuki jeda tanpa cedera.

Portugal memulai babak kedua dengan lebih hidup, mereka mendapatkan gol menit ke-65. Kapten Ronaldo yang luar biasa terjatuhkan oleh Mohammed Salisu dalam kotak.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih, memberi kesempatan kepada Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk lima Piala Dunia.

Juara Eropa 2016 itu menerima pukulan telak dan langsung membalas dengan dua gol hebat. Menit ke-78, Joao Felix membobol gawang melalui sepakan klinis dari sisi kanan.

Baca Juga: Update Piala Dunia Portugal, Peran Ambigu Cristiano Ronaldo

Bintang Atletico Madrid Joao Felix berjuang masuk ke permainan sejak babak pertama. Hanya saja Ghana melakukan segala daya untuk menetralisirnya.

Permainan Joao Felix meningkat pesat dalam 45 detik, ia terhubung dengan baik dengan penyerang Portugal lainnya dan mencetak gol menakjubkan.

Menerima umpan dari Bruno Fernandes dari sisi kanan, Felix memotong ke dalam dan melepaskan usahanya melewati Ati-Zigi.

Selain gol, debutan Piala Dunia memenangkan empat duel darat ketika mengirimkan bola panjang yang akurat.

Sekalipun Felix kedapatan melakukan tiga pelanggaran, ia juga membersihkan bola sekali dan mencoba melakukan tekel.

 

Dua Senior Timnas Portugal Terbukti Masih Moncer

Penyerang legendaris Portugal Cristiano Ronaldo membuat sejarah melawan Ghana.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada lima Piala Dunia. Ia juga pencetak gol tertua kedua dengan usia 37 tahun 292 hari dalam sejarah World Cup.

Legenda Kamerun Roger Milla saat ini menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah dengan usia 42 tahun 39 hari.

Gol bersejarah Ronaldo datang dari titik penalti pada menit ke-65. Kala itu mantan pemain Manchester United tersebut memasukkan kakinya melewati bola, tanpa memberi Ati-Zigi kesempatan.

Terlepas dari kesalahannya pada menit ke-10, legenda Real Madrid itu memiliki permainan yang mengagumkan.

Selain penalti, Ronaldo memenangkan tiga duel darat dan dua duel udara. Melakukan tiga pelanggaran dan melakukan pembersihan.

Baca Juga: Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun

Menyusul gelandang Manchester United Bruno Fernandes sebagai pemain Portugal terbaik dalam pertandingan atas Ghana.

Umpannya tepat sasaran, ia bekerja sama dengan luar biasa dengan rekan setimnya memberikan dua assist.

Bruno Fernandes memberikan umpan kepada Joao Felix dari sisi kanan pada menit ke-78.

Penyerang Atletico itu masuk ke dalam dan menerapkan penyelesaian yang tegas.

Beberapa menit kemudian, ia membantu Leao dengan operan berbobot sempurna lewat saluran kiri.

Fernandes memberikan tiga operan kunci, menciptakan dua peluang besar, melepaskan lima umpan panjang akurat, dan melakukan empat pelanggaran.

 

Beban Selecao Sebabkan Dua Gol Ghana Terjadi

Bek sayap Manchester City Joao Cancelo bisa menjadi orang yang sangat berguna pada zamannya.

Beruntung bagi Ghana, Cancelo sebagian bersalah atas gol pembuka Ghana pada menit ke-73.

Joao Cancelo keluar dari posisi yang memalukan, memungkinkan Mohamed Kudus menerobos masuk ke kotak Portugal secara praktis tidak tertandingi dan mengatur Ayew.

Cancelo juga tidak menciptakan peluang mencetak gol, kehilangan penguasaan bola sebanyak 15 kali. Secara keseluruhan ia kalah dalam dua ground duel dan salah menempatkan umpan silang.

Masih ada pula gelandang Ruben Neves yang sulit melawan Black Stars. Ia berjuang untuk mengimbangi kaki cepat Kudus, jarang membuat terobosan pada sepertiga akhir. Termasuk pula lemah dalam duel satu lawan satu.

Melawan Ghana, Neves kalah lima kali dari enam duel darat. Ruben Neves kehilangan penguasaan bola lima kali, melakukan dribble melewati tiga kali, dan dua pelanggaran.***