Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun

Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun

Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun

Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun
Update Piala Dunia Brasil, Tim Samba Tekuk Serbia Tanpa Ampun

Hasil Pertandingan Brasil vs Serbia – Update Piala Dunia Brasil, kemenangan tim Samba dengan skor 2-0 berkat gol dari Richarlison yang ┬ámemastikan kemenangan nyaman bagi Selecao.

Brasil memulai kampanye Piala Dunia 2022 dengan kemenangan, Selecao memasuki pertandingan ini bermodalkan tujuh kemenangan dalam banyak bentrokan.

Pelatih Kepala Tite memilih skuad dengan pemuda dan veteran yang berambisi memenangkan trofi piala dunia keenam negaranya.

Serbia menang empat kali dan seri satu dari lima pertandingan terakhir seluruh kompetisi. Mereka gagal membuat awal yang kuat dalam Grup G mengharuskan ngotot saat berhadapan langsung dengan Swiss.

 

Update Piala Dunia Brasil, Selecao Mendominasi Pertandingan Tanpa Ragu

Selengkapnya update Piala Dunia Brasil memulai permainan dengan kuat dan mendominasi proses awal pertukaran.

Pasukan Selecao mempertahankan bola untuk waktu yang lama. Mereka tercatat hasilkan 59% penguasaan bola babak pertama.

Kemudian melakukan empat tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Serbia menciptakan 41% penguasaan bola dan melepaskan satu tembakan melenceng dari sasaran.

Kedua tim memang menciptakan peluang tetapi kualitasnya berbeda jauh, walaupun Brasil gagal hasilkan skor pada waktu babak pertama.

Brasil keluar untuk periode kedua dengan semua senjata saat mereka berusaha mempertahankan statistik penguasaan bola yang sama dengan. Selama prosesnya Neymar dkk melepaskan 18 tembakan dan enam tepat sasaran.

Baca Juga: Skuad Kanada Piala Dunia, Rouges Optimis Hadapi Setan Merah

Richarlison membuka skor untuk Brasil setelah 62 menit dengan gol yang ia ambil dengan baik. Kemudian menambahkan satu gol lagi selang 11 menit, otomatis memberi Selecao ruang bernapas saat kedudukan 2-0.

Kedua manajer kemudian beralih ke bangku mereka saat ingin merotasi pasukan mereka. Brasil bertahan untuk mengamankan kemenangan penting.

Brasil memang terlihat siap dengan lini tengah dan pertahanan yang kompak. Belum lagi penyerang mereka siap membalas pada setiap kesempatan yang tercipta.

Fakta ini memungkinkan Selecao memanfaatkan ruang untuk mendapatkan skor ketika permainan terbuka pada babak kedua.

Alisson tampak tenang menjaga mistar gawang, sementara Danilo dan Alex Sandro memberikan stabilitas pada area yang luas.

 

Penggemar Brasil Menyaksikan Kedalamam Skuad Selecao Luar Biasa

Brasil mencetak dua gol penting sebelum mencapai titik tengah babak kedua. Memungkinkan Tite untuk sedikit bereksperimen dan memberikan waktu permainan beberapa menit kepada penggantinya.

Meski unggul 2-0, Selecao memasukkan pemain-pemain seperti pasangan Arsenal Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Kemudian duo Manchester United Fred dan Antony, serta pemain Real Madrid Rodrygo juga masuk sebagai pengganti.

Hal ini menunjukkan seberapa banyak tim terstruktur untuk bersaing pada berbagai titik dalam turnamen.

Baca Juga: Skuad Belgia Piala Dunia, Analisis Kekuatan Setan Merah di Qatar

Neymar tertatih-tatih setelah 80 menit dan digantikan oleh Antony. Namun, kamera menangkap sekilas ia pincang dengan kaus kaki kanannya lepas. Menunjukkan kemungkinan cedera pergelangan kaki.

Tentu, ada kekhawatiran untuk Neymar tetapi Tite meyakinkan pemain PSG akan bermain laga lanjutan Piala Dunia.

Evaluasi lebih lanjut akan pelatih ungkap setelah mereka memiliki kejelasan seputar pemindaian medis Neymar yang akan keluar dalam satu atau dua hari ke depan.

 

Serbia Gagal Konsisten Tampil Bagus Hingga Menit Akhir

Meski tidak mengenai target dan hanya memiliki 41% penguasaan bola. Serbia terlihat bertekad untuk tidak kebobolan pada babak pertama dan berhasil.

Aleksandr Mitrovic memberi Thiago Silva dan Marquinhos waktu yang sulit tetapi servis ke arahnya tidak cukup baik dari gelandang dan pemain sayap Serbia.

Dusan Tadic memiliki permainan bagus tetapi gagal memberikan kontribusi berarti karena ia berakhir pada pihak yang kalah.

Memulai dengan hanya satu penyerang di depan, Serbia tahu bahwa mereka memainkan aksi lapangan yang berisiko.

Pasalnya Selecao memulai dengan empat pemain sebagai lini depan. Mitrovic melakukan tugasnya dengan baik sebagai penyerang tunggal. Tetapi sering terlihat seperti membutuhkan dukungan.

Awalnya Dusan Vlahovic menempati bangku cadangan, banyak yang mengharapkan pelatih Dragan Stojkovic segera memasukkannya.

Namun, pelatih membuat perubahan menyerang sesaat pasca Richarlison membuat timnya unggul pada menit ke-62.

Upaya Serbia jelas tidak memberi mereka cukup waktu untuk menyelesaikan pembalikan situasi karena pemain pengganti mengejar permainan sejak awal.***