Laga Barito Putera vs PSM Makassar Liga 1 BRI Ganti Jadwal

Prediksi Barito Putera vs PSM Makassar 24 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Prediksi Barito Putera vs PSM Makassar 24 Agustus 2022 Liga 1 BRI

Laga Barito Putera vs PSM Makassar Liga 1 BRI Ganti Jadwal
Laga Barito Putera vs PSM Makassar Liga 1 BRI Ganti Jadwal

Barito Putera vs PSM Makassar – Laga Barito Putera vs PSM Makassar untuk pekan keenam yang harusnya bermain pada Rabu, 24 Agustus 20222 alami pergantian jadwal. Hal tersebut secara langsung tersampaikan oleh panitian pelaksana PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seharusnya Stadion Demang Lehman, Martapura akan menjadi venue laga mendatang. Penundaan ini lantaran pertandingan berbenturan dengan jadwal PSM Makassar yang akan bermain ke AFC Cup 2022. PSM Makassar lolos hingga babak final zona ASEAN AFC Cup 2022. Nantinya mereka akan menghadapi Kuala Lumpur City FC dari Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan telah melakukan penyesuaian laga Barito Putera vs PSM Makassar. Penyesuaian laga sebagai bentuk dukungan ke PSM yang juga tampil pada ajang AFC Cup. Lukita menegaskan, untuk saat ini penyesuaian jadwal khusus laga Barito vs PSM saja.

Keterlambatan Penyesuaian Laga Barito Putera vs PSM Makassar, Ada Apa?

Pekan keenam Liga 1 2022-2023 seharusnya menampilkan laga Barito Putera vs PSM Makassar. Bila sesuai jadwal maka putaran ini hanya berlangsung selama dua hari, bermula dari bentrokan yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang. Duel kedua tim akan berlangsung dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 16.30 WIB..

Pada saat bersamaan, juga ada big match antara Persib Bandung vs Bali United dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Duel ini akan menjadi laga perdana eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bersama Maung Bandung. Bentrokan seru lainnya juga mempertemukan Persis Solo dan Madura United dari Stadion Manahan.

Baca Juga:  Prediksi Viborg Vs West Ham 26 Agustus 2022 Konferensi Eropa

Pertandingan nanti akan menjadi pertaruhan Madura United tetap eksis pada puncak klasemen dan Persis Solo yang berusaha lepas dari zona degradasi. Barulah Keesokan harinya juga mempertemukan pertandingan seru lainnya. Yakni Arema FC vs Rans Nusantara FC dan Persija Jakarta vs Persita Tangerang yang berlangsung pada Rabu, 24 Agustus 2022.

PSM Makassar akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur City FC, pada Rabu 24 Agustus 2022. Bagi Barito Putera, penundaan pertandingan tersebut membuat Laskar Antasari sedikit lega. Pasalnya, ini membuat tim kebanggan Urang Banua memiliki kesempatan lebih banyak mempersiapkan diri menghadapi PSM.

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Man City 25 Agustus 2022 Club Friendly

Apalagi, kondisi Barito Putera dalam keadaan yang tidak baik-baik saja dari 5 pertandingan awal Liga 1. Anak asuh Dejan Antonic baru mengoleksi satu kali kemenangan dan 4 kali kekalahan. Barito Putera pun harus puas berada pada posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 3 poin

Seperti dikutip dari Instagram @psbaritoputeraoffical, terlihat para pemain Barito Putera berlatih serius. Bahkan, sesekali terdengar suara pelatih Dejan Antonic yang meminta anak asuhnya lebih fokus mencetak gol.

PSM Makassar Sudah Berkabar Dua Kali ke LIB

Menjelang final AFC Cup 2022 Zona ASEAN, sosok yang pernah antar Juku Eja juara beri saran ke Wiljan Pluim cs. Jelang lawan Kuala Lumpur City FC pada final AFC Cup 2022, PSM Makassar sebenarnya memiliki jadwal padat untuk kampanye Liga 1. Beruntung jadwal oleh PT Liga Indonesia Baru dapat menyesuaikan setelah mereka berkabar lewat surat sebanyak dua kali. Mengingat ada dua laga utamanya yakni melawan Barito Putera dan Persib Bandung

Kini pasukan PSM Makassar telah berada di Kuala Lumpur untuk mentas final AFC Cup 2022. Menjelang laga eks pelatih yang pernah antar PSM Makassar juara Liga Indonesia, Syamsuddin Umar mengomentari skuat Juku Eja.

“PSM punya kecepatan dan desain bermain sangat bagus, bagaimana bertahan, lapangan tengah dan menyerang. Ini sangat efektif, kita tahu Pluim bagus dalam passing dan akurasinya. Dia sangat padu dengan striker,” tutur pelatih Syamsuddin Umar.

Syamsuddin Umar menilai ada perubahan strategi Tavares terapkan untuk PSM. Seperti Willem Jan Pluim sebagai pengatur serangan lebih terddorong agar bermain ke depan. Dampaknya sangat signifikan, Pluim bisa langsung berhadapan dengan gawang begitu menerima bola.

Dua gelandang bertahan milik PSM, M Arfan dan Akbar Tanjung sangat bagus dalam mengintersep serangan lawan. Tak hanya itu, penyerang sayap, Yakob Sayuri dan Rizky Eka membongkar pertahanan lawan dari pinggir lapangan. Keduanya memiliki kemampuan untuk melewati lawan, sehingga menyulitkan stopper.

Wasit Mendapat Sanksi Pasca Pimpin Laga Juku Eja

Sebanyak 18 wasit dan asisten wasit mendapat hukuman PSSI karena lalai dalam memimpin pertandingan Liga 1. Terdapat 4 di antaranya mendapat hukuman usai memimpin laga yang melibatkan PSM Makassar. Mereka adalah asisten wasit tambahan Himam Tohari dan Pipin Indra Pratama. Keduanya salah mengambil keputusan saat pertandingan PSM vs Persija di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Akibat kelalaiannya tersebut, Hamim Tohari dan Pipin Indra Pratama tak boleh memimpin pertandingan selama 4 pekan. Keduanya baru bisa bertugas kembali pada pekan ke-7 Liga 1. Selain itu, masih ada asisten wasit 1, Hari Cristanta yang lalai menerapkan Law Of The Game (LOTG) pasal 11.

“Pertandingan itu, PSM vs Persija menjadi perhatian kami. Mereka istilahnya diistirahatkan memimpin untuk memberi kesempatan meningkatkan kompetensinya,” kata Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh.

Perangkat pertandingan lainnya yang kena hukuman adalah wasit Dwi Purba. Wasit asal Kudus, Jawa Tengah itu tidak memberikan kartu merah kepada kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama. Kejadian tersebut terjadi pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Rans Nusantara FC. Laga tersebut berakhir untuk kemenangan PSM dengan skor 1-2 di Stadion Bogor.***