20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Pemain Barcelona Betah! Robert Lewandowski Salah Satunya

4 min read
Pemain Barcelona Betah Bareng Xavi! Lewandowski Salah Satunya

Pemain Barcelona Betah Bareng Xavi! Lewandowski Salah Satunya

Pemain Barcelona Betah Bareng Xavi! Lewandowski Salah Satunya
Pemain Barcelona Betah! Robert Lewandowski Salah Satunya

Berita Barcelona Terkini – Pemain Barcelona mengaku betah bermain lebih lama di Camp Nou bersama arahan seorang Xavi Hernandez.

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain yang mengaku bahagia berseragam The Catalans.

Bahkan pemain internasional Polandia tersebut membuka peluang bermain lebih lama bersama Barcelona.

Sebelumnya Barcelona merekrut mantan pemain Bayern Munchen pada musim panas 2022. Robert Lewandowski menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Barca.

Sebanyak 31 penampilan Robert Lewandowski lakukan di semua kompetisi dan sudah mencatatkan 25 gol atas namanya.

Bukan hanya itu Lewandowski juga menyumbangkan enam assist tanpa membutuhkan waktu lama untuk kompak dengan punggawa Barca lainnya.

 

Pemain Barcelona Robert Lewandowski Terus Produktif Musim 2022-2023

Bukan tanpa alasan sejumlah pemain Barcelona ingin terus memperkuat kesebelasan raksasa Spanyol tersebut.

Bahkan Robert Lewandowski membantu timnya meraih gelar trofi Piala Super usai tumbangkan Real Madrid.

Sumbangan gol atas nama sang penyerang berusia 34 tahun itu pun tidak bisa terlihat sebelah mata. Bagaimanapun aksi lapangan Lewandowski sukses mendorong performa Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

Pasukan Xavi Hernandez saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan 62 poin. Barca hanya berjarak 9 poin dari Real Madrid yang ketat menempel sebagai posisi kedua.

Selama waktunya dengan Blaugrana, Lewandowski mengaku senang menjadi bagian kesebelasan Camp Nou. Bahkan menyebutkan akan memberi semua penampilan terbaiknya dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga: Prediksi Akurat Porto vs.Inter 15 Maret 2023 Liga Champions

“Saya tidak memikirkan berapa lama akan berada di Barca. Karena ingin terus bermain pada level tertinggi selama beberapa tahun lagi. Tidak akan satu atau dua musim saja,” ujar Robert Lewandowski dilansir dari Marca.

Lweandowski bahkan mengaku jika baginya bermain sepak bola dengan Barca memiliki arti lebih dari sekedar klub.

“Saya mencoba untuk membantu rekan setim, tidak hanya dengan gol, tetapi juga dengan perilaku dan mentalitas pribadi,”imbuhnya.

Baca Juga: Prediksi Bola ManCity vs.Leipzig 15 Maret 2023 Liga Champions

Mantan pemain Bundesliga itu yakin jika masa depan Barcelona akan jauh lebih terjamin.

Lantaran ia melihat bakat-bakat pemain muda yang menjanjikan mampu berkolaborasi dengan para pemain lebih senior.

“Dengan para pemain muda, masa depan Barcelona terjaminetapi keseimbangan antara para veteran dan mereka sangat penting dan Barca memilikinya”, pungkas kata Robert Lewandowski.

 

Frenkie De Jong Pilih Barcelona Ketimbang Pindah ke Old Trafford

Setelah pernyataan Robert Lewandowski yang mengaku bahagia bersama Barcelona. Seolah tidak mau kalah Frenkie de Jong juga menegaskan bahagia ia berbahagia dengan The Catalans.

Pernyataan de Jong muncul ketika banyak spekulasi tentang kepindahannya ke Manchester United menyusul saga musim panas lalu.

Pemain Belanda itu mendapat pertanyaan terkait seperti apa masa depannya bersama klub ibu kota Spanyol.

Lantaran kepindahan ke Manchester United gagal terwujud musim panas lalu akibat urusan gaji yang ditangguhkan dan keengganannya pindah ke Inggris.

“Saya sangat tenang di sini, sangat bahagia bersama Barca. Ingin bertahan dengan Barcelona untuk beberapa tahun lagi,” ungkap Frengkie de Jong dikutip oleh Fabrizio Romano.

Sebelumnya Manchester United sempat berusaha keras untuk membeli pemain berusia 25 tahun itu tetapi akhirnya tidak berhasil.

Salah satu penyebabnya Setan Merah tidak bersedia membayar nominal berupa utang dalam gaji yang ditangguhkan dalam biaya transfer Frenkiie de Jong.

Penggemar Barcelona terpecah atas keputusan De Jong untuk tetap bertahan sebagaimana mereka dalam posisi keuangan yang terus-menerus genting belakangan ini.

Sekelompok pendukung menuntut ia menurunkan gajinya musim panas lalu, sejak itu berhasil ia kembali ke posisinya dan tampil mengesankan sebagai lini tengah Xavi Hernandez.

Belum lama ini Frenkie De Jong pernah merasakan bagaimana bermain dari Old Trafford. Tepatnya ketika Manchester United menyingkirkan Barcelona untuk babak playoff Liga Europa.

 

Robert Lewandowski Ingatkan Barca Akan Startegi Usang

Babak belur dalam kompetisi Eropa, membuat Robert Lewandowski menyarankan Barcelona untuk meninggalkan tiki-taka.

Menurutnya strategi tersebut sudah ketinggalan zaman, selama ini tiki taka memang menjadi andalan Barcelona selama dua dekade terakhir.

Mengusung gaya bermain indah dari kaki ke kaku yang sayangnya sudah mereka terapkan sejak para pemain jalani bimbingan di Akademi La Massia.

Pada tahun 2000-an strategi tersebut memang sukses memberikan kejayaan untuk Barcelona bahkan menginspirasi seluruh tim sepak bola dunia.

Hanya saja perkembangan sepak bola yang semakin modern pada akhirnya menemukan metode ampuh untuk mematahkan gaya permainan tiki taka.

Kesuksesan terakhir kali Catalans dengan gaya tiki taka terjadi pada 2015, setelahnya mereka terus alami penurunan prestasi.

Los Cules tak lagi menjuarai Liga Champions, hingga harus terjerembab ke Liga Europa dalam dua musim terakhir.

Barcelona bahkan tumbang pada babak play-off Liga Europa 2022-2023. Pedri dkk harus menerima kalah atas Manchester United yang bermain dengan pressing dan serangan balik cepat.

“DNA Barca adalah selalu mencari permainan yang bagus, tetapi sepak bola berubah. Kami harus beradaptasi. Sepakbola Barcelona 10 tahun lalu gagal berjalan dengan cara yang sama sekarang. Mungkin tiki-taka tidak akan berhasil saat ini,” tutup kata Lewandowski.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.