18 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Jatuh Korban Lagi!

3 min read
Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Jatuh Korban Lagi!

Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Jatuh Korban Lagi!

Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Jatuh Korban Lagi!
Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Jatuh Korban Lagi!

Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan – Kembali mengguncang dunia persepakbolaan dunia ketika seorang pemain internasional Ghana, Raphael Dwamena mendadak meninggal dunia.

Raphael Dwamena secara mendadak pada usia 28 tahun setelah mengalami serangan jantung saat bertanding pada Sabtu, 11 November 2023.

Kejadian tragis tersebut terjadi dalam pertandingan antara KF Egnatia dan Partizani pada Liga Super Sepak Bola Nasional Albania.

Sebuah video viral yang tersebar menunjukkan momen ketika Dwamena jatuh tak sadarkan diri pada menit ke-24 dalam pertandingan tersebut.

Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit, sayangnya Raphael Dwamena meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Kavaje.

 

Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan, Kepergian Raphael Dwamena Timbulkan Duka

Asosiasi Sepak Bola membenarkan pemain Ghana meninggal dalam lapangan sekaligus menyampaikan kabar duka tersebut melalui pernyataan resmi.

Pihak asosiasi menyatakan belasungkawa mendalam kepada keluarga Dwamena sekaligus mengakui dedikasinya dalam mewakili Ghana dalam dunia sepakbola.

“Asosiasi Sepak Bola Ghana bersedih mendengar kematian mantan pemain kami, Raphael Dwamena. Kami ingin menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarganya dalam momen sulit ini,” bunyi  pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Ghana.

Baca Juga: Arsenal 3-1 Burnley, Mikel Arteta Evaluasi The Gunners

Raphael Dwamena sebelumnya pernah membela tim nasional Ghana dalam sembilan pertandingan, menyumbangkan dua gol di antara tahun 2017 dan 2018.

Ia juga mencatat statistik impresif bersama KF Egnatia mencetak 24 gol dan memberikan 10 assist dalam 36 penampilan pada berbagai kompetisi.

Kisah tragis ini mengingatkan kembali pada riwayat medis Dwamena yang terkait dengan masalah jantung.

Pada tahun 2017, Raphael Dwamena terdiagnosis mengalami masalah jantung. Sehingga mengharuskannya menjalani operasi dan memasang implan ICD pada Januari 2020 bersama Levante.

Baca Juga: Real Madrid 5-1 Valencia, Ancelotti Senang Vinicus Kembali

Implan memungkinkan pemantauan terhadap detak jantung Raphael Dwamena selama bermain.

Hanya saja pada Oktober 2020, masalah terkait nilai ICD yang terlalu tinggi menyebabkan Raphael Dwamena tinggalkan klub Denmark Vejle Boldklub.

Kematian Raphael Dwamena menjadi pukulan besar bagi dunia sepakbola. Sekaligus memberikan sorotan akan pentingnya pemantauan medis ketat terhadap para atlet khususnya masalah jantung.

 

Profil Lengkap Raphael Dwamena Pemain Ghana Meninggal Dalam Lapangan

Publik pun penasaran soal pemain Ghana meninggal dalam lapangan, berikut adalah profil lengkap Raphael Dwamena.

Raphael Dwamena merupakan sosok yang menorehkan jejak gemilang dalam dunia sepakbola sebelum kepulangan tragis dalam lapangan.

Pria kelahiran Nkawkaw ini mengasah bakatnya melalui program pengembangan Red Bull Ghana.

Prestasi cemerlangnya datang saat membantu tim RB Ghana U17 meraih medali perak dalam Turnamen Internasional di Croix, Prancis tahun 2013.

Perjalanan karier Dwamena terus menanjak, ia menjalani uji coba dengan FC Red Bull Salzburg setelah perjalanan ke Austria bersama rekan setimnya David Atanga.

Dwamena kemudian bergabung dengan tim yunior Salzburg pada Januari 2014 menunjukkan pengaruhnya dalam skuad U18 dengan torehan tujuh gol atas empat laga.

Berkat ketajaman performanya, ia meraih penghargaan Sepatu Emas meski Salzburg finis urutan ketiga.

Debut profesional Dwamena terjadi pada Juli 2014 saat bergabung dengan FC Liefering tim yang terkait dengan Salzburg Liga Pertama Sepak Bola Austria.

Ia menyumbangkan gol debutnya dalam kemenangan 3-0 atas Hartberg, menandai awal karier profesionalnya.

Kisah suksesnya semakin berlanjut ketika Dwamena mencatatkan debutnya untuk tim utama Liefering pada musim 2015-2016.

Perjalanan karier Dwamena membawanya ke berbagai klub seperti Austria Lustenau, FC Zurich, dan Levante UD.

Meski sempat terhenti sejenak, Dwamena tak pernah menyerah malahan terus berjuang kembali ke lapangan dengan menggeluti sepakbola penuh semangat.

 

Risiko Serangan Jantung Bagi Pesepak Bola Serta Cara Mengatasinya

Berita Viral Sepak Bola Internasional – Takdir Raphael Dwamena berakhir pada 11 November 2023 ketika kembali mengalami serangan jantung dalam lapangan. Sehingga menyebabkan kepergian tragis dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kavaje.

Pemain sepak bola memang identik dengan kegiatan fisik yang tinggi dan tekanan kompetitif konstan sehingga memiliki risiko tertentu terhadap serangan jantung.

Risiko serangan jantung pada pesepak bola bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk keturunan, riwayat medis, gaya hidup, dan tekanan kompetitif.

Intensitas latihan yang tinggi, stres dalam pertandingan, serta penggunaan substansi tertentu juga dapat meningkatkan risiko ini.

Guna mengurangi risiko serangan jantung, langkah-langkah pencegahan penting termasuk rutin melakukan pemeriksaan medis secara berkala.

Pemeriksaan ini dapat mendeteksi dini adanya faktor risiko atau kondisi medis yang mungkin memengaruhi kesehatan jantung.

Selain itu, pemantauan ketat terhadap pola makan serta gaya hidup sehat sangat penting. Istirahat yang cukup termasuk pengelolaan stres juga merupakan bagian kunci dalam menjaga kesehatan jantung.

Bagi pesepak bola, pemahaman terhadap batasan fisik dan mendengarkan sinyal tubuh sangat penting.

Penting juga untuk memahami tanda-tanda serangan jantung, seperti nyeri dada, sesak napas, pusing, atau kelelahan yang tidak wajar.

Jika ada gejala mencurigakan segera mencari bantuan medis adalah langkah tepat. Mengintegrasikan gaya hidup sehat dan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan jantung penting bagi para atlet.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.